Kue talam: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
178 bita dihapus ,  7 tahun yang lalu
tidak ada ringkasan suntingan
(←Membuat halaman berisi '{{Infobox Prepared Food | name = Talam | image = 200px|Foto Talam | caption = Talam | alternate_name = ...')
 
 
==Keterangan==
Talam adalah kue yang berlapis-lapis hingga lima lapisan lebih.<ref>http://masakanmama.com/resep-kue/resep-kue-talam-tips-dan-variasinya </ref>.
Talam adalah kue yang berbahan dasar dari campuran tepung beras dan tepung tapioka sehingga rasanya yang nikmat dan harum disebabkan ada campuran daun pandan.<ref>http://portugisbenteng.blogspot.com/2012/05/jepara.html</ref>.
 
==Cara Pengolahan==
=Sejenis kue lapis terdiri dari + 5 lapisan. Bahan pembuatnya : tepung beras, tepung tapioka, gulatepung merahmaizena, gula pasirmerah, santan, garam, pala, dan daun pandan (sebagai aroma). Tepung beras, tapioka, dan gula pasir, dan santanmerah dubuat adonan dan direbus lalu dicurahkan sehingga membentuk 34 lapisan. Kemudian tepung beras, tapioka, gula merahmaizena & santan direbus dan dicurah pada 2 lapisan atas. Pada permukaan paling atas ditaburi pala yang ditumbuk (dihaliskan). Sedangkan garam & daun pandan merupakan pelengkap dalam setiap adonan.<ref>http://wongjeparabankresep.blogspotwordpress.com/20092007/0806/living05/kue-room-ii.htmltalam/ </ref>.
 
==Referensi==
7.354

suntingan

Menu navigasi

Perkakas pribadi

Ruang nama

Varian

Lainnya

Bagikan