The Titans: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
kTidak ada ringkasan suntingan
BP47Dhorifah (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Tag: BP2014
Baris 24: Baris 24:


'''The Titans''' adalah sebuah band rock alternatif yang berasal dari Kota Kembang [[Bandung]] berdiri [[8 Desember]] [[2006]]. Nama The Titans diambil dari kisah legenda [[Yunani Kuno]] tentang para dewa berbentuk raksasa. Grup musik ini terdiri dari [[Rizki Abdurahman]] (vokal), [[Andika Naliputra Wirahardja]] (''keyboard''), [[Hendra Suhendra]] / [[Indra (Peterpan)|Indra]] (''bass''), [[Sonny Krisna Yudha]] / Oni (gitar), [[Utomo Haridwinanto]] / Tomtom (drum), [[Tommi Herlambang]] / Imot (''synth & program'').
'''The Titans''' adalah sebuah band rock alternatif yang berasal dari Kota Kembang [[Bandung]], berdiri [[8 Desember]] [[2006]]. Nama The Titans diambil dari kisah legenda [[Yunani Kuno]] tentang para dewa yang berukuran raksasa. Grup musik ini terdiri dari [[Rizki Abdurahman]] (vokal), [[Andika Naliputra Wirahardja]] (''keyboard''), [[Hendra Suhendra]] / [[Indra (Peterpan)|Indra]] (''bass''), [[Sonny Krisna Yudha]] / Oni ([[gitar]]), [[Utomo Haridwinanto]] / Tomtom ([[drum]]), [[Tommi Herlambang]] / Imot (''synth & program'').


== Sejarah ==
== Sejarah ==
Pada awalnya The Titans beranggotakan Andika, Indra, Imot, Tomtom, Onny dan Riski (''vocal''). Adalah Andika dan Indra yang setelah keluar dari band [[Peterpan]] kemudian mengumpulkan beberapa teman musisi Bandung untuk membentuk sebuah grup musik baru. Maka dari hasil kumpul-kumpul, pada tanggal 8 Desember 2006 terbentuklah The Titans yang merupakan kolaborasi dari beberapa band beken, seperti Imot mantan ''Rock n Roll Mafia'', Tomtom dari [[T-Five]], Onny yang mantan [[Five Minutes]] dan Bobby yang dulunya vokalis [[T Band]].<br>
Setelah Andika dan Indra keluar dari band [[Peterpan]] kemudian mengumpulkan beberapa teman musisi Bandung untuk membentuk sebuah grup musik baru. Maka dari hasil kumpul-kumpul tersebut, pada tanggal 8 [[Desember]] 2006 terbentuklah The Titans yang merupakan kolaborasi dari beberapa band beken, seperti Imot mantan ''Rock n Roll Mafia'', Tomtom dari [[T-Five]], Onny yang mantan [[Five Minutes]] dan Bobby yang dulunya vokalis [[T Band]].<br>
Nama-nama besar yang menggawangi The Titans berhasil menarik perhatian EMI Music Indonesia untuk menyunting mereka kedalam group perusahaan rekaman international itu. Jadilah The Titans sebuah band yang bernaung dibawah label EMI Music Indonesia. Namun sesaat setelah The Titans baru mulai masuk studio rekaman, Bobby mengundurkan diri karena tak bisa melepaskan pekerjaannya sebagai karyawan sebuah bank nasional. The Titans kemudian menggelar audisi di Bandung untuk mencari vokalis pengganti. Setelah berhasil mengaudisi sekitar 60-an orang, terpilih Rizky sebagai vokalis baru. Rizky walau masih terhitung anak baru tapi sudah punya pengalaman ketika menjadi vokalis band [[IZE Band]], yang merupakan finalis kompetisi [[Dreamband]]' seri pertama.
Nama-nama besar yang menggawangi The Titans berhasil menarik perhatian EMI Music Indonesia untuk menyunting mereka ke dalam grup perusahaan rekaman internasional tersebut. Jadilah The Titans sebuah band yang bernaung dibawah label EMI Music Indonesia. Namun sesaat setelah The Titans baru mulai masuk studio rekaman, Bobby mengundurkan diri karena tak bisa melepaskan pekerjaannya sebagai karyawan sebuah bank nasional. The Titans kemudian menggelar audisi di Bandung untuk mencari vokalis pengganti. Setelah berhasil mengaudisi sekitar 60-an orang, terpilih Rizky sebagai vokalis baru. Rizki walau masih terhitung anak baru, namun ternyata sudah memiliki pengalaman ketika menjadi vokalis band [[IZE Band]], yang merupakan finalis kompetisi [[Dreamband]]' seri pertama. Sekarang ini The Titans beranggotakan Andika, Indra, Imot, Tomtom, Onny dan Rizki ([[vokal]]).


