Mabuk: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k Bot: Migrasi 35 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q205972
Ygpeasant (bicara | kontrib)
Jdjsisowoq
Tag: Suntingan perangkat seluler Suntingan peramban seluler karakter berulang [ * ] karakter nonsens [ * ]
Baris 1: Baris 1:
[[File:Antonio Esteban Frías 000.jpg|thumb|250px|mabuk]]
[[File:Antonio Esteban Frías 000.jpg|thumb|250px|mabuk]]
'''Mabuk''', dalam pengertian umum, adalah keadaan [[keracunan]] karena konsumsi [[alkohol]] sampai kondisi di mana terjadi penurunan kemampuan mental dan fisik. Gejala umum antara lain bicara tidak jelas, keseimbangan kacau, koordinasi buruk, muka semburat, mata merah, dan kelakuan-kelakuan aneh lainnya. Seorang yang terbiasa mabuk kadang disebut sebagai seorang [[alkoholik]], atau "pemabuk". namun jika dikaji secara mendalam dalam ilmu filsafat dan agama, mabuk berarti tidak mengerti apa yang dikerjakan namun dalam keadaan sadar.
'''Mabuk''', dalam pengertian umum, adalah keadaan [[keracunan]] karena konsumsi [[alkohol]] sampai kondisi di mana terjadi penurunan kemampuan mental dan fisik. Gejala umum antara lain bicara tidak jelas, keseimbangan kacau, koordinasi buruk, muka semburat, mata merah, dan kelakuan-kelakuan aneh lainnya. Seorang yang terbiasa mabuk kadang disebut sebagai seorang [[alkoholik]], atau "pemabuk". namun jika dikaji secara menhahdhdhquqodpdjdncmvmdhsiqoqpqoejejehjvpxtiotfkkgxotdododotditxixotddocofoyfpfpypyyliwodulvjmmllhiugaaeqivkbplhiuycytccrxrssaasgllpoiuyyttrewqalvffugousjshzjdksudyksziioizosuzixigozoxtioxgoyititatiruitiocoviboboucyttxhjcyrdalam dalam ilmu filsafat dan agama, mabuk berarti tidak mengerti apa yang dikerjakan namun dalam keadaan sadar.


{{medis-stub}}
{{medis-stub}}

Revisi per 18 Oktober 2014 04.40

mabuk

Mabuk, dalam pengertian umum, adalah keadaan keracunan karena konsumsi alkohol sampai kondisi di mana terjadi penurunan kemampuan mental dan fisik. Gejala umum antara lain bicara tidak jelas, keseimbangan kacau, koordinasi buruk, muka semburat, mata merah, dan kelakuan-kelakuan aneh lainnya. Seorang yang terbiasa mabuk kadang disebut sebagai seorang alkoholik, atau "pemabuk". namun jika dikaji secara menhahdhdhquqodpdjdncmvmdhsiqoqpqoejejehjvpxtiotfkkgxotdododotditxixotddocofoyfpfpypyyliwodulvjmmllhiugaaeqivkbplhiuycytccrxrssaasgllpoiuyyttrewqalvffugousjshzjdksudyksziioizosuzixigozoxtioxgoyititatiruitiocoviboboucyttxhjcyrdalam dalam ilmu filsafat dan agama, mabuk berarti tidak mengerti apa yang dikerjakan namun dalam keadaan sadar.