Portal:Sejarah: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Azam mullah (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Iqsalulu (bicara | kontrib)
iqsal
Baris 1: Baris 1:
'''iqsal amarullah '''
'''Situs Mbah Idris'''
iqsal amarullah dilahirkan dijakarta pada tanggal 4 november 2001
Situs Mbah Idris ini berada di Sebuah Desa kawasan Kabupaten Jepara Jawa Tengah tepatnya di Desa Datar Dukuh Krajan Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara. Lebih kurang 7 km ke utara dari Kecamatan Mayong.
dia pernah berlomba paduan suara sedki jakarta juara tiga beliau adalah anak yang baik dan pintar namun
Lokasi situs ini ada di lahan pekarangan milik warga desa. Disini orang-orang generasi tua mengenal wali ini dengan panggilan Mbah Idris.
dia berhenti sekolah karna diejek oleh teman teman nya namun iya tidak menyerah
Situs ini auranya sangat kuat bisa dibilang wingit, sebab banyak sekali kejadian /peristiwa aneh. Mulai dari orang yang mengalami gangguan jiwa bahkan sampai dengan kematian. Ternyata disini juga ada kerajaan gaibnya yang dijaga para prajurit zaman dulu.
ǏǪŞáÌ₪
Melewati dan memasuki areal ini harus ada tatacara & adab kesopanan. Jika tidak mengindahkan adab tatacaranya besar kemungkinan terjadi gangguan. Beberapa adab/Etika antara lain;
== iqsal
1. Mengucapkan salam ketika masuk dan melewati areal
==
2. Menjaga diri dari tindakan yang tidak pantas, seperti berbicara yang tidak baik
3. Dilarang memindahkan batu yang ada di situs
4. Dilarang berbuat syirik
5. Dianjurkan mengetahui maksud dan keinginan dari wali dan penghuni (gaib) areal.
6. Belum tentu semua orang diizinkan memasuki lokasi.

Siapa sebenarnya Mbah Idris tersebut ?

Beliau bernama asli Syekh Abdul Kholid Al-Idrus. Berasal dari Maghdad ( Bagdad, Iraq ). Masih nasab keturunan Rosululloh Muhammad SAW. Penyebutan nama daerah/kota zaman dulu dengan sekarang ada sedikit perubahan contoh; Makkah/ Mekkah dalam Al-Qur'an disebut dengan Bakkah. Mecca dalam ejaan English.
Ciri-ciri fisik diri beliau dari pertemuan gaib; berjubah putih, berjenggot putih rapi, berdada bidang, aura diri dan wajahnya putih bersih seperti bercahaya dan berwibawa.
Keberadaan beliau di Desa Datar lebih dahulu daripada Mbah Buyut Podang dan Mbah Luncup Datar. Mbah Buyut Podang dan Mbah Luncup masuk ke Desa ini sekitar pada masa Mataram Islam zaman Sultan Agung.
Menurut komunikasi gaib, beliau datang ke pulau jawa di tahun 99. Pernah tinggal di Malwapati dan mempunyai pengawal pribadi bernama Kudawerna.
Konon lokasi ini digunakan untuk ibadah dan pertemuan rapat para wali untuk menyebarkan agama islam. Disitu ada padasan (tempat air untuk bersuci).
Dari keturunan beliau inilah kemudian muncul seoarang pahlawan besar yaitu Pati Unus / Sultan Demak II / Sultan Alam Akbar Tsani.


Subhanallah ...., Wallahu a'lam bisshowab.
Demikian sepenggal tulisan, mohon maaf bila ada salah tulis dan informasi .
JASMERAH ( Jangan sekali-kali Meninggalkan Sejarah ).
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan dan pendahulunya.

Revisi per 26 Maret 2015 14.30

  iqsal amarullah       

iqsal amarullah dilahirkan dijakarta pada tanggal 4 november 2001 dia pernah berlomba paduan suara sedki jakarta juara tiga beliau adalah anak yang baik dan pintar namun dia berhenti sekolah karna diejek oleh teman teman nya namun iya tidak menyerah ǏǪŞáÌ₪ == iqsal

==