Ken Akamatsu: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Loveless (bicara | kontrib)
AlleborgoBot (bicara | kontrib)
k bot Menambah: sq:Ken Akamatsu
Baris 38: Baris 38:
[[pt:Ken Akamatsu]]
[[pt:Ken Akamatsu]]
[[ru:Акамацу, Кэн]]
[[ru:Акамацу, Кэн]]
[[sq:Ken Akamatsu]]
[[sv:Ken Akamatsu]]
[[sv:Ken Akamatsu]]
[[th:เคน อาคามัตสึ]]
[[th:เคน อาคามัตสึ]]

Revisi per 25 Juni 2007 18.40

Berkas:Ken akamatsu.jpg
Ken Akamatsu

Ken Akamatsu (赤松健 Akamatsu Ken) seorang mangaka kelahiran 5 Juli 1968 di prefektur Kanagawa, Jepang. hampir sebagian besar karyanya mengandung unsur ecchi, dan juga menceritakan tokoh laki-laki yang dikelilingi oleh banyak gadis.

Biografi:

  • Nama Lengkap: Ken Akamatsu
  • Tinggi Badan: 168 cm.
  • Berat Badan: 50 kg.
  • Golongan Darah: B

Dimasa mudanya, Ken Akamatsu gagal dalam Ujian Masuk Universitas Tokyo, dan kemudian mendaftar ke Studi Film. Seiring dengan waktu, Ken Akamatsu dikenal sebagai seorang illustrator pada acara Comiket. Ken Akamatsu biasa menggunakan nama samaran Awa Mizuno. Semasa Kuliah, Ken Akamatsu berhasil meraih penghargaan majalah Shukan Shonen dua kali.

Setelah keberhasilan A.I. Love You (AIが止まらない - Ai Ga Tomaranai), Ken Akamatsu mengulang kembali kesuksesannya dengan Love Hina. Manga ini diterbitkan di majalah Shukan Shonen dan telah dibukukan menjadi 14 seri buku, dan telah terjual lebih dari enam juta kopi di Jepang. Ken Akamatsu menambahkan pengalaman pribadinya kedalam Love Hina membuat Love Hina sangat dekat dengan pembaca dan mudah diterima di berbagai negara.

Ken Akamatsu saat ini sedang mengerjakan karya terbarunya Negima: Magister Negi Magi yang juga telah diadaptasi ke dalam anime

Karya-karya Ken Akamatsu

Templat:Anime-awal