Sania: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (-personil +personel)
Akuindo (bicara | kontrib)
Baris 56: Baris 56:
|}
|}


Sania mengawali kariernya dengan merilis album ''[[Santai]]''album ini dirilis di tahun [[1998]] memberikan hits ''Santai'' dan ''Semua Orang Kan Berubah, dilanjutkan ''Bablas'' di tahun [[2002]] mengandalkan lagu ''Bablas'', dilanjutkan ''Cintai Aku Lagi''.
Sania mengawali kariernya dengan merilis album ''[[Santai]]''. Album ini dirilis di tahun [[1998]] memberikan hits ''Santai'' dan ''Semua Orang Kan Berubah, dilanjutkan ''Bablas'' di tahun [[2002]] mengandalkan lagu ''Bablas'', dilanjutkan ''Cintai Aku Lagi''.


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 2 April 2012 05.58

Sania
Berkas:Sania Indonesia.jpg
Informasi latar belakang
Pekerjaanpenyanyi
Tahun aktif1998 - sekarang

Sania yang memiliki nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna (lahir 29 Desember 1975) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Sania dikenal sebagai pengusung musik R&B. Penyanyi ini pernah merilis album pop-rock dengan nama Tuti Gareta.

Karier

Sania mengawali karier di dunia musik setelah menjadi finalis di beberapa festival rock di Jawa Barat. Bahkan dengan mengusung nama panggung Tuti Gareta, Sania sempat membuat sebuah album slow rock pada pertengahan tahun 90-an. Sayang Sania tak melanjutkan karier menyanyi di Indonesia. Dia malah memutuskan untuk melanjutkan studi di David Game College, London, Inggris. Namun keputusan ini tak sepenuhnya salah, karena di sama ia bertemu dengan personel grup musik Eternal yang kemudian diminta Sania untuk membuatkan sebuah CD single dengan vokal Sania.

Kembali ke Indonesia, Sania ditawari Guest Music Production yang sangat peduli dengan perkembangan musik Hip-Hop, Rap, dan R&B, untuk membuat album pertama Sania dengan nuansa R&B. Album bertajuk Santai (1998) ini mengandalkan lagu yang kebetulan bertitel sama dengan album sebagai hitsnya. Emapt tahun kemudian, Sania merilis album kedua bertitel Bablas (2002) dan Cintai Aku Lagi (2006) empat tahun setelah album kedua muncul. Dalam album ketiganya, Sania mengajak musisi Guruh Soekarnoputra, Tohpati, dan Imaniar, yang kemudian memberi warna berbeda dibanding album-album sebelumnya. Sania yang semula terkenal dengan warna R&B-nya, dalam album ini lebih 'romantis' walau diakui masih ditemukan unsur nge-beat.

Diskografi

Album Studio

Tahun Album Angka Penjualan
1998 Santai 198.760
2002 Bablas 17.000
2006 Cintai Aku Lagi 34.500

Sania mengawali kariernya dengan merilis album Santai. Album ini dirilis di tahun 1998 memberikan hits Santai dan Semua Orang Kan Berubah, dilanjutkan Bablas di tahun 2002 mengandalkan lagu Bablas, dilanjutkan Cintai Aku Lagi.

Pranala luar