Alice Norin: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Joshua Immanuel (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 62: Baris 62:
* {{judulfilm|Cinta dan Kesetiaan}}
* {{judulfilm|Cinta dan Kesetiaan}}
* {{judulfilm|Anugerah}}
* {{judulfilm|Anugerah}}
* {{judulfilm|Dewa}}
* {{judulfilm|Dewa (sinetron)|Dewa}}


== Referensi ==
== Referensi ==

Revisi per 9 April 2012 11.37

Templat:Infobox artis indonesia Alice Norin (lahir 21 Juni 1987) adalah model dan pemain sinetron berkebangsaan Indonesia.

Biografi

Alice mengawali karier di dunia model sejak berusia 13 tahun. Selain di dunia modeling, Wanita blasteran Norwegia-Manado-Sunda yang beragama Islam ini pun menjajaki dunia peran dengan membintangi beberapa sinetron. Sinetron yang telah dibintangi oleh Alice antara lain, Wulan, Putri Kembar, Gadis, Dia, Cinta SMU, Allah Maha Besar dan Teman Ajaib.

Tak hanya layar kaca, sulung dari 3 bersaudara ini juga merambah layar lebar. Film perdana Alice bergenre horor dengan judul Psikopat (2005). Di film perdananya ini, Alice mendapat peran utama sebagai Mita. Dalam film ini Alice bermain bersama Sigit Hardadi, Ferry Exel, Nella Anne, Dian Rafisah, Mario J. Wibowo, Rony Galoeng, Egi Fadly, dengan arahan sutradara Rudi Aryanto, serta diproduseri oleh Andi Ekim.

Setelah menjajaki dunia model dan sinetron, Alice mencoba menjadi sutradara. Hal ini tak mengejutkan karena putri pasangan Alfred Almendingan dan Sofie ini mengambil jurusan broadcasting. Alice menggarap video klip berjudul Rusty Guitar yang terdapat di album Keluar Malam Repackage milik suaminya DJ Riri Mestica. Sudah sejak lama, penyuka warna merah dan hitam ini bermimpi menjadi sutradara.

Kehidupan pribadi

Saat kariernya mulai menanjak, Alice secara mengejutkan memutuskan untuk menikah dengan DJ Riri tanggal 19 Januari 2007. Padahal saat itu usianya belum genap 20 tahun. Akad nikah pasangan selebriti ini dilakukan di rumah Alice di Bilangan Cipete pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2007 pagi dengan mas kawin seperangkat alat salat. Sedangkan resepsi dengan paduan dua budaya, Norwegia dan Sunda, digelar di Masjid Pondok Indah. Baru-baru ini (April 2009), Alice Norin mengakui telah berselingkuh dengan seorang pria bernama Agus Laksmono Sudwikatmono.[1]

Beberapa waktu lalu, Alice dan Riri bercerai.

Kasus

Tanggal 26 Februari 2011 Alvin melaporkan Riri atas tuduhan penyeroyokan.[2]

Filmografi

Sinetron

Referensi

Pranala luar