Dan setelah berkutat di studio selama kurang lebih dua bulan, akhirnya pada 27 April 2007 The Titans merilis debut ''self-titled album'' '''"The Titans"'''. Album yang berisi 11 lagu ini melempar lagu ''Rasa Ini'' sebagai single hit pertama disusul ''Bila'' sebagai second-single. Album bermaterikan pop-alternative yang terkontaminasi dengan musik elektronik ini ternyata cepat menyedot penggemar. Hampir semua konser mereka di penuhi '''Titanium''' (sebutan untuk penggemar The Titans). Jadwal pertunjukan padat. Ganjaran dari kerja keras mereka adalah pemberian [[Platinum Awards]] oleh [[EMI Music Indonesia]] atas keberhasilan album '''"The Titans"''' terjual 150.000 copy. Prestasi ini diraih The Titans kurang dari 3 bulan sejak rilis, sebuah hasil yang luar biasa untuk ukuran band Indonesia.
Dan setelah berkutat di studio selama kurang lebih dua bulan, akhirnya pada 27 April 2007 The Titans merilis debut ''self-titled album'' '''"The Titans"'''. Album yang berisi 11 lagu ini melempar lagu ''Rasa Ini'' sebagai single hit pertama disusul ''Bila'' sebagai second-single. Album bermaterikan pop-alternative yang terkontaminasi dengan musik elektronik ini ternyata cepat menyedot penggemar. Hampir semua konser mereka di penuhi '''Titanium''' (sebutan untuk penggemar The Titans). Jadwal pertunjukan padat. Ganjaran dari kerja keras mereka adalah pemberian [[Platinum Awards]] oleh [[EMI Music Indonesia]] atas keberhasilan album '''"The Titans"''' terjual 150.000 copy. Prestasi ini diraih The Titans kurang dari 3 bulan sejak rilis, sebuah hasil yang luar biasa untuk ukuran band Indonesia.

Revisi per 24 September 2014 11.11

The Titans
Cover Album KIRANA
Cover album KIRANA by Nagaswara Music
Informasi latar belakang
AsalBandung, Jawa Barat, Indonesia
GenreRock Alternative
Tahun aktif2007 - sekarang
LabelNagaswara (2011-sekarang)
EMI Music Indonesia (2007-2011)
Artis terkaitPeterpan
T-Five
Rock 'N Roll Mafia
Five Minutes
IZE Band
Situs webhttp://www.thetitansband.info/
AnggotaAndika
Indra
Rizki
Tomtom
Onny
Imot
Mantan anggotaBobby


The Titans adalah sebuah band rock alternatif yang berasal dari Kota Kembang Bandung, berdiri 8 Desember 2006. Nama The Titans diambil dari kisah legenda Yunani Kuno tentang para dewa yang berukuran raksasa. Grup musik ini terdiri dari Rizki Abdurahman (vokal), Andika Naliputra Wirahardja (keyboard), Hendra Suhendra / Indra (bass), Sonny Krisna Yudha / Oni (gitar), Utomo Haridwinanto / Tomtom (drum), Tommi Herlambang / Imot (synth & program).

