Jennifer Lopez: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Jennifer Lopez
VolkovBot (bicara | kontrib)
k r2.7.2) (bot Menambah: diq, iu, ne, so, xmf Mengubah: hi, kk, oc
Baris 313: Baris 313:
[[da:Jennifer Lopez]]
[[da:Jennifer Lopez]]
[[de:Jennifer Lopez]]
[[de:Jennifer Lopez]]
[[diq:Jennifer Lopez]]
[[el:Τζένιφερ Λόπεζ]]
[[el:Τζένιφερ Λόπεζ]]
[[en:Jennifer Lopez]]
[[en:Jennifer Lopez]]
Baris 327: Baris 328:
[[gv:Jennifer Lopez]]
[[gv:Jennifer Lopez]]
[[he:ג'ניפר לופז]]
[[he:ג'ניפר לופז]]
[[hi:जॅनिफ़र लोपैज़]]
[[hi:जेनिफ़र लोपेज़]]
[[hr:Jennifer Lopez]]
[[hr:Jennifer Lopez]]
[[hu:Jennifer Lopez]]
[[hu:Jennifer Lopez]]
Baris 334: Baris 335:
[[is:Jennifer Lopez]]
[[is:Jennifer Lopez]]
[[it:Jennifer Lopez]]
[[it:Jennifer Lopez]]
[[iu:ᔨᓐᓂᐱᕐ ᓗᐱᔅ]]
[[ja:ジェニファー・ロペス]]
[[ja:ジェニファー・ロペス]]
[[jv:Jennifer Lopez]]
[[jv:Jennifer Lopez]]
[[ka:ჯენიფერ ლოპესი]]
[[ka:ჯენიფერ ლოპესი]]
[[kk:Дженнифер Линн Лопес]]
[[kk:Дженнифер Лопес]]
[[kn:ಜೆನ್ನಿಫರ್ ಲೋಪೆಜ]]
[[kn:ಜೆನ್ನಿಫರ್ ಲೋಪೆಜ]]
[[ko:제니퍼 로페즈]]
[[ko:제니퍼 로페즈]]
Baris 346: Baris 348:
[[mk:Џенифер Лопез]]
[[mk:Џенифер Лопез]]
[[mr:जेनिफर लोपेझ]]
[[mr:जेनिफर लोपेझ]]
[[ne:जेनिफर लोपेज]]
[[nl:Jennifer Lopez]]
[[nl:Jennifer Lopez]]
[[no:Jennifer Lopez]]
[[no:Jennifer Lopez]]
[[oc:Jennifer López]]
[[oc:Jennifer Lopez]]
[[pl:Jennifer Lopez]]
[[pl:Jennifer Lopez]]
[[pt:Jennifer Lopez]]
[[pt:Jennifer Lopez]]
Baris 357: Baris 360:
[[sk:Jennifer Lopezová]]
[[sk:Jennifer Lopezová]]
[[sl:Jennifer Lopez]]
[[sl:Jennifer Lopez]]
[[so:Jennifer Lopez]]
[[sq:Jennifer Lopez]]
[[sq:Jennifer Lopez]]
[[sr:Џенифер Лопез]]
[[sr:Џенифер Лопез]]
Baris 367: Baris 371:
[[uk:Дженніфер Лопес]]
[[uk:Дженніфер Лопес]]
[[vi:Jennifer Lopez]]
[[vi:Jennifer Lopez]]
[[xmf:ჯენიფერ ლოპესი]]
[[yi:זשענאפער לאפעז]]
[[yi:זשענאפער לאפעז]]
[[zh:珍妮弗·洛佩兹]]
[[zh:珍妮弗·洛佩兹]]

Revisi per 28 Februari 2013 11.26

Jennifer Lopez
Informasi latar belakang
Nama lahirJennifer Lynn Lopez
Nama lainJ.Lo
Lahir24 Juli 1969 (umur 54)
AsalAmerika Serikat The Bronx, New York
GenrePop
R&B
PekerjaanAktris
Penulis lagu
Produser
Penari
Desainer
Model
Koreografer
Entrepreneur
Tahun aktif1987–sekarang
LabelEpic
Situs webwww.jenniferlopez.com

Jennifer Lopez (lahir 24 Juli 1969) merupakan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat.

Ia adalah sang diva. Punya kemampuan serba bisa, dari akting hingga tarik suara. Tapi tak hanya itu, ia juga cantik menawan. Siapa lagi kalau bukan Jennifer Lopez, si seksi yang masuk dalam jajaran 50 wanita tercantik di dunia tahun 1997 pilihan Majalah People.[butuh rujukan]

Lopez, memang menjadi icon mimpi para wanita di seluruh dunia. Penampilannya di dunia akting dan tarik suara sungguh mengesankan. Sejatinya, wanita yang memiliki banyak kemampuan ini sudah berniat menjadi artis top sejak umur 4 tahun. Ia giat belajar menari dan berakting. Hal yang diyakininya dapat menjadi jembatan untuk mengantarkannya menjadi artis besar kelak.

