Kepulauan Banyak: Perbedaan revisi

Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
40 bita dihapus ,  8 tahun yang lalu
tidak ada ringkasan suntingan
Pulau Banyak - Aceh Singkil - Nangroe Aceh Darussalam - Pulau Banyak Adalah Gugusan Pulau-pulau kecil di Kabupaten Aceh Singkil provinsi Nangroe Aceh Darussalam. luas wilayah secara keseluruhan adalah 27,196 Ha. Pulau Banyak yang terdiri dari gugusan pulau- pulau berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, tepatnya di ujung sebelah barat Pulau Sumatera.(Sumber:[http://TravelEsia.com www.travelesia.com])
 
ada 99 buah pulau di gugus Kepulauan Banyak yang sangat layak dikembangkan menjadi objek wisata andalan. Termasuk keindahan alam bawah laut dan penyu hijaunya.(Sumber:[http://TravelEsia.com www.travelesia.com] Dalam Tanya-Jawab Bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah)
 
Sebagai daerah kepulauan, Pulau Banyak selain memiliki laut yang cukup luas juga pantai yang sangat panjang dan indah, pantai Pulau Banyak tidak kalah dengan Pantai-pantai lain di indonesia. Pasir putihnya lebih lembut , lambaian daun- daun kelapa yang rindang semakin memperindah suasana tamasya dengan pemandangan alam pantai tropis. Indahnya panorama Sunset juga menjadi tontonan tersendiri yang mengasyikkan.(Sumber:[http://TravelEsia.com www.travelesia.com])
 
== Kegiatan Yang Dapat Di Lakukan ==
# Surfing
# Menyelam
# Snorkling
# Memancing
# Kayak (Sumber:[http://TravelEsia.com www.travelesia.com])
 
== Hewan Endemik Pulau Banyak ==
# Penyu Hijau
# Penyu Belimbing
# Penyu Sisik (Sumber:[http://TravelEsia.com www.travelesia.com])
 
== Daftar Desa/Kelurahan ==
31

suntingan

Menu navigasi