Seohyun: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Relly Komaruzaman (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tiarapr2001 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler
Baris 28: Baris 28:
|mrstage = Sŏhyŏn
|mrstage = Sŏhyŏn
}}
}}
'''Seohyun''' ({{lahirmati|[[Seoul]]|28|6|1991}} sebagai '''Seo Joo-Hyun''') adalah [[penyanyi]], [[penari]], [[peragawati]], [[aktris]], [[pengisi suara]] asal [[Korea Selatan]]. Ia merupakan anggota termuda dari [[grup vola wanita]] [[Girls' Generation]]. Ia lulus audisi pencarian bakat [[SM Entertainment]] pada tahun 2003.
'''Seohyun''' ({{lahirmati|[[Seoul]]|28|6|1991}} sebagai '''Seo Joo-Hyun''') adalah [[penyanyi]], [[penari]], [[peragawati]], [[aktris]], [[pengisi suara]] asal [[Korea Selatan]]. Ia merupakan anggota termuda dari [[grup vokal wanita]] [[Girls' Generation]]. Ia lulus audisi pencarian bakat [[SM Entertainment]] pada tahun 2003.


== Biografi ==
== Biografi ==

Revisi per 5 Februari 2015 10.48

Seohyun
Informasi latar belakang
Nama lahirSeo Joo-Hyun
Nama lainSeohyun
Lahir28 Juni 1991 (umur 32)
Seoul, Korea Selatan
GenreK-pop
PekerjaanPenyanyi, penari, peragawati, aktris, pengisi suara
InstrumenVokal, piano, kibor
Tahun aktif2007–sekarang
(2004–sekarang peragawati)
LabelSM Entertainment
Artis terkaitGirls' Generation
Girls' Generation-TTS
SM Town
JeTiHyun
Situs webwww.girlsgeneration.smtown.com
Nama Korea
Hangul
서주현
Hanja
Alih AksaraSeo Ju-hyeon
McCune–ReischauerSŏ Chu-hyŏn
Nama panggung
Hangul
서현
Alih AksaraSeo-hyeon
McCune–ReischauerSŏhyŏn

Seohyun (lahir 28 Juni 1991 sebagai Seo Joo-Hyun) adalah penyanyi, penari, peragawati, aktris, pengisi suara asal Korea Selatan. Ia merupakan anggota termuda dari grup vokal wanita Girls' Generation. Ia lulus audisi pencarian bakat SM Entertainment pada tahun 2003.

Biografi

Seohyun dilahirkan di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 28 Juni 1991. Ia merupakan anak tunggal. Ia mengambil kursus piano jazz. Ia pernah ditunjuk sebagai duta olahraga siswa oleh Seoul Metropolitan Office. Ia bersekolah di Seoul Middle School dan Daeyoung High School, kemudian ia dipindahkan ke Jeonju Arts High School dan tamat sekolah dengan prestasi "Achievement Award". Kemudian ia melanjutkan ke Universitas Dongguk bersama Yoona.

Karier

Girls' Generation

Singel solo

Seohyun pernah merilis berbagai solo dengan Jessica dan Tiffany, yang pertama berjudul "Oppa Nappa" bahasa Korea: 오빠 나빠 dan yang kedua berjudul "Mabinogi(It's Fantastic!)" yang digunakan sebagai tema lagu di sebuah video game. Pada tanggal 17 Februari 2009, Seohyun menyanyikan duet trot bersama Joo Hyun-mi (feat.Davichi) berjudul "JjaRaJaJja" bahasa Korea: 짜라자짜.Lagu ini mendapatkan penghargaan dengan nominasi "Trot Music of The Year". Bersama Taeyeon, Jessica, Sunny, Sooyoung dan anggota Super Junior yaitu Leeteuk, Kyuhyun, Sungmin, Lee Donghae, Ryeowook, Shindong, Eunhyuk, Yesung, Seohyun menyanyikan lagu Seoul Song. Untuk promosi Carribean Bay, Seohyun juga pernah menyanyikan lagu Cabi Song bersama Yoona, Yuri dan anggota boyband Korea 2PM. Di sebuah drama MBC yang berjudul Kim Soo Ro ia menyanyikan singel berjudul "It's Okay Even If It Hurts" bahasa Korea: 아파도 괜찮아요. Singel itu dirilis tanggal 25 Juni 2010.

Di SMTown Live '10 World Tour ia melakukan duet spesial dengan member Super Junior yaitu Kyuhyun dengan judul lagu "Call My Heart Out".

Seohyun juga ikut berduet dengan TVXQ! untuk singel 'Journey' di album TVXQ! Keep Your Head Down Repacked pada Maret 2011. Di sebuah drama SBS yang berjudul Fashion King pada tahun 2012, Seohyun kembali menyanyikan singel berjudul " I'll Be Waiting " bahasa Korea: 기다릴게요. Singel itu dirilis tanggal 19 Maret 2012. Drama tersebut diperankan oleh rekan se-grupnya, Yuri.[2]

Referensi

Pranala luar