Suami: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Relly Komaruzaman (bicara | kontrib)
k ←Suntingan 203.106.168.31 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Relly Komaruzaman
Baris 1: Baris 1:
{{Hubungan dekat}}
{{Hubungan dekat}}
'''[http://terbakor.com/2014/12/02/suami-44-tahun-resah-isteri-minta-cerai-kerana-tak-larat-layan-4-kali-sehari-5-kali-semalam/ Suami]''' adalah salah seorang pelaku dalam pernikahan yang berjenis kelamin [[pria]] yang berikrar, berucap janji untuk memperistri wanitanya. Seorang pria biasanya menikah dengan seorang [[wanita]] dalam suatu upacara pernikahan sebelum diresmikan statusnya sebagai seorang suami dan pasangannya sebagai seorang [[istri]]. Dalam berbagai [[agama]] biasanya seorang pria hanya boleh menikah dengan satu wanita. Dalam budaya tertentu [[pernikahan]] seorang wanita dengan banyak pria dikategorikan sebagai [[poligami|poliandri]].
'''Suami''' adalah salah seorang pelaku dalam pernikahan yang berjenis kelamin [[pria]] yang berikrar, berucap janji untuk memperistri wanitanya. Seorang pria biasanya menikah dengan seorang [[wanita]] dalam suatu upacara pernikahan sebelum diresmikan statusnya sebagai seorang suami dan pasangannya sebagai seorang [[istri]]. Dalam berbagai [[agama]] biasanya seorang pria hanya boleh menikah dengan satu wanita. Dalam budaya tertentu [[pernikahan]] seorang wanita dengan banyak pria dikategorikan sebagai [[poligami|poliandri]].


{{Kekerabatan}}
{{Kekerabatan}}

Revisi per 2 Desember 2014 13.21

Suami adalah salah seorang pelaku dalam pernikahan yang berjenis kelamin pria yang berikrar, berucap janji untuk memperistri wanitanya. Seorang pria biasanya menikah dengan seorang wanita dalam suatu upacara pernikahan sebelum diresmikan statusnya sebagai seorang suami dan pasangannya sebagai seorang istri. Dalam berbagai agama biasanya seorang pria hanya boleh menikah dengan satu wanita. Dalam budaya tertentu pernikahan seorang wanita dengan banyak pria dikategorikan sebagai poliandri.