Eksploit (keamanan komputer): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Yudiweb (bicara | kontrib)
Baru
 
Willysaef (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Exploit''' adalah [[software|perangkat lunak]] yang menyerang kerapuhan keamanan (security vulnerability) yang spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan. Banyak peneliti keamanan [[komputer]] menggunakan exploit untuk mendemonstrasikan bahwa suatu sistem memiliki kerapuhan.
'''''Exploit''''' adalah sebuah [[perangkat lunak]] yang menyerang kerapuhan keamanan (''security vulnerability'') yang spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan. Banyak peneliti [[keamanan komputer|keamanan]] [[komputer]] menggunakan ''exploit'' untuk mendemonstrasikan bahwa suatu sistem memiliki kerapuhan.


Memang ada badan peneliti yang bekerja sama dengan produsen perangkat lunak. Peneliti itu bertugas mencari kerapuhan dari sebuah perangkat lunak dan kalau mereka menemukannya, mereka melaporkan hasil temuan ke produsen agar produsen dapat mengambil tindakan.
Memang ada badan peneliti yang bekerja sama dengan produsen perangkat lunak. Peneliti itu bertugas mencari kerapuhan dari sebuah perangkat lunak dan kalau mereka menemukannya, mereka melaporkan hasil temuan ke produsen agar produsen dapat mengambil tindakan. Meskipun demikian, ''exploit'' kadang menjadi bagian dari suatu [[malware]] yang bertugas menyerang kerapuhan keamanan.
Namun begitu exploit kadang menjadi bagian dari suatu [[malware]] yang bertugas menyerang kerapuhan keamanan.


==Lihat pula==
==Lihat pula==
Baris 13: Baris 12:
*[[Worm]]
*[[Worm]]
*[[Wabbit]]
*[[Wabbit]]
{{network-stub}}



[[de:Exploit]]
[[de:Exploit]]

Revisi per 9 Agustus 2007 05.12

Exploit adalah sebuah perangkat lunak yang menyerang kerapuhan keamanan (security vulnerability) yang spesifik namun tidak selalu bertujuan untuk melancarkan aksi yang tidak diinginkan. Banyak peneliti keamanan komputer menggunakan exploit untuk mendemonstrasikan bahwa suatu sistem memiliki kerapuhan.

Memang ada badan peneliti yang bekerja sama dengan produsen perangkat lunak. Peneliti itu bertugas mencari kerapuhan dari sebuah perangkat lunak dan kalau mereka menemukannya, mereka melaporkan hasil temuan ke produsen agar produsen dapat mengambil tindakan. Meskipun demikian, exploit kadang menjadi bagian dari suatu malware yang bertugas menyerang kerapuhan keamanan.

Lihat pula