DVB-T2: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Sedang ada dispute (MoS Violation) di site asalnya (EN.), special Further Reading section seharusnya berbahasa Inggris (atau Prancis, dimana France adalah negara asal pembuat standar DVB), dan bukannya malah Italia.
Tag: menghilangkan bagian [ * ]
SamanthaPuckettIndo (bicara | kontrib)
k Membatalkan 1 suntingan oleh 112.215.65.190 (pembicaraan) diidentifikasi sebagai vandalisme ke revisi terakhir oleh SamanthaPuckettIndo. (TW)
Baris 17: Baris 17:
* [http://www.dvb.org/technology/fact_sheets/DVB-T2_Factsheet.pdf DVB-T2 Fact Sheet, March 2010]
* [http://www.dvb.org/technology/fact_sheets/DVB-T2_Factsheet.pdf DVB-T2 Fact Sheet, March 2010]
* [[Freeview (UK)|Freeview UK]]
* [[Freeview (UK)|Freeview UK]]

==Bacaan lanjutan==
*[http://ricerca.repubblica.it/repubblica/archivio/repubblica/2010/11/30/tra-qualita-sicurezza-europa-gioca-le-sue.html Tra qualità e sicurezza Europa 7 gioca le sue carte]


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 26 Mei 2014 04.39

DVB-T2 adalah singkatan untuk "Digital Video Broadcasting – Second Generation Terrestrial"; itu adalah ekstensi dari standar televisi DVB-T, yang dikeluarkan oleh konsorsium DVB, dirancang untuk transmisi siaran televisi terrestrial digital. DVB telah distandarisasi oleh ETSI.

Sistem ini mentransmisikan audio terkompresi digital, video, dan data lain dalam "pipa lapisan fisik" ​​(PLP), menggunakan modulasi OFDM dengan pengkodean saluran bersambung dan penyisipan. Bit rate yang ditawarkan lebih tinggi, sehubungan dengan pendahulunya DVB-T, membuat sistem cocok untuk membawa sinyal HDTV pada saluran TV terestrial (meskipun banyak lembaga penyiaran masih menggunakan DVB-T biasa untuk tujuan ini).

Hingga 2014 itu diimplementasikan dalam siaran di Britania Raya (Freeview HD, delapan saluran di dua multipleks, ditambah multipleks tambahan di Irlandia Utara membawa tiga saluran SD), Italia (Europa 7 HD, dua belas saluran), Finlandia (21 saluran, lima dalam HD), Swedia (lima saluran),[1][2] Flandria (18 saluran SD), Serbia (sepuluh versi SD dan HD dari saluran penyiaran publik RTS),[3] Ukraina (32 saluran SD dan HD dalam empat multipleks nasional), Kroasia (dua multipleks TV berbayar), Denmark, dan beberapa negara lain.

Catatan

Referensi

  • DVB document A122, Frame structure channel coding and modulation for a second generation digital terrestrial television broadcasting system (DVB-T2),
  • DVB document A133 Implementation guidelines for a second generation digital terrestrial television broadcasting system (DVB-T2) and
  • DVB document A136 Modulator Interface (T2-MI) for a second generation digital terrestrial television broadcasting system (DVB-T2) are available at the dvb.org website.
  • DVB-T2 Fact Sheet, March 2010
  • Freeview UK

Bacaan lanjutan

Pranala luar