Wikipedia:Pedoman tata letak: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Ronald Azwar (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Ronald Azwar (bicara | kontrib)
Baris 4: Baris 4:


== Biografi Ronald ==
== Biografi Ronald ==
{{further|[[Wikipedia:Ronald Kecil Mulai Suka menyanyi]]}}
* [[Wikipedia:Templat/Umum#Disambiguasi|pranala disambiguasi]]
* [[Wikipedia:Templat/Pemeliharaan|templat pemeliharaan]]
* [[Wikipedia:Templat/Kotak info|kotak info]]
* gambar
* [[:Kategori:Templat navigasi|kotak navigasi]]
* paragraf pembuka
* [[Bantuan:Daftar isi|daftar isi]]


== Ronald Kecil Mulai Suka menyanyi ==
== Ronald Kecil Mulai Suka menyanyi ==

Revisi per 31 Agustus 2012 05.37

== RONALD AZWAR

he 20 years old for Started singin and be presenter since august 2000. he had no priority music background (which is probably obvious). I am self-taught and I just pick a song and start learning it. a lot of panic at the disco and kerispatih band song teaches me something new and I get a little better with each one.itulah ygy sering di ucapkan pria kelahiran Dumai-Riau itu. Pemuda yang selalu di sapa Onealz Doems itu mulai menampakan bakat seni yang dia miliki sejak berumur 10 tahun. gimana tidak Ronald kecil sudah terbiasa melihat kedua orang tua nya Muzir azwar ayah dan ibu purwanti yang kebetulan penyanyi dizaman mudanya dulu. Teks miring ==

Biografi Ronald

Ronald Kecil Mulai Suka menyanyi

Bagian dan judul bagian

Lahir di lingkungan pencinta seni gak membuat Ronald kecil berdiam diri , ronal yang selalu memperhatikan dan belajar ini sudah mulai tertarik bernyanyi sejak umur 10 tahun. di bimbing oleh VCD Karaoke dan sang kakak Mudri Azwar membuat ronald kecil berhasil memenangkan beberapa perlombaan menyanyi di usia yang baru menanjak 10 tahun antara lain :

1. 17-an agustus 97 juara 1 dumai 2. senandung putra-i Riau juara 1 dumai 98 3. Hari ibu kids song contest 98 juara 2 dumai 4. Wawancara DUMAI POST & Karang taruna Dumai 94 dan dimuat di ke 2 surat kabar sebagai siswa berprestasi dan memiliki talenta di bdang tarik suara bersama sang adik kiky azwar


Perjalanan awal Ronald azwar terus meningkat tepat di umur nya yg ke 16 tahun Pemuda yang demen makan Coklat ini , mulai membentuk Band pertamanya . namun sangat di sayangkan band yang bernama X-Capital itu bubar di umur 4 Bulan. dikarena sang Drummer Dito mengalami kecelakaan yang merenggut nyawa sang Drumer pentolan X-capital band tersebut. Hal ini membuat Ronald Dkk trauma dan memutuskan vacum sementara. dan tepat tgl 26 juni 2002 . X -Capital Resmi di bubarkan. setelah X-Capital Dibubarkan Ronald di sibukan dengan les private untuk persiapan UAN kelulusanya.

(=Ronald Kembali Mencoba=)

ditengah2 persiapan UAN Ronald kembali mencoba peruntungannya di dunia musik . di tengah 2 kesibukanya UAN ronald kembali mendapat tawaran dari provider Celullar Tour Sumatra dilema pun kembali terjadi. hal ini mendapat respon yang sangat keras dari sang Ayah Muzir Azwar.Namun Ronald kabur dari rumah setelah selesai UAN. dia mengambil job yang merupakan kesempatan pertama buat karir nya.

Ronald menanda tangani kontrak 1 Bulan ke 10 Titik di sumatra. bukan hal yang mudah untuk seorang vocalist band transformasi menjadi soloist. saya menjadi penyanyi pembuka beberapa band2 pendatang baru dan band papan atas seperti :

