Wikipedia:Kelompok pengguna: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 60: Baris 60:


{{lihat|Wikipedia:Bot}}
{{lihat|Wikipedia:Bot}}
*[[Istimewa:Daftar_pengguna/bots|Saat ini ada {{NUMBERINGROUP:bot}} pengawas aktif]].
*[[Istimewa:Daftar_pengguna/bots|Saat ini ada {{NUMBERINGROUP:bot}} akun bot aktif]].


=== Pembuat akun ===
=== Pembuat akun ===

Revisi per 9 Desember 2014 06.07

Kelompok pengguna di Wikipedia adalah penggolongan, secara manual ataupun otomatis, yang memberikan suatu hak untuk menggunakan suatu fitur perangkat lunak MediaWiki yang digunakan oleh Wikipedia. Seorang pengguna bisa tergabung lebih dari satu kelompok pengguna yang memberikannya hak akses atau fitur gabungan dari semua kelompok tersebut. Halaman ini menjelaskan kelompok pengguna yang ada di Wikipedia bahasa Indonesia.

Pengguna biasa

Pengguna anonim

Pengguna anonim atau disebut juga para Anon adalah para pengguna Wikipedia yang tidak masuk log. Para pengguna anon dapat menyunting halaman-halaman di Wikipedia, sejauh bukan halaman yang dilindungi secara semi perlindungan, dan perlindungan penuh. Sama seperti pengguna terdaftar, suntingan pengguna anonim juga akan dicatat di riwayat penyuntingan bersama-sama dengan alamat IP mereka.

Pengguna terkonfirmasi otomatis

Pengguna terkonfirmasi otomatis adalah akun-akun yang berumur lebih dari 4 hari dan telah melakukan minimal 10 suntingan. Status ini diperlukan untuk memindahkan halaman, menyunting halaman yang mendapat perlindungan semi, dan memuat berkas baru atau memuat versi baru dari suatu berkas yang ada. Pengguna yang otomatis dikonfirmasi tidak lagi perlu memasukkan CAPTCHA untuk tindakan-tindakan tertentu, seperti memasukkan pranala luar dalam artikel.

Pengguna terkonfirmasi

Pengguna terkonfirmasi adalah pengguna baru yang diset sebagai pengguna terkonfirmasi otomatis meskipun belum melewati ambang batas yang telah ditetapkan. Tidak ada pengguna yang berstatus ini di Wikipedia Indonesia.

Editor,peninjau dan pengembali revisi

Editor

Peninjau

Pengembali revisi

Pengurus, birokrat, dan steward

Pengurus

Birokrat

Steward

Fungsi khusus

Pemeriksa

Pengawas

Bot

Pembuat akun

Tidak ada pengguna yang berstatus ini di Wikipedia Indonesia.

Importir dan importir transwiki

Tidak ada pengguna yang berstatus importir dan importir transwiki di Wikipedia Indonesia.

Pengecualian pemblokiran IP

Daftar pengguna berstatus ini di Wikipedia Indonesia.

Lihat pula

  • Hak kelompok pengguna - halaman istimewa yang mencantumkan daftar hak masing-masing kelompok pengguna secara otomatis berdasarkan pengaturan perangkat lunak MediaWiki di Wikipedia Indonesia.