Mi ayam: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
BP47Dhorifah (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: BP2014
Baris 23: Baris 23:
* Mi ayam jamur
* Mi ayam jamur


Selain variasi di atas, kini bahan pembuat mi untuk mi [[ayam]]pun banyak macamnya. Contohnya yang sudah banyak ditemui adalah berasal dari [[sayuran]] seperti [[bayam]], [[wortel]], dan lain-lain.
Selain variasi di atas, kini banyak macam bahan pembuat mi untuk mi [[ayam]]. Contohnya yang sudah banyak ditemui adalah berasal dari [[sayuran]] seperti [[bayam]], [[wortel]], dan lain-lain.


==Referensi==
==Referensi==

Revisi per 20 Desember 2014 16.50

Mi ayam
Nama lainBakmi ayam
Tempat asalIndonesia
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Mi ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mi kuning direbus mendidih kemudian ditaburi saos kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran. Mi Ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit dan jamur. Mi berasal dari Cina tetapi mi ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Cina.[butuh rujukan] Mi ayam aslinya dari Cina Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong.[butuh rujukan] Meskipun mi bukan asli Indonesia tapi nyatanya kini mi ayam seakan sudah menjadi makanan tradisional Indonesia. Makanan ini sudah tersebar di seluruh Indonesia, terutama di daerah Jawa makanan ini sangat mudah di temukan. Penjual mi ayam di Indonesia yang populer berasal dari Wonogiri.[butuh rujukan]

Variasi

  • Mi ayam ceker
  • Mi ayam bakso
  • Mi ayam pangsit
  • Mi ayam jamur

Selain variasi di atas, kini banyak macam bahan pembuat mi untuk mi ayam. Contohnya yang sudah banyak ditemui adalah berasal dari sayuran seperti bayam, wortel, dan lain-lain.

Referensi

Pranala luar