1. Guest Star in Launching Stella Band pekanbaru 2. Opening Act Dewa 19 pekanbaru many more

Tour 10 kota

Kaget and kagok sih

HP terus berdering rupanya panggilan dari ayah ronald.dia selalu reject HPnya. akhirnya Konser pertama di mulai: 1. Pekanbaru 2. medan 3. Jambi 4. Rokan Hilir 5. Aceh 6. Medan

setelah selesai di kota ke 6 , Ronald dilarikan kerumah sakit Awal bross medan karena kena serangan typus akibat kelelahan. dan dokter melarang Ronald melanjutkan Tour ke 4 titik kota sisanya.al hasil royalti dibayar hanya untuk 6 kota. akhirnya setelah di rawat selamat +- 4 Hari Ronald pulang ke rumah.


akan menghasilkan:

dengan wajah pucat Ronal yang ditemani wartawan Riau post diwawancarai selama di Pesawat.berikut petikan wawancara tersebut', Bagaimana kesan anda setelah menjalani 6 titik tour bersama provider tersebut? kenapa anda gak melanjutkan ke 4titik terakhir?", pertanyaan wartawan ke ronald . " saya lebih mengutamakan kesehatan mas, ya maksud hati sih pengen terus namun yah cuma fisik nya menolak", tungkas ronald ke Riau post', Courtessy 23 juni 2002.

Di hari Kelulusan Ronald 2004

gak ada yang spesial ronald azwar dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan. sebagai penghibur di kelulusan Ronald and frends merayakan Prom night di sebuah pulau yg masih terletak di Riau yaitu Long STone Island:

di temani 9 orang teman nya ronald memulai perjalanan pertamanya kepulau itu. bermodal backpag hicking dengan segala perlengkapan.ronald mulai menelusuri hutan bakau di long stoneisland. berbagai aktivitas khas Bolang dilakukan ronald dkk.

  • Memancing
  • Hicking
  • dan Barbequan

persis di villa temenya sarifah yang terletak di tengah-tengah hutan bakau yang akses keluar jauh. di hari ke dua ronald mencoba berkeliling bersama sang pacar yeni mengitari pekatnya alam Long stone pada siang hari. dikarenakan ronal pendatang dan belum bisa mengenali arah alhasil memngikatkan kain kuning di beberapa pohon karet di sepanjang perjlanan sebagai penanda arah jalan pulang.

namun hal gaib terjadi Ronald dan Yeni mulai merasa ada yang aneh. mereka merasa berjalan-jalan di tempat yang sama. karena kelelahan Ronald Azwar dan Yenni duduk di sebuah batu untuk istirahat sejenak. Ronald mengeluarkan air mneral dari ranselnya dan berbagi denga sang kekasih Yenni.

ronald mencoba menelpon sang teman2 yang sedang ada divilla namun gak berhasil sinyal tak berfungsi di tengah hutan. dan tiba2 hari mulai gelap suara binatang penunggu hutan amat menyeramkan membuat ronald dan yenni teriak minta tolong. dan yang mengejutkan lagi ketika ronald menyalakan senter dan melihat tempat sekeliling ternyata tempat yg dia duduki situs Kuburan Long stone. dan ini mitos yang kemarin diomongin kepala desa.

Setelah memutuskan pindah tempat akhirnya tepat jam 20.00 ronald dan yenni ditemukan dalam keadaan pingsan dan dibawa kembali ke villa. dan esok paginya Ronald dkk memutuskan kembali ke kampung mereka di Dumai.

Ronald Azwar Bentuk Band Lagi

Setelah lulus SMK Ronald kembali membentuk Band baru yang di beri nama The Cloning band yang berpersonil 5 Orang ini antara lain:

pengalaman the cloning :

- DFC Festival 2010 - DFC Festival 2011 - RTV Live Music - DMJTV Live Music manymore

Materi lagu

1. Lelah Cipt Ronald Azwar 2. Suara Hati Cipt M.yunus 3. Detik terakhir Cipt. Erwin& Yunus 4. Senyum Topeng Cipt. M Yunus 5. Pacarku Cipt . The CLoning

selang berjalan 1 tahun The Cloning ganti formasi dan ganti nama menjadi The Master five band

Formasi Baru

dengan formasi baru themaster five banyak mendapatkan Job manggung. jelang berjalan 1 tahun dengan nama baru Master five terpilih menjadi Band dngan lagu terbaik di riau di website musik reverbnation bertahan di peringkat I selama 16 bulan.

