Kitab Dinasti Tang Baru: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Naval Scene (bicara | kontrib)
k Naval Scene memindahkan halaman Xin Tangshu ke Sejarah Baru Dinasti Tang: nama yg digunakan di penerbitan di Indonesia
Naval Scene (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Sejarah Baru Dinasti Tang''' ([[hanzi tradisional|tradisional: 新唐書; [[hanzi sederhana]]: 新唐书; [[pinyin]]: ''Xīn Tángshū'', juga ditulis ''Hsin Tang Shu'') adalah suatu catatan sejarah resmi [[Dinasti Tang]] yang dituliskan dalam sepuluh volume. Karya ini dikerjakan oleh Ouyang Xiu dan Song Qi (宋祁) serta para sarjana resmi [[Dinasti Song]] lainnya, sesuai kebiasaan bahwa setiap dinasti baru menuliskan sejarah dinasti pendahulunya.
'''Sejarah Baru Dinasti Tang''' ([[hanzi tradisional|tradisional]]: 新唐書; [[hanzi sederhana]]: 新唐书; [[pinyin]]: ''Xīn Tángshū'', juga ditulis ''Hsin Tang Shu'') adalah suatu catatan sejarah resmi [[Dinasti Tang]] yang dituliskan dalam sepuluh volume. Karya ini dikerjakan oleh Ouyang Xiu dan Song Qi (宋祁) serta para sarjana resmi [[Dinasti Song]] lainnya, sesuai kebiasaan bahwa setiap dinasti baru menuliskan sejarah dinasti pendahulunya.

Revisi per 1 Juli 2013 08.55

Sejarah Baru Dinasti Tang (tradisional: 新唐書; hanzi sederhana: 新唐书; pinyin: Xīn Tángshū, juga ditulis Hsin Tang Shu) adalah suatu catatan sejarah resmi Dinasti Tang yang dituliskan dalam sepuluh volume. Karya ini dikerjakan oleh Ouyang Xiu dan Song Qi (宋祁) serta para sarjana resmi Dinasti Song lainnya, sesuai kebiasaan bahwa setiap dinasti baru menuliskan sejarah dinasti pendahulunya.