Rezlan Ishar Jenie: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 26: Baris 26:


==Keluarga ==
==Keluarga ==
Rezlan menikah dengan seorang wanita bernama Sally Yukari dan telah dikaruniai dua orang anak, yakni Anggi Sazika Jenie dan Ken Yudistira Jenie. Rezlan Ishar Jenie lahir dari pasangan [[Adlinsjah Jenie]] dan Chailan Sjamsoe asal [[Pariaman]], [[Sumatera Barat]]. Ia adalah anak pertama dari lima bersaudara.
Rezlan menikah dengan seorang wanita bernama Sally Yukari dan telah dikaruniai dua orang anak, yakni Anggi Sazika Jenie dan Ken Yudistira Jenie. Rezlan Ishar Jenie lahir dari pasangan Chailan Sjamsoe dengan Adlinsjah Jenie asal [[Pariaman]], [[Sumatera Barat]]. Ia adalah anak pertama dari lima bersaudara.


Rezlan Ishar Jenie merupakan salah seorang keturunan dari keluarga besar "JENIE" diantara beberapa orang kerabatnya seperti sepasang kembar, [[Umar Anggara Jenie]], [[Said Djauharsyah Jenie]] dan ayahnya sendiri, Adlinsjah Jenie.
Rezlan Ishar Jenie merupakan salah seorang keturunan dari keluarga besar "JENIE". Diantara beberapa orang kerabatnya seperti sepasang kembar, [[Umar Anggara Jenie]], [[Said Djauharsyah Jenie]] dan ayahnya sendiri, Adlinsjah Jenie.


== Rujukan ==
== Rujukan ==

Revisi per 30 Mei 2013 23.04

Rezlan Ishar Jenie
Lahir6 Januari 1952 (umur 72)
Indonesia Jakarta
KebangsaanIndonesia Indonesia
PekerjaanDiplomat
Dikenal atasDuta Besar
Suami/istriSally Yukari
AnakAnggi Sazika Jenie
Ken Yudistira Jenie
Orang tuaAdlinsjah Jenie (ayah)
Chailan Sjamsoe (ibu)

Drs. Rezlan Ishar Jenie (lahir 6 Januari 1952) adalah seorang diplomat Indonesia. Sejak tahun 2010, ia menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Perancis merangkap Kepangeranan Monako dan Kepangeranan Andorra serta UNESCO.[1] Sebelumnya, ia menjabat Direktur Jenderal Multilateral pada Kementerian Luar Negeri RI.

Selama kariernya, Rezlan Ishar Jenie pernah bertugas di Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di Jenewa, Swiss (1984-1988), PTRI New York (1991-1996) dan Kepala Kantor Urusan Kepentingan RI di Lisabon, Portugal (1999-2000), kemudian menjadi Direktur Amerika (2000-2002). Sejak 31 Maret 2004 sampai 28 April 2007 ia menjadi Duta Besar RI untuk PBB di New York merangkap Bahama, Jamaika, Guatemala, dan Nikaragua menggantikan Makmur Widodo.

Rezlan Ishar Jenie merupakan seorang diplomat karier yang memulai kariernya di Departemen Luar Negeri sejak tahun 1981.

Keluarga

Rezlan menikah dengan seorang wanita bernama Sally Yukari dan telah dikaruniai dua orang anak, yakni Anggi Sazika Jenie dan Ken Yudistira Jenie. Rezlan Ishar Jenie lahir dari pasangan Chailan Sjamsoe dengan Adlinsjah Jenie asal Pariaman, Sumatera Barat. Ia adalah anak pertama dari lima bersaudara.

Rezlan Ishar Jenie merupakan salah seorang keturunan dari keluarga besar "JENIE". Diantara beberapa orang kerabatnya seperti sepasang kembar, Umar Anggara Jenie, Said Djauharsyah Jenie dan ayahnya sendiri, Adlinsjah Jenie.

Rujukan

Pranala luar

Jabatan pemerintahan
Didahului oleh:
Arizal Effendi
Duta Besar RI untuk Perancis
2010–sekarang
Diteruskan oleh:
masih menjabat
Didahului oleh:
-
Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri
2007–2010
Diteruskan oleh:
Hasan Kleib
Didahului oleh:
Makmur Widodo
Duta Besar LBPP/Wakil Tetap RI untuk PBB
2004–2007
Diteruskan oleh:
Marty Natalegawa