Aerobiologi: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k Bot: Migrasi 18 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q381392
Carriearchdale (bicara | kontrib)
k WPCleaner v1.33 - Fixed using Wikipedia:ProyekWiki Cek Wikipedia (Tanda baca setelah kode "<nowiki></ref></nowiki>")
Baris 1: Baris 1:
'''Aerobiologi''' (dari [[bahasa Yunani]]: ἀήρ, ''aēr'', "[[udara]]"; βίος, ''bios'', "[[kehidupan]]"; dan -λογία, ''-logia'', "[[ilmu]]") adalah suatu cabang [[biologi]] yang mempelajari partikel organik, seperti [[bakteri]], [[spora]] [[jamur]], [[insekta]] yang sangat kecil, butiran [[serbuk sari]], dan [[virus]], yang dipindahkan secara pasif melalui udara <ref>Spieksma, 1991</ref>. Penerapan medis yang penting dari aerobiologi adalah pada kajian mengenai penyebaran [[penyakit]] melalui udara. Aerobiologi melibatkan interaksi dengan ilmu [[teknik]] dan [[meteorologi]].
'''Aerobiologi''' (dari [[bahasa Yunani]]: ἀήρ, ''aēr'', "[[udara]]"; βίος, ''bios'', "[[kehidupan]]"; dan -λογία, ''-logia'', "[[ilmu]]") adalah suatu cabang [[biologi]] yang mempelajari partikel organik, seperti [[bakteri]], [[spora]] [[jamur]], [[insekta]] yang sangat kecil, butiran [[serbuk sari]], dan [[virus]], yang dipindahkan secara pasif melalui udara. <ref>Spieksma, 1991</ref> Penerapan medis yang penting dari aerobiologi adalah pada kajian mengenai penyebaran [[penyakit]] melalui udara. Aerobiologi melibatkan interaksi dengan ilmu [[teknik]] dan [[meteorologi]].


== Bibliografi ==
== Bibliografi ==

Revisi per 28 Oktober 2014 07.43

Aerobiologi (dari bahasa Yunani: ἀήρ, aēr, "udara"; βίος, bios, "kehidupan"; dan -λογία, -logia, "ilmu") adalah suatu cabang biologi yang mempelajari partikel organik, seperti bakteri, spora jamur, insekta yang sangat kecil, butiran serbuk sari, dan virus, yang dipindahkan secara pasif melalui udara. [1] Penerapan medis yang penting dari aerobiologi adalah pada kajian mengenai penyebaran penyakit melalui udara. Aerobiologi melibatkan interaksi dengan ilmu teknik dan meteorologi.

Bibliografi

  • Larsson, K. A. (1993) Prediction of the pollen season with a cumulated activity method., Grana, 32, 111-114.
  • Spieksma, F. T. (1991) Aerobiology in the Nineties: Aerobiology and pollinosis, International Aerobiology Newsletter, 34, 1-5.

Pranala luar

Catatan kaki

  1. ^ Spieksma, 1991