Wikimedia Foundation: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Otourly (bicara | kontrib)
update version
Baris 5: Baris 5:


== Sumbangan ==
== Sumbangan ==
Wikimedia menerima sumbangan uang di http://wikimediafoundation.org/fundraising. Sekarang ini sumbangan bisa diberikan secara elektronis lewat [[PayPal]] atau dikirim per pos.
Wikimedia menerima sumbangan uang di [http://wikimediafoundation.org/fundraising halaman Fundraising]. Sekarang ini sumbangan bisa diberikan secara elektronis lewat [[PayPal]] atau dikirim per pos.


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 24 Desember 2012 11.18

Lambang Wikimedia Foundation

Wikimedia Foundation Inc. atau Yayasan Wikimedia adalah organisasi pusat dari Wikipedia, Wiktionary, Wikiquote, Wikibooks, Wikisource, Wikispecies, Wikiversity serta proyek-proyek kolaboratif Meta-Wiki. Wikimedia merupakan organisasi nirlaba yang berada di bawah undang-undang Florida, Amerika Serikat. Keberadaannya secara resmi dicanangkan oleh CEO (direktur) Bomis dan salah satu pendiri Wikipedia, Jimbo Wales pada tanggal 30 Juni 2003. Nama "Wikimedia" ditetapkan oleh Sheldon Rampton dalam posting milis WikiEN-l pada bulan Maret 2003. Kemudian nama domain wikimedia.org dan wikimediafoundation.org didapatkan untuk yayasan Wikipedia oleh seorang kontributor, Daniel Mayer.

Tujuan yayasan ini adalah mendukung perkembangan pengetahuan bebas, proyek-proyek berdasarkan, WikiWiki dan menyediakan isi daripada proyek ini kepada khalayak ramai secara bebas dan gratis, tanpa iklan.

Sumbangan

Wikimedia menerima sumbangan uang di halaman Fundraising. Sekarang ini sumbangan bisa diberikan secara elektronis lewat PayPal atau dikirim per pos.

Pranala luar

Berkas:Tampilan Wikimedia.png
Tampilan situs Wikimedia.org

* Masih dalam Incubator