Pangeran Monte Cristo: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Jaman Semana (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi 'jmpl|http://2.bp.blogspot.com/-XpSBsM_GuJA/TgvO2eovOEI/AAAAAAAABho/QnACgNq1W-o/s1600/monte2.jpg Kisah ini di mulai pada tanggal...'
Tag: tanpa kategori [ * ]
 
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
{{referensi}}
[[Berkas:Novel Count Of Monte Cristp|jmpl|http://2.bp.blogspot.com/-XpSBsM_GuJA/TgvO2eovOEI/AAAAAAAABho/QnACgNq1W-o/s1600/monte2.jpg]]
{{rapikan}}

Kisah ini di mulai pada tanggal 24 Februari 1815. Kondisi saat itu Bonaparte diasingkan ke Elba oleh Raja Louis XVIII. Banyak Bonapartis (pendukung militan Bonaparte) yang bergerak secara diam-diam, sehingga tidak jarang orang dituduh sebagai Bonapartis lalu ditangkap dan dipenjarakan.
Kisah ini di mulai pada tanggal 24 Februari 1815. Kondisi saat itu Bonaparte diasingkan ke Elba oleh Raja Louis XVIII. Banyak Bonapartis (pendukung militan Bonaparte) yang bergerak secara diam-diam, sehingga tidak jarang orang dituduh sebagai Bonapartis lalu ditangkap dan dipenjarakan.



Revisi per 31 Juli 2013 14.48


Kisah ini di mulai pada tanggal 24 Februari 1815. Kondisi saat itu Bonaparte diasingkan ke Elba oleh Raja Louis  XVIII. Banyak Bonapartis (pendukung militan Bonaparte) yang bergerak secara diam-diam, sehingga tidak jarang orang dituduh sebagai Bonapartis lalu ditangkap dan dipenjarakan.

Edmond Dantes, pelaut muda yang punya masa depan cerah. Ia cerdas, sigap, di hormati, punya jiwa pemimpin, dan diusianya yang masih 19 tahun sudah akan diangkat jadi Kapten kapal. Selain itu dalam tiga hari ia akan segera menikahi gadis paling cantik, Mercedes.

Namun, tidak ada orang yang disukai semua orang. Selalu ada satu-dua orang yang tidak suka dengan kesuksesan kita. Begitu juga dengan Dantes, temannya Danglars tidak menyukai kemungkinan Dantes jadi Kapten kapal. Sedangkan Fernand yang juga menyukai Mercedes tidak rela mereka menikah. Lalu, keduanya berkomplot untuk menjebak Dantes ke penjara.

Malang bagi Dantes, Monsieur de Villefort yang ambisius melihat Dantes sebagai batu lompatan karirnya. Ia menjebloskan Dantes ke penjara atas tuduhan sebagai pengkhianat Bonapartis. Dantes menghabiskan 14 tahun hidupnya dalam penjara. Disana ia bertemu seorang pendeta bernama Abbe Faria yang jenius dan menganggapnya sebagai anak sendiri. Ia mengajarkan Dantes banyak hal termasuk memberikan hartanya.

Dantes berhasil kabur dari penjara dan menjadi kaya raya akibat harta karun yang diberikan Abbe Faria yang dipendam di pulau Monte Cristo. Setelah itu ia menghabiskan waktu 10 tahun berikutnya utuk keliling dunia sambil merencanakan pembalasan dendam.

Ketika ia muncul di Paris sebagai Count of Monte Cristo, banyak hal berubah. Danglars sekarang menjadi bankir sukses dan kaya raya dan bergelar Baron. Fernand yang dulunya nelayan menjadi seorang Count de Morcef dan menikahi Mercedes. Lalu Monsieur de Villefort yang ambisius sudah menjadi penuntut umum yang amat disegani. Paris menjadi panggung hidup dimana Dantes memulai skenario pembalasan dendamnya.