Eroge: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Fabi Fuu 76 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Fabi Fuu 76 (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
[[File:A eroge shop in Akihabara.jpg|thumb|300px|Toko eroge yang terletak di Akihabara, Tokyo]]
[[File:A eroge shop in Akihabara.jpg|thumb|500px|Toko eroge yang terletak di Akihabara, Tokyo]]


Eroge('''eroge''' エロゲー oatau エロゲ erogē?, diucapkan [eɽoɡe]; sebuah singkatan dari erotic game: (エロチックゲーム erochikku gēmu?)) atau Ero-ga adalah game komputer yang mengandung unsur erotika, dan biasanya dibuat dengan gaya visual art seperti anime.
Eroge ('''eroge''' エロゲー atau エロゲ ''erogē''?, diucapkan [eɽoɡe]; sebuah singkatan dari erotic game: (エロチックゲーム ''erochikku gēmu?'')) atau Ero-ga adalah game komputer yang mengandung unsur erotika, dan biasanya dibuat dengan gaya visual art seperti anime.


== Sejarah ==
== Sejarah ==
Baris 7: Baris 7:


== Referensi ==
== Referensi ==
{reflist}
{{reflist}}


[[Kategori:Anime]]
[[Kategori:Anime]]

Revisi per 3 April 2013 04.58

Berkas:A eroge shop in Akihabara.jpg
Toko eroge yang terletak di Akihabara, Tokyo

Eroge (eroge エロゲー atau エロゲ erogē?, diucapkan [eɽoɡe]; sebuah singkatan dari erotic game: (エロチックゲーム erochikku gēmu?)) atau Ero-ga adalah game komputer yang mengandung unsur erotika, dan biasanya dibuat dengan gaya visual art seperti anime.

Sejarah

Eroge Jepang, juga dikenal sebagai H-game [1] atau game hentai, muncul di awal 1980-an, ketika perusahaan-perusahaan Jepang memperkenalkan merek mikrokompter buatan mereka sendiri, untuk bersaing dengan orang-orang dari Amerika Serikat. Beberapa sistem program yang mereka (Jepang) miliki X1 Sharp, Fujitsu FM-7, MSX, dan NEC PC-8801. NEC berada di belakang para pesaingnya dalam hal hardware (dengan hanya 16 warna dan tidak ada dukungan suara) dan diperlukan cara untuk mendapatkan kembali kendali atas pangsa pasar. Jadi, datanglah permainan erotis. Komersial pertama permainan komputer erotis, Night Life, dirilis oleh Koei pada tahun 1982 [2] game tersebut merupakan sebuah game petualangan dengan grafis awal, [3] yang dilengkapi dengan gambar seksual eksplisit [2]. Pada tahun yang sama, Koei merilis judul erotis yang lain, Danchi Tsuma no Yuwaku (yang berarti Istri Kondominium), yang merupakan game erotis pertama dengan sistem Role-Playing[4]. Game petualangan dengan grafis warna, dengan 8 warna pada PC-8001 NEC. Ia menjadi hit, dan menjadikan Koei menjadi sebuah perusahaan perangkat lunak besar[5]

Referensi

  1. ^ Wood, Andrea. "Choose Your Own Queer Erotic Adventure: Young Adults, Boys Love Computer Games, and the Sexual Politics of Visual Play". In Kenneth B. Kidd, Michelle Ann Abate. Over the rainbow : queer children's and young adult literature. University of Michigan Press. pp. 354–379. ISBN 978-0-472-07146-3.
  2. ^ a b Retro Japanese Computers: Gaming's Final Frontier, Hardcore Gaming 101, reprinted from Retro Gamer, Issue 67, 2009
  3. ^ Jones, Matthew T. (December 2005). "The Impact of Telepresence on Cultural Transmission through Bishoujo Games" (PDF). PsychNology Journal 3 (3): 292–311. ISSN 1720-7525.
  4. ^ http://www.legendra.com/rpg/fiche-rpg_id-3276-rpg-danchizuma_no_yuuwaku.html#fichesr_33_3276 dilihat 2011-03-16
  5. ^ Pesimo, Rudyard Contretas (2007). "'Asianizing' Animation in Asia: Digital Content Identity Construction Within the Animation Landscapes of Japan and Thailand". Reflections on the Human Condition: Change, Conflict and Modernity - The Work of the 2004/2005 API Fellows. The Nippon Foundation. pp. 124–160