Baarle-Hertog: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
tambah sedikit
Baris 5: Baris 5:
== Geografi ==
== Geografi ==
=== Perbatasan dengan Baarle-Nassau ===
=== Perbatasan dengan Baarle-Nassau ===
Kota ini berbatasan dengan kota Belanda, [[Baarle-Nassau]].<ref>{{Es}} [http://fronterasblog.wordpress.com/2010/01/18/una-cerveceria-en-dos-paises/#more-1967 Map, pictures and infos on "Fronterasblog"]</ref> Kerumitan perbatasan ini merupakan hasil dari sejumlah perjanjian abad pertengahan yang sangat kompleks, perjanjian, dan jual beli antara Penguasa [[Breda]] dan Duke Brabant. Secara umum, terutama pertanian atau lingkungan yang dibangun menjadi bagian dari Brabant, bagian lain diserahkan ke Breda. Pembagian ini disahkan dan diklarifikasi sebagai bagian dari garis perbatasan selama Perjanjian Maastricht tahun 1843.
Kota ini berbatasan dengan kota Belanda, [[Baarle-Nassau]].<ref>{{Es}} [http://fronterasblog.wordpress.com/2010/01/18/una-cerveceria-en-dos-paises/#more-1967 Map, pictures and infos on "Fronterasblog"]</ref> Kerumitan perbatasan ini merupakan hasil dari sejumlah perjanjian abad pertengahan yang sangat kompleks, perjanjian, dan jual beli antara Penguasa [[Breda]] dan Adipati Brabant. Secara umum, terutama pertanian atau lingkungan yang dibangun menjadi bagian dari Brabant, bagian lain diserahkan ke Breda. Pembagian ini disahkan dan diklarifikasi sebagai bagian dari garis perbatasan selama Perjanjian Maastricht tahun 1843.


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 3 Februari 2015 03.05

Wilayah eksklave-eksklave Baarle-Hertog di Baarle-Nassau

Baarle-Hertog (Prancis: Baerle-Duc) adalah sebuah gemeente di provinsi Antwerpen Flandria, Belgia. Daerah ini memiliki penduduk sebesar 2.618 jiwa (1 Januari 2014). Keistimewaan daerah ini ialah bahwa ia memiliki 26 wilayah eksklave, 22 di antaranya berada di Baarle-Nassau, Belanda sementara empat lainnya berada di Belgia.

Geografi

Perbatasan dengan Baarle-Nassau

Kota ini berbatasan dengan kota Belanda, Baarle-Nassau.[1] Kerumitan perbatasan ini merupakan hasil dari sejumlah perjanjian abad pertengahan yang sangat kompleks, perjanjian, dan jual beli antara Penguasa Breda dan Adipati Brabant. Secara umum, terutama pertanian atau lingkungan yang dibangun menjadi bagian dari Brabant, bagian lain diserahkan ke Breda. Pembagian ini disahkan dan diklarifikasi sebagai bagian dari garis perbatasan selama Perjanjian Maastricht tahun 1843.

Referensi

Pranala luar