Nicky Astria: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Ryannurhaq (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 92: Baris 92:
[[Kategori:Tokoh Madura]]
[[Kategori:Tokoh Madura]]
[[Kategori:Tokoh Betawi]]
[[Kategori:Tokoh Betawi]]
[[Kategori:Tokoh Sunda]]

Revisi per 4 Februari 2015 15.53

Nicky Astria
Berkas:Nicky Astria.jpg
Informasi latar belakang
GenrePop, rock
Pekerjaanpenyanyi
Tahun aktif1983 - sekarang
LabelHarpa Records
Atlantic Records
Musica

Nicky Astria (lahir 18 Oktober 1967 ;terlahir dengan nama Nicky Nastitie Karya Dewi) adalah seorang penyanyi rock asal Indonesia. Nicky Astria memiliki darah sunda dari kedua orang tuanya. Ayahnya bernama Tatang Kosasih Wirahadimaja dan ibunya Andrina Heryat. Bakat Nicky sebagai penyanyi ditemukan oleh sang legenda gitaris rock bernama Ian Antono pada sebuah malam ekspresi seni antar-SMA. Beberapa tembang lagu yang melambungkan namanya adalah Tangan-tangan Setan, Jarum Neraka, dan Pijar.

Kehidupan pribadi

Nicky pernah menikah dengan Satria Kamal, atau lebih akrab dengan panggilan Mamay. Pernikahan ini kandas. Mereka dikaruniai 2 orang anak, Obit (Zana Chobhita Arethusa) dan Oneal (Bhatari Hana Amadea). Nicky pun menikah lagi dengan Hendra Priyadi Sumartoyo, seorang pemilik studio musik, pada 21 Juni 2003. Bernasib sama dengan pernikahan pertamanya, pernikahan ini hanya bertahan 15 bulan, mereka bercerai pada September 2004.

Tak lama menjanda, Nicky menikah untuk yang ketiga kalinya dengan Gunanta Afrina, seorang duda kenalan lamanya yang berumur lebih muda pada tanggal 5 Juli 2005,[1] dan melahirkan seorang bayi perempuan pada 4 April 2007.

Diskografi

[butuh rujukan]

Album

Singel Album

Album Terbaik

Sinetron

Film

  • Biarkan Aku Cemburu

Referensi

Pranala luar