Lompat ke isi

Wikipedia:Pengembali revisi: Perbedaan antara revisi

tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
:* <span style="color:#0645c8">21:49, 2 September 2010</span> (<span style="color:#0645c8">skr</span> | <span style="color:#0645c8"> sebelum</span>) <span style="color:#0645c8">Wikipedia:Rollback</span> ''(ini adalah contoh)'' [<span style="color:#0645c8">kembalikan</span>]
 
Mengklik salah satu pranala ini memulihkan halaman ke revisi terakhir yang ''tidak'' dibuat oleh penyunting revisi. Ini muncul pada riwayat halaman dengan ringkasan generik yang terlihat seperti ini :
 
: &nbsp;&nbsp;<abbr class="minor" title="{{MediaWiki:recentchanges-label-minor}}">{{MediaWiki:Minoreditletter}}</abbr> ''Pengembalian suntingan oleh [[Istimewa:Contributions/User A|Pengguna A]] ([[User talk:Pengguna A|bicara]]) dikembalikan ke versi terakhir oleh Pengguna B
Pranala ke riwayat kontribusi pengguna yang dikembalikan juga diberikan, sehingga seorang "pengembali revisi" ({{lang-en|rollback}}) dapat memeriksa perubahan-perubahan revisi dengan mudah untuk suntingan lebih lanjut yang bermasalah.
 
<u>;Catatan:</u>
* Pranala ''rollback'' hanya muncul di samping versi terakhir sebuah halaman.
* Bila halaman tersebut disunting lagi sebelum ''pengembali revisi'' sempat mengklik pranala ''rollback'', maka ia akan mendapatkan pesan kesalahan.
* ''Pengembali revisi'' tidak dapat memilih revisi yang akan dikembalikan. Versi yang dipulihkan/dikembalikan adalah versi yang ''tidak'' dibuat oleh penyunting revisi terakhir. Versi ini juga mungkin bermasalah, jadi harus berhati-hati dan memeriksanya dengan teliti.
* Bila ada beberapa suntingan berturut-turut ke suatu halaman oleh penyunting yang sama, semuanya akan dibalikkan. Bila hendak membatalkan sebagian saja, ''pengembali revisi'' harus membalikkan perubahan tersebut secara manual.
* Pengembalian tidak dapat dilakukan pada halaman yang hanya disunting oleh satu orang.
* Pengembalian langsung dilakukan, dalam artian tidak ada konfirmasi atau pratinjauan terlebih dahulu. Namun ''pengembali revisi'' dapat melihat perubahan yang baru dilakukannya.
* ''Rollback'' selalu ditandai sebagai [[Bantuan:Suntingan kecil|suntingan kecil]].