Partai Hijau: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
OrophinBot (bicara | kontrib)
k bot: Pengalihan ganda
Bona Kartono (bicara | kontrib)
baru-rintisan
Baris 1: Baris 1:
{{about|Partai Hijau secara umum|partai-partai politik}}
#ALIH [[Aliansi 90/Partai Hijau]]
'''Partai Hijau''' adalah [[partai politik]] yang secara resmi diselenggarakan berdasarkan prinsip-prinsip politik hijau, seperti [[keadilan sosial]] dan [[antikekerasan]]. Hijau percaya bahwa isu-isu ini secara inheren terkait satu sama lain sebagai dasar untuk perdamaian dunia. Platform Partai Hijau biasanya merangkul kebijakan ekonomi sosial-demokratis dan membentuk koalisi dengan [[kaum Kir]]i. Pihak hijau ada di hampir 90 negara di seluruh dunia; banyak dari mereka adalah anggota ''[[Global Greens]]''.

==Referensi==
* Epstein, David A. (2012). Left, Right, Out: The History of Third Parties in America. Arts and Letters Imperium Publications. ISBN 978-0-578-10654-0.
{{Reflist|2}}

==Pranala luar==
;Daftar global dan situs
* [http://www.globalgreens.org Global Greens] - The official global organization of Green parties world wide of Green parties
* [http://www.global.greens.org.au/entrance.html Global Greens Congress 2001] - the first Global Greens gathering that was held in 2001
* [http://www.globalgreens.org/history History links of Green parties world wide]
* [http://www.gp.org/index.php Green Party of the United States]
* [http://www.greenparty.ca/ Green Party of Canada]
* [http://www.scottishgreens.org.uk/ Scottish Green Party]
* [http://www.greenparty.org.uk/ Green Party of England and Wales]
* [http://www.party.ind.in/ Indian National Green Party]
* [http://www.greenparty.in/ Green Party of India]
<!-- ;Defunct web pages
* http://www.greenparty.on.ca/history.shtml ([http://web.archive.org/web/20030225123425/http://www.greenparty.on.ca/history.shtml archive copy] 2003-02-25)
* http://www.uni-oldenburg.de/~oliver/bg/history.html ([http://web.archive.org/web/20040406210638/http://www.uni-oldenburg.de/~oliver/bg/history.html archive copy] 2004-04-06) -->

{{politik-stub}}

[[Kategori:Partai politik]]

Revisi per 19 Oktober 2014 04.29

Partai Hijau adalah partai politik yang secara resmi diselenggarakan berdasarkan prinsip-prinsip politik hijau, seperti keadilan sosial dan antikekerasan. Hijau percaya bahwa isu-isu ini secara inheren terkait satu sama lain sebagai dasar untuk perdamaian dunia. Platform Partai Hijau biasanya merangkul kebijakan ekonomi sosial-demokratis dan membentuk koalisi dengan kaum Kiri. Pihak hijau ada di hampir 90 negara di seluruh dunia; banyak dari mereka adalah anggota Global Greens.

Referensi

  • Epstein, David A. (2012). Left, Right, Out: The History of Third Parties in America. Arts and Letters Imperium Publications. ISBN 978-0-578-10654-0.

Pranala luar

Daftar global dan situs