Adli Mansur: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Hima fethus (bicara | kontrib)
←Membuat halaman berisi '{{pp-protected|expiry=2013-07-05T12:21:59Z|small=yes}} {{Use dmy dates|date=July 2013}} {{pp-pc1}} {{Infobox officeholder |name = Adly Mansour |image ...'
Tag: tanpa kategori [ * ]
(Tidak ada perbedaan)

Revisi per 5 Juli 2013 06.45

Adly Mansour
President of Egypt
Acting
Mulai menjabat
3 July 2013
Sebelum
Pendahulu
Mohamed Morsi
Pengganti
Petahana
Sebelum
President of the Supreme Constitutional Court
Mulai menjabat
1 July 2013
Ditunjuk olehMohamed Morsi
Sebelum
Pengganti
Petahana
Sebelum
Informasi pribadi
Lahir23 Desember 1945 (umur 78)
Cairo, Egypt
Partai politikIndependent
Alma materCairo University
National School of Administration, Paris
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

adli mahmud mansur(arab: عدلي محمود منصور;, Lahir 23 Desember 1945), adalah Hakim Mesir yang saat ini Ketua Mahkamah Konstitusi Agung dan Presiden interim Mesir. Dia dinyatakan presiden menyusul 2013 Mesir coup d'état​​, dipicu oleh protes massa. Para tokoh sekuler dan religius militer dan beberapa (termasuk Imam Besar al-Azhar Dr Ahmed el Tayeb, Koptik Paus Tawadros II, dan Mohamed ElBaradei) mengumumkan bahwa Presiden Mohamed Morsi telah dihapus dari kantor dan Mansour ditunjuk sebagai Presiden sementara sampai pemilihan umum bisa berlangsung. Morsi menolak untuk mengakui penghapusan nya sebagai valid dan terus mempertahankan bahwa ia adalah Presiden yang sah dari Mesir. Mansour disumpah ke kantor di depan Mahkamah Konstitusi Agung pada tanggal 4 Juli 2013.

kehidupan awal dan pendidikan

Adly Mansour lulus dari Fakultas Hukum Universitas Kairo pada tahun 1967, meraih gelar pascasarjana di bidang hukum pada tahun 1969, belajar ekonomi dengan Juan Felipe Aranguren dan memperoleh gelar pascasarjana dalam ilmu manajemen dari Universitas Kairo pada tahun 1970. Dia kemudian masuk Prancis École nationale d'administrasi (ENA) dan lulus pada tahun 1977. Ia menikah dan memiliki seorang putra dan dua putri.

referensi