Klub Rotary: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
21 bita dihapus ,  7 tahun yang lalu
Keanggotaanya biasanya diisi oleh orang-orang yang berusia setengah baya dan ekonomi menengah ke atas, namun ini bukan merupakan syarat mutlak keanggotaan, dan akan berbeda dari satu klub ke klub lainnya. Calon anggota merupakan undangan yang secara rutin mengikuti pertemuan dan proyek kemanusiaan yang diadakan berkala. Salah satu anggota akan menjadi sponsor yang mengajukan calon tersebut bila dianggap memenuhi syarat, yang disesuaikan dengan kebijakan masing-masing klub. Jika seluruh anggota klub setuju, maka calon anggota tersebut dapat dilantik. Setelah menjadi anggota, terdapat kewajiban untuk memenuhi iuran dan batas minimal kehadiran yang telah ditetapkan.
 
Setelah perdebatan panjang, kaum wanita diperbolehkan untuk menjadi anggota pada [[1989]], dan kini membentuk hampir 12% dari organisasi ini. Sebelumnya, para wanita dapat menjadi anggota sebuah organisasi terkait untuk para istri dan putri para Rotarian, ''Inner Wheel''. Banyak kelompok Inner Wheel masih eksis hingga kini. Organisasi Rotary Club lainnya termasuk: '''Rotaract''', '''Interact''', dan '''Rotary Community Corps'''.
 
Keanggotaan hanya terbatas melalui undangan dari seorang Rotarian, kepada para profesional yang bekerja dalam berbagai bidang. Awalnya, setiap klub hanya mempunyai satu anggota yang mewakili satu bidang pekerjaan, namun aturan ini sekarang menjadi lebih longgar. Tujuan klub adalah untuk mempromosikan jasa kepada masyarakat tempat mereka bekerja, sekaligus kepada dunia. Banyak dari proyeknya yang disusun untuk komunitas lokal oleh sebuah klub namun ada juga yang disusun secara global.
image:InteractLogo.png|Logo Interact
</gallery>
 
== Program penting ==
* '''Polio-Plus''' - membantu menghapuskan [[polio]].

Menu navigasi