Kompetisi Jembatan Indonesia dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Pras (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi ' '''Kompetisi Jembatan Indonesia''' dan '''Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia''' (disingkat KJI & KBGI) merupakan suatu kompetisi yang dilaksanakan secara parale...'
(Tidak ada perbedaan)

Revisi per 28 November 2013 21.46

Kompetisi Jembatan Indonesia dan Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia (disingkat KJI & KBGI) merupakan suatu kompetisi yang dilaksanakan secara paralel yang melombakan desain atau rancangan jembatan dan bangunan gedung. Kompetisi yang diadakan setiap tahun ini diikuti oleh mahasiswa jurusan teknik sipil dari perguruan tinggi di Indonesia. Pada tahun 2013, KJI IX dan KBGI V diselenggarakan di Universitas Brawijaya Malang, dari tanggal 28 November hingga 3 Desember 2013.

Peserta Kompetisi

Adapun para peserta yang mengikuti babak final yang diselenggarakan di Universitas Brawijaya pada tahun 2013 adalah [1] Institut Teknologi Sepuluh November (Jembatan baja, jembatan busur dan jembatan kayu), Politeknik Negeri Bandung (Jembatan baja, jembatan busur dan jembatan kayu), Politeknik Negeri Jakarta (Jembatan baja, jembatan busur dan jembatan kayu), Politeknik Negeri Malang (Jembatan baja), Universitas Brawijaya (Jembatan baja, jembatan busur dan jembatan kayu), Universitas Jenderal Ahmad Yani (Jembatan baja dan jembatan busur), Universitas Negeri Malang (Jembatan baja, jembatan busur dan jembatan kayu), Universitas Syiah Kuala (Jembatan baja), Institut Teknologi Bandung (Jembatan baja, jembatan busur dan jembatan kayu), Institut Teknologi Nasional Bandung (Jembatan busur), Universitas Indonesia (Jembatan busur dan jembatan kayu), Universitas Mataram (Jembatan kayu).

Untuk Kompetisi Bangunan Gedung, beberapa perguruan tinggi tampil sebagai finalis, yaitu Institut Teknologi Bandung, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Jenderal Ahmad Yani, Universitas Mataram, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Negeri Malang [2].

Kompetisi sebelumnya

Kompetisi KJI tahun 2013 merupakan kompetisi yang kesembilan, sedangkan untuk KBGI adalah yang kelima. Kompetisi tahun-tahun sebelumnya adalah sebagai berikut:

  • KJI KBGI 2012 diselenggarakan di ITS Surabaya
  • KJI KBGI 2011 di Universitas Indonesia
  • KJI KBGI 2010 di Politeknik Negeri Jakarta
  • KJI KBGI 2009 di Politeknik Negeri Jakarta

Pranala luar

Referensi