Raub: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k Bot: Migrasi 5 pranala interwiki, karena telah disediakan oleh Wikidata pada item d:Q2352205
Evremonde (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
Raub terletak di negeri [[Pahang]] dan merupakan salah satu dari 6 daerah di [[Pahang]]. Raub mempunyai wilayah 2,271 kilometer persegi, dan terletak antara Jajaran Utama dan Jajaran [[Gunung Benom]]. Terdapat 37 buah kampung tradisional dan 9 buah kampong baru China dalam daerah Raub.
'''Raub''' terletak di negeri [[Pahang]] dan merupakan salah satu dari 6 daerah di [[Pahang]]. Raub mempunyai wilayah 2,271 kilometer persegi, dan terletak antara Jajaran Utama dan Jajaran [[Gunung Benom]]. Terdapat 37 buah kampung tradisional dan 9 buah kampong baru China dalam daerah Raub.


Daerah Raub mempunyai sebanyak 7 buah mukim (kampung) yaitu:
Daerah Raub mempunyai sebanyak 7 buah mukim (kampung) yaitu:
Baris 10: Baris 10:
* [[Mukim Tras]]
* [[Mukim Tras]]


Raub mendapat namanya dari kegiatan mendulang emas, saat setiap hari pelombong emas mendapat se''raub'' (segenggam) [[emas]] daripada aktivitas mendulang emas di [[sungai]].
Raub mendapat namanya dari kegiatan mendulang emas, saat setiap hari penambang emas mendapat se''raub'' (segenggam) [[emas]] daripada aktivitas mendulang emas di [[sungai]].


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==
* http://www.semesta.org/maklumat_mengenai_raub.htm
* http://www.semesta.org/maklumat_mengenai_raub.htm


[[Kategori:Malaysia]]
[[Kategori:Kota di Pahang]]

Revisi per 3 Januari 2014 13.01

Raub terletak di negeri Pahang dan merupakan salah satu dari 6 daerah di Pahang. Raub mempunyai wilayah 2,271 kilometer persegi, dan terletak antara Jajaran Utama dan Jajaran Gunung Benom. Terdapat 37 buah kampung tradisional dan 9 buah kampong baru China dalam daerah Raub.

Daerah Raub mempunyai sebanyak 7 buah mukim (kampung) yaitu:

Raub mendapat namanya dari kegiatan mendulang emas, saat setiap hari penambang emas mendapat seraub (segenggam) emas daripada aktivitas mendulang emas di sungai.

Pranala luar