Karier Lopez bermula dari dasar. Ia harus berkali-kali ikut audisi menari di klab-klab bergengsi di Los Angeles. Namun kegagalan tetap saja membayanginya. Hingga, berkat kegigihannya ia kemudian berhasil mendapatkan peran pertamanya sebagai “Myra” dalam serial televisi My Little Girl. Itu adalah debut awalnya di dunia hiburan. Beberapa tahun kemudian ia berperan sebagai salah seorang “Fly Girls” dalam seri komedi In Living Color.

Sebenarnya, karier gadis berdarah Puerto Rico ini mulai cemerlang ketika berperan sebagai “Selena” di film berjudul serupa di tahun 1996. Aktingnya di film yang menceritakan kisah nyata tragedi terbunuhnya penyanyi muda pujaan rakyat Meksiko, Selena. Dalam film itu, ia juga unjuk suara dengan menirukan gaya biduanita idola Meksiko itu. Begitu miripnya hingga orang-orang yang menonton syutingnya mengira Lopez kerasukan arwah Selena. Hasilnya, Lopez meraih nominasi di Golden Globe dan MTV Movie Award untuk aktingnya di film ini.

Setelah itu, semuanya seakan mengalir. Karier Lopez menanjak dengan pesat. Tak hanya di dunia film, ia juga merambah ke bidang tarik suara. Banyak orang yang mengatakan keberhasilan Lopez berkah dari mendiang Selena.

"Ini adalah mimpi jadi kenyataan karena musik adalah bagian terpenting dalam hidupku," cetusnya dengan mata berbinar-binar indah seperti dikutip disctara.com.

Lopez lahir di kawasan Bronx, New York, 24 Juli 1970. Ayahnya adalah seorang spesialis komputer dan ibunya seorang guru taman kanak-kanak. Wanita bertubuh sexy keturunan latin ini mempunyai dua saudara perempuan Maria dan Linda. Walau dibesarkan di New York, Amerika, seperti disebutkan dalam situs resminya www.ultimatejlo.com, Lopez lebih suka disebut orang Puerto Rico.

Obsesinya menjadi artis membuatnya pindah ke Manhattan. Disana ia memperdalam kesenian tarinya. Lopes muncul sebagai penari latar pada setiap pertunjukan Janet Jackson. Bahkan dalam video klip Janet, That's The Way Love Goes, Lopez menjadi salah seorang penari latarnya.

Di usia 25 tahun, Lopez mulai terjun serius ke dunia akting. Ia bermain dalam beberapa film, di antaranya; Money Train, Jack, dan Mi Familia. Sialnya, bermain dalam beberapa film itu tidak ada yang membuat ia terkenal.

Tapi film Selena yang diceritakan diatas, mengubah takdirnya. Dengan bayaran 1 milyar US Dollar, Lopez menjadi bintang film Latin dengan bayaran tertinggi. Selena membuatnya tak hanya menjadi kaya raya. Nama Lopez kemudian mulai melambung. Ia lantas mendapatkan tawaran untuk membintangi sederetan film, seperti Anaconda yang sukses meraih box office, dan U-Turn.

Pada tahun 1998, Lopez berduet dengan aktor ganteng George Clooney dalam film arahan Steven Soderberg, dalam Out Of Sight. Sayang, film itu tak begitu sukses di layar lebar. Kekaguman penonton hanya terpaku pada eksplorasi keindahan tubuh Lopez yang bermesraan dengan Clooney. Hal itu kemudian meniupkan isu bahwa Lopez punya hati dengan Clooney. Namun itu disangkalnya.

“Tidak. Kemesraan kami dalam film itu hanya bagian dari skenario saja. Ada juga bagian yang dipotong, Geoge bukan tipe cowok idolaku. Saya lebih menyukai pacarku,” katanya.

Merasa belum total menguras bakat dan kemampuannya, Lopez penasaran setengah mati. Ia pun mulai merambah ke dunia tarik suara, keahlian yang memang dikuasainya sejak kecil. Album pertamanya yang berjudul On The Six secara mengejutkan laku keras di seluruh dunia. Bahkan sempat menjadi jawara tangga lagu dunia.

Single-nya Let`s Get Loud yang digubah Emilio Estefan diimbuhi hit If You Had My Love mengantarnya meraih piala Grammy pada tahun 1999. Hentakan musik yang dinamis tampaknya selalu jadi inspirasi bagi Lopez. Webo, Salsa, Disco, Hip hop, dan R&B adalah perbendaharaan genre musiknya.

