Wishnutama: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Andriana08 (bicara | kontrib)
k Merapikan kalimat
Baris 12: Baris 12:
|religion = Islam
|religion = Islam
}}
}}
'''Wishnutama Kusubandio''' ({{lahirmati||4|5|1976}}) adalah salah satu pendiri PT. Net Mediatama atau dikenal dengan [[NET.]]. Ia adalah seorang profesional di bidang media. Menyelesaikan kuliah komunikasi di Mount Ida College [[Boston]], [[Amerika Serikat]], namun lebih banyak mendapatkan ilmu pertelevisian dari Emerson College, [[Boston]]. Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di [[New England]] Cable News [[Amerika Serikat]] dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di [[WHDH-TV]], [[Boston]]. Kedisiplinan dan semangat esprit de corps diperolehnya ketika kuliah di The Military College of Vermont, Norwich University.
'''Wishnutama Kusubandio''' ({{lahirmati||4|5|1976}}) adalah salah satu pendiri PT. Net Mediatama atau dikenal dengan [[NET.]]. Menyelesaikan kuliah komunikasi di Mount Ida College [[Boston]], [[Amerika Serikat]], namun lebih banyak mendapatkan ilmu pertelevisian dari Emerson College, [[Boston]]. Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di [[New England]] Cable News [[Amerika Serikat]] dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di [[WHDH-TV]], [[Boston]]. Wishnu juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.


== Karier ==
== Karir ==
Pada tahun 1994, ia pulang ke [[Indonesia]] dan bekerja di [[Indosiar]] sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian pindah ke divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Program-program yang dilahirkan selama di Indosiar antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli dan Saksi.
Pada tahun [[1994]], ia pulang ke [[Indonesia]] dan bekerja di [[Indosiar]] sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian pindah ke divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Program-program yang dilahirkan selama di Indosiar antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli dan Saksi.


Tahun 2001, Ia pindah ke [[Trans TV]] menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun kemudian, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama.
Tahun [[2001]], Ia pindah ke [[Trans TV]] menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun kemudian, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama.
Pada saat pengambilan saham mayoritas TV7 oleh kelompok usaha [[Para Group]] pada tahun 2006, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama TV7 yang kemudian berubah nama menjadi [[Trans7]]. Dua tahun kemudian, Wishnutama ditunjuk menjadi Direktur Utama [[Trans TV]]. Program-program yang diproduksi di bawah kepemimpinan Wishnutama selama di [[Trans Corp]] antara lain [[Extravaganza]], [[(Masih) Dunia Lain|Dunia Lain]], [[Termehek Mehek|Termehek-Mehek]], [[Opera Van Java]], [[Bukan Empat Mata|Empat Mata]], dan [[Indonesia Mencari Bakat]].
Pada saat pengambilan saham mayoritas TV7 oleh kelompok usaha [[Para Group]] pada tahun 2006, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama TV7 yang kemudian berubah nama menjadi [[Trans7]]. Dua tahun kemudian, Wishnutama ditunjuk menjadi Direktur Utama [[Trans TV]]. Program-program yang diproduksi di bawah kepemimpinan Wishnutama selama di [[Trans Corp]] antara lain [[Extravaganza]], [[(Masih) Dunia Lain|Dunia Lain]], [[Termehek Mehek|Termehek-Mehek]], [[Opera Van Java]], [[Bukan Empat Mata|Empat Mata]], dan [[Indonesia Mencari Bakat]]. Penghargaan yang pernah dia raih baik skala [[nasional]] maupun [[Asia]], antara lain Asian Television Award dan [[Panasonic Awards]]. Ia juga pernah terpilih menjadi The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA. Di luar karirnya di dunia broadcasting, Tama masih sempat menyalurkan hobinya di bidang musik dengan membentuk dan menjadi pemain Band [[Soulful Corp]].


== Karir ==
Selama hampir 20 tahun berkarya, banyak penghargaan yang ia raih baik skala [[nasional]] maupun [[Asia]], antara lain dari Asian Television Award dan [[Panasonic Awards]]. Ia juga pernah terpilih menjadi The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA. Diluar kariernya di dunia broadcast, Tama masih sempat menyalurkan hobinya di bidang musik dengan membentuk dan menjadi pemain Band [[Soulful Corp]]. Dalam bekerja, ia selalu memegang prinsip ''' "Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Tapi berusaha menjadi yang sempurna, adalah suatu keharusan." ''' Itulah salah satu motto yang menjadi motivasinya selama berkarya.

