SMA Negeri 3 Malang: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
4 bita dihapus ,  7 tahun yang lalu
tidak ada ringkasan suntingan
Sejak tahun 2002 SMA Negeri 3 Malang memiliki program Akselerasi (Program Percepatan). Program ini dimaksudkan untuk percepatan belajar khusus yang merupakan layanan pendidikan bagi siswa yang memiliki bakat istimewa dan kecerdasan luar biasa. Untuk memberikan layanan pendidikan Akselerasi ini kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang juga mengacu pada kurikulum adaptasi Cambridge, dengan masa belajar 2 tahun. Saat ini kelas Akselerasi telah memasuki angkatan ke-13. Siswa yang mendaftar akselerasi adalah siswa yang sudah diterima secara formal sebagai siswa baru kelas X di SMA Negeri 3 Malang dan harus menjalani Tes Psikologi.
[[File:CIE logo.JPG|thumb|Logo CIE]]
=== Program''Success Layanan Sertifikasifor Cambridge'' ===
SMAN 3 Malang telah ditetapkan sebagai salah satu Center of Cambridge International Examintation (COCIE) di Indoneisa mulai tahun 2005 sehingga dapat menyelenggarakan ujian bertaraf Internasional Cambridge International Examination (CIE):
# '''LEVEL IGCSE''' (''International General Certificate on Secondary Education'') atau setara dengan ''O-Level'' (setingkat kelas IX s.d. kelas XI)
# TIK
 
=== ''International Competitions and Assessments for School'' (ICAS) ===
Dengan perkembangan yang terjadi saat ini, mulai tahun 2014 SMA Negeri 3 Malang melaksanakan ujian sertifikasi ICAS. ICAS bertujuan untuk mengapresiasi prestasi peserta didik yang berhasil mengikuti <em>International Competitions and Assessments for Schools </em>(ICAS) pada setiap <em>subject</em> yang telah diikuti (<em>English, Mathematics, Science, Writing, and Computer skills</em>), nilai ujian ICAS tersebut dapat dipakai untuk pertimbangan penambahan pada Nilai Akhir (NA) hasil perhitungan dari nilai tugas, ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester masing-masing mata pelajaran tersebut di atas pada semester genap sehingga nilai rapor peserta didik pada semester tersebut diharapkan dapat menjadi lebih baik. Penambahan pada Nilai Akhir didasarkan pada portofolio yang di dapat peserta didik tersebut.
 
'''Bedhol Bhawikarsu''' merupakan kegiatan tahunan SMAN 3 Malang yang diselenggarakan pada tengah semester gasal semenjak tahun 2002. Ide ini berasal dari Bapak Abdul Teddy, S. Pd. (seorang guru yang merupakan Pembina OSIS waktu itu) bersama dengan pengurus OSIS 2002/2003 yang baru saja dilantik. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan seluruh elemen SMAN 3 Malang kepada masyarakat di pedesaan selama tiga hari - dua malam. Kegiatan ini diisi dengan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan, penyuluhan, pendidikan serta pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan ini didukung oleh dana swadaya serta bantuan dari Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Malang (IKASMARIAGITMA)
 
=== ''Student Exchange Program'' ===
[[Berkas:Sman3_rvhs.jpg‎|thumb|150px|Kunjungan siswa RVHS Singapura ke SMAN 3 Malang (2008)]]
 
Pengguna anonim

Menu navigasi