"Bagi saya, lirik lagu adalah bagian terpenting. Apapun jenis musiknya, lirik tetap pegang peranan. Rangkaian kata-kata dapat menggerakkan hati," tambahnya.

Dari debut On The Six, Lopez sukses meraup penjualan lebih dari tujuh juta kopi album di seluruh dunia. Di Amerika, album ini meraih angka penjualan sebesar tiga juta kopi. Di Kanada, menyabet sertifikasi 3 X Platinum, 2 X Platinum di Spanyol, 1 X Platinum di Indonesia, Italia, Swiss, dll. Belum lagi seabrek penghargaan untuk album ini, misalnya di ajang MTV Music Award, MTV Europa Award dan VH1 Award

Dalam film horor-kontemporer “The Cell” (1999), Lopez pun bermain total. Tak kalah sukses dengan The Cell, Lopez juga bermain dalam The Wedding Planner (2001) yang mencetak box office di banyak negara. Dua film terbarunya “Angel Ayes” dan “Enough” kini juga sudah siap diluncurkan.

Dan di tahun 2001 ini, Lopez siap menggoyang panggung dunia lagi dengan album terbarunya bertajuk “J.Lo”. Bermodal nama tenarnya, Lopez menggandeng Rodney Jerkins dan ‘Sean “Puffy” Combs’ untuk memproduksi albumnya. Selain itu ada juga sederea nama seperti “Ric Wake”, “Soulshock” & “Karlin”.

Single dari J.Lo, bertajuk “Love Don't Cost A Thing” saat ini sudah berkibar di berbagai chart manca negara. Tak heran, karena lagu yang diproduksi “Ric Wake” ini memang asyik punya. Iramanya sangat dinamis, mulai dari pop, crossover, rhythm, hingga urban. Love Don't Cost A Thing bahkan sempat ditampilkan oleh Lopez dalam ajang MTV Europe Awards, dimana sang diva ini meraih penghargaan Best R&B Artist.

Sukses di dunia akting dan nyanyi ternyata tak mengiringi perjalanan kisah cinta Lopez. Wanita yang sempat dikenal dengan julukan La Guitarra, yang artinya Gitar, karena lekuk tubuhnya yang seperti gitar, ini mengalami kegagalan dalam perkawinan pertamanya.

Karena kegagalan itu pula tampaknya membuat Lopez sangat hati-hati melihat lelaki. Dalam angan-angannya, ia mengharapkan seorang lelaki yang sempurna dan mengerti tentang dirinya.

Seperti dikutip allstarsz.org, Lopez menyebut, “(Lelaki) sungguh memuakkan jika mereka tidak mempunyai senyum yang manis, bibir yang indah dan gigi yang bagus, Mereka juga terlalu banyak mempunyai kebiasaan yang memuakkan, seperti menunjukkan kehebatan mereka sendiri sepanjang waktu.”

Perjalanan biduk perkawinan Lopez berawal ketika tahun 1997, usai membintangi film Selena, ia berkenalan dengan seorang model bernama “Ojani Noa”. Ketika itu sang Diva memang sedang bersinar terang. Entah karena kesibukan Lopez atau karena sebab lain, perkawinan Lopez-Noa bubar setahun kemudian.

Lopez kemudian berkenalan hingga akhirnya berkencan dengan anggota kelompok rap Puff Daddy, Sean Combs. Hubungan mereka bertahan selama dua tahun. Lopez tampaknya “betah” berada di dekat Combs yang membantunya mengerjakan album J.Lo.

Namun hubungan ini berantakan karena ulah Combs. Pasalnya, Combs dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan senjata api dan kasus perampokan di sebuah nite club pada Desember 1999. Pada saat kejadian itu, Lopez dikabarkan tengah bersama Combs. Alhasil, Lopez terpaksa berurusan dengan petugas dan dipanggil pengadilan sebagai saksi dalam peristiwa yang terdapat tiga korban tersebut.

Masalah inilah yang ditenggarai sebagai ikhwal retaknya hubungan Lopez-Combs. Apalagi, Combs terpaksa mendekam di penjara New York mempertanggung-jawabkankan perbuatannya. Lopez kemudian mengumumkan berakhirnya hubungan mereka tepat pada hari Valentine, 14 Februari 2001.

Kegagalan perkawinannya dengan Noa dan hancurnya hubungan cinta dengan Combs tak membuat Lopez surut mencari pendamping hidup. Walau tampak sedikit hati-hati, Lopez masih membuka hatinya untuk diisi seorang pria idamannya yang harus mempunyai senyum manis.

“Tidak. Jika saya menikah lagi saya akan melakukannya dengan sebaik mungkin. Pernikahan saya gagal karena kami adalah dua orang yang berbeda terlalu jauh, dia tidak setuju dengan pekerjaan dan karier saya,” kata Lopez ketika ditanya apakah kegagalan pernikahan pertamanya memengaruhi ia untuk berhubungan dengan pria.