Biodata Ronald

Nama :Ronald Rutherford Azwar tempat 'tgl lahir :Riau , 10 agustus 1986 Agama :muslim Alamat :Jl. Karet Raya no 11 karawaci tangerang banten Hobby :Singing, hunting t-shirt unik dll Talent :Host & Singer Label :MCBU Music Label

Pengalaman  :

Guest Star Yamaha Tour Sumatra 2002 Juara 2 dendang Melayu @Mutiara FM 2003 50 Besar Indoneian Idol Wakil Medan Sumatra Utara Vocalist Terbaik se riau (Gaung Anak Watan Fest 2005 @RTV Guest Star Dumai Fair 2006 Kompilasi Indie Suara Melayu 2006 the best clip narsis global tv 2009 calon Semifinalist INDONESIAN IDOL 2010 @RCTI Posisi 1 6 Bulan Berturut Di Reverbnation Se- Riau DFC FEST 2010 @DTV & DMJTV DFC FEST 2011 @DTV & DMJV SUARA KREASI RIAU RTV LDM DANGDUT FEST @RADIO MALAKA FM ADITIONAL KEYBOARD TWO NONA @TVRI 2011 Guest Star Hotel Pangeran Pekanbaru . Launching Stella Band 2011 Juara 3 Fest Suara Anak Riau @Hotel Comfort Host & Guest star in FIM Rising Star 2012 in Coins Hotel jakut Host in PRJ Stand MLD Djarum 2012

Fans base

Follow Me on Twitter : Onealz_Luv_U and Check out this one : Ronald azwar fans pages :Ronald Azwar My Space : Ronald azwar Groupies :onealz doems & Vj Onealz Doems Yahoo Mesengger : Rutherfordronald@ymail.com Oficial Blog : www.ronaldrutherfordazwar.wordpress.com youtube : OnealzDoems Management : www.fimmanagement.com


Judul: Judul yang paling sering digunakan untuk bagian ini ialah "Lihat pula" (dulu disebut "Pranala internal").

Catatan dan referensi

info booking manager Fitri Ayu Azwar 082387159292 - 081992477204 email : Rapika@Post.com

Format

Gambar

Gambar dalam sebuah artikel sebaiknya tidak terlalu banyak ataupun tidak terlalu sering diganti-ganti. Gambar yang sudah ada di artikel sebaiknya tetap di artikel, kecuali ada gambar lain yang lebih baik atau lebih sesuai.

Gambar idealnya diletakkan tersebar merata di dalam artikel, dan relevan dengan bagian tempat gambar tersebut diletakkan. Semua gambar harus memiliki keterangan gambar yang jelas. Gambar yang terlalu besar sehingga menyisakan terlalu sedikit ruangan untuk teks harus diperkecil atau dibuat dalam bentuk panorama. Sebaiknya ukuran gambar dan templat pada suatu halaman saling diseimbangkan.

Ketika meletakkan gambar, jangan letakkan terlalu banyak pada bagian pembuka atau pada salah satu bagian artikel. Secara umum, jika ada banyak gambar pada suatu bagian artikel sampai-sampai gambarnya menjorok ke bagian berikutnya, bagian tersebut terlalu pendek atau gambar di bagian tersebut terlalu banyak.

Jika sebuah artikel memiliki terlalu banyak gambar sampai-sampai menjorok melebihi panjang teks artikelnya (termasuk jika templat kotak info atau navigasi seperti {{taxobox}} sudah cukup panjang), gunakan bentuk galeri. Cara pemecahan lain ialah membuat halaman atau kategori yang menggabungkan semua gambar tersebut di Wikimedia Commons dan menggunakan templat yang sesuai ({{commons}}, {{commonscat}}, {{commons-inline}} atau {{commonscat-inline}}) sebagai pranala ke sana.

Pranala

Untuk wikifisasi artikel, dua pasang tanda kurung siku harus diletakkan di sekitar kata atau frasa yang relevan dengan konteks penggunaan kata atau frasa tersebut pertama kali di dalam suatu bagian; jika kata atau frasa tersebut tidak sama dengan judul artikel yang dituju, tambahkan tanda pranala pipa "|" (tombol tanda pipa pada papan ketik di Indonesia umumnya terletak di bagian atas, yakni di sebelah kiri tombol "BACKSPACE") diikuti dengan nama alternatif. Penulisan seperti ini akan memunculkan pranala ke artikel lain di Wikipedia:

Menurut [[Mitologi Jepang|mitologi tradisional]], Jepang didirikan oleh [[Kaisar Jimmu]].

Jika disimpan, teks tersebut akan tampil sebagai berikut:

Menurut mitologi tradisional, Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu.

Lihat pula