Bruder: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Thijs!bot (bicara | kontrib)
k robot Adding: it:Frate (religione)
Yanufic (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''''Bruder''''' (dari [[bahasa Belanda]] ''broeder'' yang berarti 'saudara lelaki') adalah nama panggilan bagi seorang rohaniawan [[Katolik]].
'''''Bruder''''' (dari [[bahasa Belanda]] ''broeder'' yang berarti 'saudara lelaki') adalah nama panggilan bagi seorang rohaniawan [[Katolik]].


Seorang ''bruder'' biasa juga diberi tanggung-jawab dengan tugas-tugas [[sekolah]]an. ''Bruder'' biasanya termasuk ordo [[Agustinus]], [[Karmelit]], [[Dominikan]], dan [[Fransiskan]]. Perbedaan antara ''bruder'' dengan [[biarawan]] ialah bahwa para ''bruder'' hidup dalam kesederhanaan dan kesajahaan sebagai tanda kebaktian bagi komunitas, berbeda dengan para biarawan yang pekerjaannya hanya berdoa dan bermeditasi saja.
Seorang ''bruder'' biasa juga diberi tanggung-jawab dengan tugas-tugas [[sekolah]]an. ''Bruder'' biasanya termasuk ordo [[Agustinus]], [[Karmelit]], [[Dominikan]], [[Fransiskan]], dan [[FIC]]. Perbedaan antara ''bruder'' dengan [[biarawan]] ialah bahwa para ''bruder'' hidup dalam kesederhanaan dan kesajahaan sebagai tanda kebaktian bagi komunitas, berbeda dengan para biarawan yang pekerjaannya hanya berdoa dan bermeditasi saja.


<!--
<!--

Revisi per 13 Maret 2007 06.31

Bruder (dari bahasa Belanda broeder yang berarti 'saudara lelaki') adalah nama panggilan bagi seorang rohaniawan Katolik.

Seorang bruder biasa juga diberi tanggung-jawab dengan tugas-tugas sekolahan. Bruder biasanya termasuk ordo Agustinus, Karmelit, Dominikan, Fransiskan, dan FIC. Perbedaan antara bruder dengan biarawan ialah bahwa para bruder hidup dalam kesederhanaan dan kesajahaan sebagai tanda kebaktian bagi komunitas, berbeda dengan para biarawan yang pekerjaannya hanya berdoa dan bermeditasi saja.