Portal:Peristiwa terkini/Peristiwa terkini: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Stephensuleeman (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
AFP (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 23: Baris 23:
|nama=AP}}
|nama=AP}}


'''[[4 Mei|4]]''' - Pemerintah [[sayap kiri|kiri]] yang baru di [[Ekuador]] telah membentuk komisi kebenaran untuk menyelidiki tuduhan-tuduhan pelanggaran [[hak asasi manusia]] yang dilakukan pada 27 tahun terakhir, khususnya selama pemerintahan [[sayap kanan]] [[Presiden Ekuador|Presiden]] [[León Febres Cordero]].
'''[[4 Mei|4]]''' - Pemerintah [[sayap kiri|kiri]] yang baru di [[Ekuador]] telah membentuk komisi kebenaran untuk menyelidiki tuduhan-tuduhan pelanggaran [[hak asasi manusia]] yang dilakukan pada 27 tahun terakhir, khususnya selama pemerintahan [[sayap kanan]] [[Presiden Ekuador|Presiden]] [[León Febres Cordero Rivadeneira]].
{{sumber
{{sumber
|url=http://news.yahoo.com/s/ap/20070505/ap_on_re_la_am_ca/ecuador_truth_commission;_ylt=ApRNIrQvCxediY0jVecaEt1vaA8F
|url=http://news.yahoo.com/s/ap/20070505/ap_on_re_la_am_ca/ecuador_truth_commission;_ylt=ApRNIrQvCxediY0jVecaEt1vaA8F

Revisi per 5 Mei 2007 11.15

4 Mei 2007 - Partai Nasional Skotlandia berhasil mengalahkan Partai Buruh yang telah mendominasi politik Skotlandia selama 50 tahun. Kekalahan ini menimbulkan masalah bagi Gordon Brown, menteri keuangan Britania Raya yang hampir dipastikan akan menggantikan PM Tony Blair. (Reuters)

4 - Paul Wolfowitz dituduh gagal mengangkat masalah korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia saat menjadi duta besar di Indonesia. (AP)

4 - Dua wartawan Azerbaijan dinyatakan bersalah dan dijebloskan ke penjara, masing-masing empat dan tiga tahun, karena dituduh membangkitkan kebencian melalui artikel mereka yang mengkritik Islam. (AP)

4 - Pemerintah kiri yang baru di Ekuador telah membentuk komisi kebenaran untuk menyelidiki tuduhan-tuduhan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan pada 27 tahun terakhir, khususnya selama pemerintahan sayap kanan Presiden León Febres Cordero Rivadeneira. (AP)

4 - Sebuah kapal dengan sekitar 160 penumpang bangsa Haiti terbalik di perairan Kepulauan Turks dan Caicos. 78 orang selamat, 16 jenazah dengan gigitan hiu berhasil ditemukan, 60 orang lainnya masih dicari. (AP)

4 - Presiden Robert Mugabe memperingatkan para uskup Katolik Roma negaranya bahwa mereka telah memilih "jalan yang berbahaya" dengan mempersalahkan dirinya atas kekacauan politik dan ekonomi negara itu. (AP)

4 - Sebuah lukisan dinding Buddhis sepanjang 7 meter dari abad ke-14 ditemukan di sebuah gua di Nepal utara ketika seorang gembala beristirahat di sana. Gua itu diduga telah digunakan untuk maksud-maksud keagamaan. (AP)

Catatan

  1. Berita sebaiknya ditulis seringkas mungkin
  2. Hanya berita PALING BARU yang ditulis dengan tanggal lengkap (tanggal, bulan, tahun)
  3. Sebaiknya jangan menebalkan kata-kata dalam berita karena kolom ini jadi terlihat terlalu "padat"
  4. Untuk mencantumkan sumber, gunakan Templat:sumber. Pastikan sumber yang Anda gunakan dapat diverifikasi dan dapat dipertanggungjawabkan.
  5. Untuk mencantumkan gambar, gunakan Templat:gambarberita.
  6. Sebelum menghapus berita-berita lama, silakan masukkan berita yang akan dihapus ke arsip berita utama terlebih dahulu.
  7. Baik juga apabila jumlah berita utama dalam Halaman utama dibatasi (misalkan 5 artikel saja) agar tidak memenuhi Halaman Utama.
  8. Teks catatan ini jangan dihapus.