Fedi Nuril: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
k ←Suntingan 36.81.156.2 (bicara) dibatalkan ke versi terakhir oleh Oguri
Baris 31: Baris 31:


== Biografi ==
== Biografi ==
Fedi mengawali kariernya dari dunia model. Selain menjadi model di catwalk, Fedi juga sering tampil sebagai cover majalah atau bintang iklan. Lulusan D3 Akuntansi [[Universitas Indonesia]] ini kemudian mendapat tawaran dari [[Rudy Soedjarwo]] untuk membintangi film ''[[Mengejar Matahari]]'' (2004). Setelah itu, Fedi seringkali bermain untuk layar lebar, seperti ''[[Apa Artinya Cinta?]]'' (2005) dan ''[[Janji Joni]]'' (2005). Hingga pada tahun 2006, [[Mira Lesmana]] mengajaknya bermain dalam film ''[[Garasi (film)|Garasi]]'' (2006) bersama [[Ayu Ratna]] dan [[Aries Budiman]]. Dalam film itu, mereka bertiga diceritakan sebagai anggota grup musik [[Garasi (grup musik)|Garasi]]. Meski film telah usai, grup band ini tetap eksis.
nuril hudha adalah seorang artis yang sangat tampan. dia adalah perantauan yang sukses dijakarta dan sekarang dia sudah menjadi artis terpopuler.

nuril hudha berasal dari kota jombang jawa timur. dia berhasil merai cita citanya untuk bisa berkeliling dunia. dan menjadi dambaan semua wanita. nuril hudha adalah cowok yang agak cuek, karna itulah semua wanita melihatnya sebagai cowok cooL.
Nama Fedi kembali menjadi perbincangan pada tahun 2007, saat [[Hanung Bramantyo]] berencana memfilmkan novel karya [[Habiburrahman El Shirazy]], [[Ayat-Ayat Cinta]]. Pemilihan Fedi sebagai tokoh Fahri mengundang kontroversi di kalangan pembaca fanatik [[Ayat-Ayat Cinta]]. Karena film Fedi Nuril sebelumnya menampilkan Fedi ciuman dengan perempuan bukan muhrim.<ref>[http://www.mail-archive.com/mediamusliminfo@googlegroups.com/msg01228.html KISAH DIBALIK FILM AYAT-AYAT CINTA.....!!!!], diakses 28 Februari 2008</ref><ref>[http://www.kapanlagi.com/h/0000098877.html Fedi Nuril Ciuman Jomblo], diakses 28 Februari 2008</ref>
Nuril hudha adalah tipe cowok yang setia.


== Filmografi ==
== Filmografi ==

Revisi per 13 Februari 2014 05.16

Fedi Nuril
Berkas:Fedi Nuril.jpg
Informasi latar belakang
GenreAlternative Electronic Rock
Pekerjaanmodel, aktor, musisi
InstrumenKibor, gitar
Tahun aktif2001 - sekarang
LabelTrinity Optima Production

Fedrian Nuril atau yang lebih dikenal sebagai Fedi Nuril (lahir 1 Juli 1982) adalah seorang model, aktor Indonesia dan anggota grup musik Garasi. Nama Fedi mulai dikenal sejak bermain dalam film Garasi (2006) yang dibintangi oleh grup bandnya. Bungsu tiga bersaudara ini melejit berkat perannya sebagai Fahri dalam film adaptasi novel Ayat-Ayat Cinta yang berjudul sama.

Biografi

Fedi mengawali kariernya dari dunia model. Selain menjadi model di catwalk, Fedi juga sering tampil sebagai cover majalah atau bintang iklan. Lulusan D3 Akuntansi Universitas Indonesia ini kemudian mendapat tawaran dari Rudy Soedjarwo untuk membintangi film Mengejar Matahari (2004). Setelah itu, Fedi seringkali bermain untuk layar lebar, seperti Apa Artinya Cinta? (2005) dan Janji Joni (2005). Hingga pada tahun 2006, Mira Lesmana mengajaknya bermain dalam film Garasi (2006) bersama Ayu Ratna dan Aries Budiman. Dalam film itu, mereka bertiga diceritakan sebagai anggota grup musik Garasi. Meski film telah usai, grup band ini tetap eksis.

Nama Fedi kembali menjadi perbincangan pada tahun 2007, saat Hanung Bramantyo berencana memfilmkan novel karya Habiburrahman El Shirazy, Ayat-Ayat Cinta. Pemilihan Fedi sebagai tokoh Fahri mengundang kontroversi di kalangan pembaca fanatik Ayat-Ayat Cinta. Karena film Fedi Nuril sebelumnya menampilkan Fedi ciuman dengan perempuan bukan muhrim.[1][2]

Filmografi

Diskografi

Bersama Garasi

Iklan

  • Citra (2004)
  • Gudang Garam Merah (2007)
  • Espresso (2008)
  • Surya 12 Premium (2009)
  • Carvil (2009)
  • Mentari (2008)

Pranala luar

Referensi

  1. ^ KISAH DIBALIK FILM AYAT-AYAT CINTA.....!!!!, diakses 28 Februari 2008
  2. ^ Fedi Nuril Ciuman Jomblo, diakses 28 Februari 2008