ConocoPhillips: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
menghapus 'kokokokokokoko' di awal kalimat.
no
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:ConocoPhillips Logo.png|right|200px]]
[[Berkas:ConocoPhillips Logo.png|right|200px]]
YESS
'''ConocoPhillips''' adalah perusahaan [[energi]] yang integral dalam skala internasional. ConocoPhillips adalah perusahaan energi terintegrasi ketiga terbesar di [[Amerika Serikat]] berdasarkan kapitalisasi pasar dan cadangan terbukti [[minyak]] dan gas.
Conocophillips merupakan pengilang terbesar kedua di Amerika Serikat. Secara internasional, dalam kategori [[perusahaan]] yang tidak dikendalikan [[pemerintah]], ConocoPhillips mempunyai cadangan terbukti terbesar kelima di dunia; dan berdasarkan kapasitas minyak mentah adalah pengilang terbesar keempat di dunia.


== ==
ConocoPhillips terkenal di seluruh dunia dengan keahlian teknologi di bidang eksplorasi dan produksi di laut dalam, eksploitasi dan manajemen reservoir, teknologi seismik 3-D, ''petroleum coke upgrading'' kelas tinggi, dan sulfur removal.

Bermarkas di [[Houston, Texas]], ConocoPhillips beroperasi pada lebih dari 40 negara. Perusahaan ini mempunyai sekitar 38.300 karyawan di seluruh dunia dan aset bernilai USD 164 miliar. ConocoPhillips terdaftar di [[Bursa Saham New York]] (''New York Stock Exchange'') dengan simbol "''COP''".

Perusahaan ini mempunyai 4 aktivitas utama di seluruh dunia:

* Eksplorasi dan produksi minyak bumi
* Pengilangan, pemasaran, suplai, dan transportasi minyak bumi
* Pengumpulan, pengolahan dan pemasaran gas alam, termasuk 50% saham di Duke Energy Field Services, LLC.
* Produksi dan distribusi bahan kimia dan plastik melalui 50% saham di Chevron Phillips Chemical Company LLC.
Ditambah dengan investasi pada beberapa bisnis yang menjanjikan - teknologi bahan bakar, gas ke likuid, pembangkit listrik dan teknologi baru - yang menyediakan perkembangan kesempatan di masa sekarang dan potensi perkembangan di masa depan.

== Lihat pula ==
* [[Perusahaan multinasional]]
* [[Perusahaan multinasional]]
* [[Perusahaan]]
* [[Perusahaan]]

Revisi per 6 Februari 2015 00.54