Dan benar, Lopez kemudian memutuskan untuk menikah lagi dengan seorang koreografer bernama “Cris Judd”. Pernikahan yang merupakan pertama kalinya bagi Judd, dan yang kedua bagi Lopez berlangsung di Calabasas, California, 29 September 2001. Dalam prosesi pernikahan itu, Lopez mengenakan gaun pengantin rancangan Valentino. Sedangkan acara pernikahan itu sendiri hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat Lopez.

Judd yang berusia 32 tahun dan Lopez setahun lebih muda, pertama kali bertemu ketika keduanya bekerja sama menggarap video klip milik Lopez. Judd kemudian menjadi koreografer untuk dua konser Lopez di Puerto Rico dan untuk liputan khusus televisi NBC.

Lopez memang tetap seorang wanita. Perkawinannya dengan Judd seolah menuntaskan ambisinya. Setelah menjadi artis dan bintang top, Lopez kini keinginan lain," Mungkin sama seperti wanita lainnya. Seorang anak, sebuah keluarga, seorang pria dan lain-lain.

Filmografi

Aktris

Tahun Film Sebagai Keterangan lain
1987 My Little Girl Myra
1993 Nurses on the Line: The Crash of Flight 7 Rosie Romero
1995 My Family/Mi Familia María Sánchez Nominated – Independent Spirit Award for Best Supporting Female
Money Train Grace Santiago
1996 Jack Miss Márquez
1997 Blood and Wine Gabriela "Gabby"
Selena Selena Quintanilla-Pérez ALMA Award for Outstanding Actress
Lone Star Film & Television Awards: Best Actress
Imagen Foundation Awards: Lasting Image Award
Nominated – MTV Movie Awards for Breakthrough Performance
Nominated – Golden Globe Awards for Best Performance by an Actress in a Motion Picture-Musical or Comedy
Anaconda Terri Flores Nominated – Saturn Awards for Best Actress
U Turn Grace McKenna
1998 Out of Sight Karen Sisco ALMA Award for Outstanding Actress
Nominated – MTV Movie Award for Best Female Performance
Nominated – MTV Movie Award for Best Kiss shared with George Clooney
Nominated – Empire Award for Best Actress
Antz Azteca
2000 The Cell Catherine Deane Nominated – Saturn Award for Best Actress
Nominated – MTV Movie Award for Best Female Performance
2001 The Wedding Planner Mary Fiore
Angel Eyes Sharon Pogue Nominated – Alma Award for Outstanding Actress in a Motion Picture
2002 Enough Slim Hiller
Maid in Manhattan Marisa Ventura Nominated – NAACP Image Award for Outstanding Actress in a Motion Picture
2003 Gigli Ricki
2004 Jersey Girl Gertrude Steiney
Shall We Dance? Paulina
2005 Monster-in-Law Charlotte "Charlie" Cantilini
An Unfinished Life Jean Gilkyson
2007 Bordertown Lauren Adrian Wins: At the Berlin International Film Festival Jennifer Lopez received the "Artists for Amnesty," award presented by Amnesty International. She won the award for her role as producer and star of a film "examining the ongoing murders of hundreds of women in a Mexican border town." Nominations: Berlin International Film Festival: Golden Berlin Bear; Gregory Nava; 2007.
El Cantante Puchi Nominated – ALMA Award for Outstanding Performance of a Lead Latino /a Cast in a Motion Picture
Nominated – Premios Juventud for Best Actress
Feel the Noise Herself (cameo)
2010 The Back-Up Plan Zoe post-production
The Governess[1][2] TBA pre-production
Dead Serious[3] TBA pre-production starring Martin Landau
Serial televisi
Tahun Judul Sebagai Keterangan lain
1991-1993 In Living Color "Fly Girl" 16 episodes
1993-1994 Second Chances Melinda Lopez 6 episodes
1994 South Central Lucille 1 episode
Hotel Malibu Melinda Lopez 1 episode
2004 Will & Grace Herself 3 episodes
2010 Glee[4] Cafeteria Lady 1 episode
How I Met Your Mother[5] Anita Appleby 1 episode

Produser

Tahun Film Keterangan lain
2000 Jennifer Lopez: Feelin' So Good TV, Executive producer
2001 Jennifer Lopez in Concert TV, Executive producer
2006 South Beach TV series episode: Every Day Above Ground Is a Good Day; Executive producer
El Cantante Film producer
2007 Dancelife TV series (Unknown episodes); Executive producer
Feel the Noise Film producer
Como Ama una Mujer TV mini-series; Executive producer
2009 Maid in Manhattan Announced;[6] Executive producer

Referensi

Pranala luar