== Jabatan ==
* Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita [[Indosiar]] (1994-2001)
* Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita [[Indosiar]] (1994-2001)
* Direktur Pemrograman dan Operasional Penyiaran [[Trans TV]] dan [[Trans 7]] (2006-2012)
* Direktur Pemrograman dan Operasional Penyiaran [[Trans TV]] dan [[Trans 7]] (2006-2012)
Baris 60: Baris 58:


[[Kategori:Tokoh dari Jayapura]]
[[Kategori:Tokoh dari Jayapura]]
[[Kategori:Tokoh Indonesia]]

Revisi per 16 April 2015 13.00

Wishnutama Kusubandio
Berkas:Wishnutama.jpeg
Lahir4 Mei 1976
Indonesia Jayapura, Indonesia
KebangsaanIndonesia Indonesia
PekerjaanDirektur Utama NET.
Tahun aktif1994-sekarang
Tempat kerjaIndosiar (1994-2001)
Trans TV (2001-2012)
Trans 7 (2006-2008)
NET. (2013-sekarang)
Dikenal atasNET. dan Trans TV

Wishnutama Kusubandio (lahir 4 Mei 1976) adalah salah satu pendiri PT. Net Mediatama atau dikenal dengan NET.. Menyelesaikan kuliah komunikasi di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu pertelevisian dari Emerson College, Boston. Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Wishnu juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.

Karir

Pada tahun 1994, ia pulang ke Indonesia dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian pindah ke divisi produksi sebagai Producer Director. Kariernya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager. Program-program yang dilahirkan selama di Indosiar antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli dan Saksi.

Tahun 2001, Ia pindah ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun kemudian, kariernya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama. Pada saat pengambilan saham mayoritas TV7 oleh kelompok usaha Para Group pada tahun 2006, ia ditunjuk menjadi Direktur Utama TV7 yang kemudian berubah nama menjadi Trans7. Dua tahun kemudian, Wishnutama ditunjuk menjadi Direktur Utama Trans TV. Program-program yang diproduksi di bawah kepemimpinan Wishnutama selama di Trans Corp antara lain Extravaganza, Dunia Lain, Termehek-Mehek, Opera Van Java, Empat Mata, dan Indonesia Mencari Bakat. Penghargaan yang pernah dia raih baik skala nasional maupun Asia, antara lain Asian Television Award dan Panasonic Awards. Ia juga pernah terpilih menjadi The Best CEO in Indonesia 2010 pilihan majalah SWA. Di luar karirnya di dunia broadcasting, Tama masih sempat menyalurkan hobinya di bidang musik dengan membentuk dan menjadi pemain Band Soulful Corp.

Karir

  • Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita Indosiar (1994-2001)
  • Direktur Pemrograman dan Operasional Penyiaran Trans TV dan Trans 7 (2006-2012)
  • Direktur Utama Trans7 (2006-2008)
  • Direktur Utama Trans TV (2008-2012)
  • Direktur detik.com (2010-2012)
  • Komisaris Utama Parc19 (2012-sekarang)
  • Direktur Utama NET. (2013-sekarang)

Referensi

  1. Situs resmi NET. [1]
  2. Twitter resmi Wishnutama [2]

Pranala luar

  1. http://sosok.kompasiana.com/2012/04/11/transcorp-geger-wishnutama-resign-453531.html
  2. http://hiburan.kompasiana.com/televisi/2012/07/18/trans-tv-tanpa-wishnutama-478036.html
  3. Wishnutama The Best CEO 2010 majalah SWA
  4. http://www.ozmate.org/AlumniAward/2008/AwardFinalists/WishnutamaKusubandio/tabid/163/Default.aspx
  5. http://shortyawards.com/wishnutama
  6. Biography of Wishnutama
  7. My Jakarta: Wishnutama, CEO of Trans TV
  8. Dalam waktu dekat televisi akan berubah
  9. Lepas dari Trans TV, Wishnutama Persembahkan NET.
Jabatan media
Didahului oleh:
August Parengkuan
Direktur Utama Trans7
2006-2008
Diteruskan oleh:
Atiek Nur Wahyuni
Didahului oleh:
Ishadi S.K.
Direktur Utama Trans TV
2008-2012
Diteruskan oleh:
Chairul Tanjung
Didahului oleh:
Tidak ada
Direktur Utama NET.
2013-sekarang
Petahana