Reggie Miller: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Escarbot (bicara | kontrib)
k robot Adding: simple:Reggie Miller
YonaBot (bicara | kontrib)
k robot Adding: bs:Reggie Miller
Baris 13: Baris 13:
[[Kategori:pemain bola basket Amerika Serikat|Miller]]
[[Kategori:pemain bola basket Amerika Serikat|Miller]]


[[bs:Reggie Miller]]
[[de:Reggie Miller]]
[[de:Reggie Miller]]
[[en:Reggie Miller]]
[[en:Reggie Miller]]

Revisi per 9 Mei 2007 18.05

Reginald Wayne Miller (lahir 24 Agustus, 1965 di Riverside, California) adalah pemain bola basket professional Amerika Serikat terdahulu. Miller 18 tahun menghabiskan seluruh karirnya di NBA dengan Indiana Pacers. Miller dikenal karena kecermatannya menembak tembakan tiga angka, terutama dalam situasi genting. Reggie Miller mempertahankan karir sebagai pemain dengan tembakan 3 angka masuk terbanyak di NBA (2,560). Sekarang, ia bekerja sebagai komentator NBA (bekerja dengan saudara perempuannya Cheryl) untuk TNT. Ia bertinggi badan 201 cm.

Miller satu dari 4 pemain (yang lainnya Roger Brown, Mel Daniels, dan George McGinnis) yang nomor kostumnya (#31) telah dipensiunkan oleh Pacers.

Kehidupan sesungguhnya

Miller lahir dengan bentuk kaki yang cacat yang mana menyebabkan ketidakmampuan berjalan dengan benar. Setelah beberapa tahun melanjutkan memakai alat penguat pada kedua kakinya, kakinya cukup tumbuh kuat untuk mengimbanginya. Satu dari 5 saudara kandung, ia datang dari keluarga atlet. Saudara laki-lakinya, Darrell, adalah mantan penangkap di Major; saudara perempuannya Tammy pemain voli di California State University, Fullerton; dan kakak perempuannya Cheryl diperdebatkan sebagai pebasket wanita terbaik sepanjang masa. Cheryl adalah anggota tim nasional basket AS tahun 1984 yang memenangkan medali emas Olimpiade dan sekarang menjadi analis untuk Turner Sports. Satu dari keluarga menganekdot Reggie untuk mengenang kembali bahwa dulu Cheryl mengalahkannya dalam permainan 1 lawan 1 sebelum terjun ke karir profesionalnya. Menurut Reggie, mereka berhenti dan menyelesaikan permainan saat Reggie bisa memblok tembakan Cheryl.

Kuliah

Reggie Miller masuk Riverside Polytechnic High School. Kemudian ia kuliah di Universitas California, Los Angeles (UCLA) menerima gelar dalam bidang sejarah.[1] Pada musim kompetisi NCAA (liga bola basket mahasiswa di Amerika), ia menolong Bruins pada NIT championship. Pada tahun keseniorannya, 1986-1987, ia memimpin the Bruins ke Pac-10 musim reguler kejuaraan dan Pac-10 pertama turnamen kejuaraan. Pada game finalnya kalah pada ronde kedua tahun 1987 NCAA Men's Basketball Championship dari Wyoming Cowboys. Ia menyelesaikan angka keduanya sepanjang masa di UCLA hanya dibelakang Lew Alcindor. Tahun 2006, ia masih mempertahankan rekor musim tunggal UCLA untuk sebagian poin liga, rata-rata angka tertinggi liga, dan sebagian tembakan bebas. Ia juga mempertahankan beberapa rekor individual pertandingan.

  1. ^ "NBA.com: Reggie Miller Bio". Diakses tanggal 2006-07-22.