Sejarah

Setelah Andika dan Indra keluar dari band Peterpan kemudian mengumpulkan beberapa teman musisi Bandung untuk membentuk sebuah grup musik baru. Maka dari hasil kumpul-kumpul tersebut, pada tanggal 8 Desember 2006 terbentuklah The Titans yang merupakan kolaborasi dari beberapa band beken, seperti Imot mantan Rock n Roll Mafia, Tomtom dari T-Five, Onny yang mantan Five Minutes dan Bobby yang dulunya vokalis T Band.
Nama-nama besar yang menggawangi The Titans berhasil menarik perhatian EMI Music Indonesia untuk menyunting mereka ke dalam grup perusahaan rekaman internasional tersebut. Jadilah The Titans sebuah band yang bernaung dibawah label EMI Music Indonesia. Namun sesaat setelah The Titans baru mulai masuk studio rekaman, Bobby mengundurkan diri karena tak bisa melepaskan pekerjaannya sebagai karyawan sebuah bank nasional. The Titans kemudian menggelar audisi di Bandung untuk mencari vokalis pengganti. Setelah berhasil mengaudisi sekitar 60-an orang, terpilih Rizky sebagai vokalis baru. Rizki walau masih terhitung anak baru, namun ternyata sudah memiliki pengalaman ketika menjadi vokalis band IZE Band, yang merupakan finalis kompetisi Dreamband' seri pertama. Sekarang ini The Titans beranggotakan Andika, Indra, Imot, Tomtom, Onny dan Rizki (vokal).

Dan setelah berkutat di studio selama kurang lebih dua bulan, akhirnya pada 27 April 2007 The Titans merilis debut self-titled album "The Titans". Album yang berisi 11 lagu ini melempar lagu Rasa Ini sebagai single hit pertama disusul Bila sebagai second-single. Album bermaterikan pop-alternative yang terkontaminasi dengan musik elektronik ini ternyata cepat menyedot penggemar. Hampir semua konser mereka di penuhi Titanium (sebutan untuk penggemar The Titans). Jadwal pertunjukan padat. Ganjaran dari kerja keras mereka adalah pemberian Platinum Awards oleh EMI Music Indonesia atas keberhasilan album "The Titans" terjual 150.000 copy. Prestasi ini diraih The Titans kurang dari 3 bulan sejak rilis, sebuah hasil yang luar biasa untuk ukuran band Indonesia.

Pada tahun 2011, The Titans sepakat untuk melanjutkan karir mereka dengan label terbarunya, yaitu Nagaswara. Di label tersebut, mereka meluncurkan singel terbarunya yang berjudul Harus Apa Denganmu. Untuk merayakan hari kemerdekaan, mereka berkolaborasi dengan Drive untuk merilis lagu yang berjudul Indonesia. Pada puncak Ramadhan 1432H, mereka merilis lagu religi yang berjudul Jalan Lurus.

Pada Oktober 2012, The Titans merilis album berjudul Kirana. Album ini bekerjasama dengan gerai 7-Eleven untuk penjualan secara eksklusif selama 3 bulan pertama sejak rilis.

Anggota Band

Diskografi

Album Studio


Single Lagu
  • Rasa Ini (2007)
  • Bila (2007)
  • Seandainya (2007)
  • Bukan Aku (2008)
  • Jangan Sakiti (2008)
  • Tanpamu (2008)
  • Dapatlkah Waktu (2008)
  • Rasa Cinta (2010)
  • Cukup Sudah (2010)
  • Harus Apa Denganmu (2011)
  • Indonesia (feat. Drive) (2011)
  • Jalan Lurus - single religi (2011)
  • Dengarkanlah (2012)
  • Hingga Akhir Hidupku (2012)
  • Lupakan Aku (2013)

Pranala luar