Cayman Airways: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k r2.7.2+) (bot Mengubah: ko:케이맨 항공
Farras (bicara | kontrib)
Baris 72: Baris 72:
<br />
<br />


[[Kategori:Maskapai penerbangan di Kepulauan Cayman]]
[[Kategori:Maskapai penerbangan Kepulauan Cayman]]
[[Kategori:Latin American Air Transport Association]]
[[Kategori:Latin American Air Transport Association]]



Revisi per 17 Januari 2013 19.28

Cayman Airways
IATA ICAO Kode panggil
KX CAY CAYMAN
Didirikan1968 (sebagai Cayman Brac Airways)[1]
Mulai beroperasiJuly 1968[1]
PenghubungBandar Udara Internasional Owen Roberts
Program penumpang setiaSir Turtle Rewards
Lounge bandaraSir Turtle Lounge
Armada6
Tujuan12
Perusahaan indukPemerintah Kepulauan Cayman
Kantor pusatGeorge Town, Grand Cayman, Kepulauan Cayman
Tokoh utamaFabian Whorms CEO
Situs webcaymanairways.com

Cayman Airways adalah flag carrier dari Kepulauan Cayman. Dengan kantor pusatnya di Grand Cayman,[2] maskapai ini utamanya engoperasikan penerbangan domestik dan internasional berjadwal, dengan layanan kargo yang tersedia bagi semua rute dan penawaran layanan charter terbatas. Operasinya berbasis di Bandar Udara Internasional Owen Roberts, Grand Cayman[3].

Sejarah

Maskapai didirkan dan memulaioperasi pada 7 Agustus 1968. Maskapai ini dibentuk setelah pembelian yang dilakukan oleh Pemerintah Cayman terhadap 51% saham Cayman Brac Airways, dari LACSA, maskapai penerbangan nasional Kosta Rika, dan menjadi sepenuhnya dimiliki pemerintah pada Desember 1977[3]. Maskapai mengoperasikan layanan regional dari Bandar Udara Internasional Owen Roberts di George Town, Grand Cayman menuju Bandar Udara Internasional Gerrard Smith di Cayman Brac. Pada awalnya, pesawat maskapai adalah sebuah DC-3.

Beberapa bulan setelah pendirian, Cayman Airways menerbangi rute internasional pertamanya menuju Kingston, Jamaika, dengan sebuah BAC 1-11 sewaan. Layanan internasional menuju Miami dimulai tahun 1972 menggunakan sebuah pesawat sewaan Douglas DC-6. Maskapai membeli pesawat jet pertamanya BAC 1-11 tahun 1978, dan memulai layanan menuju Houston. Tahun 1979, BAC 1-11 kedua, sebuah Hawker Siddleley Avro 748, dan sebuah Britten-Norman Trislander dibeli. Maskapai menggantikan dua BAC 1-11 dengan pesawat Boeing 727-200 pada tahun 1982, memperkuat kapabilitas regional dan internasional maskapai, dan memungkinkan pembukaan layanan kelas pertama. Jet tersebut kemudian digantikan oleh Boeing 737-200. Pada satu waktu selama dekade 1980an, Cayman Airways menawarkan layanan berjadwal dan charter menuju Atlanta, Baltimore, Boston, Chicago, Detroit, Minneapolis, Newark, New York, Philadelphia, & St. Louis.

Maskapai mengalami masa sulit pada awal dekade 1990an, namun bantuan finansial dari pemerintah, restrukturisasi finansial dan pembelian armada baru dan pembukaan destinasi baru seperti Chicago, Boston, Fort Lauderdale dan sempat Havana (tahun 2003) telah membantu maskapai.[butuh rujukan]

Maskot perusahaan adalah penggambaran ulang Sir Turtle yang asli (digambar di bagian atas logo) yang dirancang oleh Suzy Soto. Pada rancangan pertama, Sir Turtle todak memiliki syal yang melayang. Logo asli ini digunakan pada stiker bagasi yang digunakan Bea Cukai Kepulauan Cayman dan juga menjadi logo dari Departemen Pariwisata yang dikepalai oleh Eric Bergstrom. Syal merah melayang kemudian ditambahkan pada Sir Turtle tahun 1978 oleh Capt. Wilbur Thompson, Kepala pilot dari Cayman Airways pada aktu tersebut, dan modifikasi Sir Turtle tersebut menjadi logo maskapai yang baru.

Destinasi

Armada

Armada Cayman Airways
Pesawat Dalam armada Pesanan Catatan
Boeing 737-300 4 0 Internasional jarak menengah
AS, Jamaika, Kuba, and Honduras
DHC-6 Twin Otter Series 300 2 0 Domestik jarak pendek
Kepulauan Cayman
Total 6 0

Kantor pusat

Kantor pusat Cayman Airways belokasi di bekas bangunan Sammy's Airport Inn di Grand Cayman. Bangunan direncanakan dibuka pada akhir Juni 2007 dengan biaya $900.000 pada bulan tersebut. Kantor Cayman Airways sebelumnya dihancurkan oleh Hurikan Ivan tahun 2004. Pemerintah Kepulauan Cayman membeli Sammy's Airport Inn dengan harga AS$2,85 juta. Bekas penginapan tersebut dalam kondisi rusak. Renovasi, termasuk penambahan furniture memakan biaya AS$3 juta. Harga properti tersebut diperkiraka AS$ 6,76 juta pada bulan Juni 2007.[4]

Pranala luar

Referensi

  1. ^ a b Norwood, Tom (2002). North American Airlines Handbook (edisi ke-3rd). Sandpoint, ID: Airways International. ISBN 0-9653993-8-9. 
  2. ^ "Contact Us." Cayman Airways. Retrieved on 19 October 2009.
  3. ^ a b Flight International 3 April 2007
  4. ^ McGowan, Cliodhna. "CAL headquarters almost complete." Caymanian Compass. Thursday 7 June 2007. Retrieved on 5 March 2010.