Perusahaan swasta: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (- milyar + miliar)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan aplikasi seluler menghilangkan referensi [ * ]
Baris 1: Baris 1:
data
{{Refimprove|date=Mei 2008}}
Suatu '''perusahaan swasta''' atau '''perusahaan tertutup''' adalah sebuah [[perusahaan (hukum)|perusahaan]] bisnis yang dimiliki oleh [[organisasi non-pemerintah]] atau sekelompok kecil [[pemegang saham]] atau anggota-anggota perusahaan yang tidak menawarkan atau memperdagangkan [[stok]] ([[saham]]) perusahaannya kepada masyarakat umum melalui [[pasar saham]], namun saham perusahaan ditawarkan, dimiliki dan diperdagangkan atau dibursakan secara swasta. Istilah yang kurang amibgu untuk perusahaan swasta adalah '''perusahaan tak tersebut''' dan '''perusahaan tak terdaftar'''.

Meski kurang mencuat daripada [[perusahaan umum]], perusahaan swasta memiliki peran besar dalam [[ekonomi]] dunia. Menurut [[Forbes]], pada 2008, 441 perusahaan swasta terbesar di Amerika Serikat menghasilkan pendapatan total sebesar $1,8 trilyun dan mempekerjakan 6,2 juta orang. Tahun 2005, 339 perusahaan dalam survei perusahaan swasta AS [[Forbes]] menjual barang dan jasa senilai satu trilyun dolar dan mempekerjakan 4 juta orang. Menurut Forbes, pada tahun 2004, ada 305 perusahaan swasta AS yang berpendapatan sedikitnya $1 miliar.<ref>[http://www.forbes.com/2008/11/03/largest-private-companies-biz-privates08-cx_sr_1103private_land.html Forbes.com]</ref>

[[Koch Industries]], [[Bechtel]], [[Cargill]], [[Chrysler]], [[PricewaterhouseCoopers]], [[Pilot Travel Centers]], [[Ernst & Young]], [[Publix]], [[Deloitte Touche Tohmatsu]], [[Hearst Corporation]], [[S. C. Johnson]], dan [[Mars, Incorporated|Mars]] termasuk di antara perusahaan-perusahaan swasta terbesar di Amerika Serikat. [[Credit Suisse]] International (United Kingdom), [[IKEA]], [[Jaguar Cars]], [[J. C. Bamford|J C Bamford Excavators (JCB)]], [[Land Rover]], [[Lego Group|LEGO]], [[Robert Bosch GmbH|Bosch]] dan [[Victorinox]] adalah contoh-contoh perusahaan swasta terbesar di Eropa.


== Lihat pula==
== Lihat pula==

Revisi per 12 Mei 2015 09.26

data

Lihat pula

Catatan kaki

Pranala luar