Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
VolkovBot (bicara | kontrib)
k r2.5.1) (bot Mengubah: en:Muara Karang
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 22: Baris 22:
Kelurahan ini berbatasan dengan [[Teluk Jakarta]] di sebelah utara, Kelurahan [[Penjaringan]], dan Kelurahan [[Pejagalan]] di sebelah barat, Kelurahan [[Kapuk Muara]] di sebelah timur dan Kelurahan Penjaringan di sebelah selatan.
Kelurahan ini berbatasan dengan [[Teluk Jakarta]] di sebelah utara, Kelurahan [[Penjaringan]], dan Kelurahan [[Pejagalan]] di sebelah barat, Kelurahan [[Kapuk Muara]] di sebelah timur dan Kelurahan Penjaringan di sebelah selatan.


Kelurahan Pluit mencakup beberapa perumahan/real estate yaitu: Pluit, [[Muara Karang]], Pantai Mutiara, Kawasan Pergudangan Pluit, Pemukiman Nelayan Muara Angke dan Waduk Pluit.
Kelurahan Pluit mencakup beberapa perumahan/real estate yaitu: Pluit, [[Muara Karang]], Pantai Mutiara, Kawasan Pergudangan Pluit, Pemukiman Nelayan Muara Angke dan Waduk Pluit. Dan juga mencakup beberapa mall besar, seperti Pluit Village (sebelumnya Mega Mall), Emporium Pluit, dan Pluit Junction.


Kawasan ini terkenal dengan pilihan sajian beragam makanan daerahnya, terutama [[masakan Tionghoa]] khas [[Sumatera Utara]]. Pluit Village (dulunya megamal) adalah pusat pembelanjaan terbesar di Kawasan ini.
Kawasan ini terkenal dengan pilihan sajian beragam makanan daerahnya, terutama [[masakan Tionghoa]] khas [[Sumatera Utara]].


Sekolah-sekolah di kawasan ini:
Sekolah-sekolah di kawasan ini:

Revisi per 18 Maret 2012 03.42

Pluit
Negara Indonesia
ProvinsiJakarta
KotaJakarta Utara
KecamatanPenjaringan
Kode Kemendagri31.72.01.1005
Kode BPS3175010005
Luas7.71 Km2
Jumlah penduduk16,112 KK
Kepadatan-


Kelurahan Pluit, Penjaringan memiliki kode pos 14450

Kelurahan ini terletak di kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang pengembangan awalnya dimulai pada masa pemerintahan Ali Sadikin.

Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar 16,112 KK dan luas 7.71 km2.

Kelurahan ini memiliki 18 RW dan 218 RT.

Kelurahan ini berbatasan dengan Teluk Jakarta di sebelah utara, Kelurahan Penjaringan, dan Kelurahan Pejagalan di sebelah barat, Kelurahan Kapuk Muara di sebelah timur dan Kelurahan Penjaringan di sebelah selatan.

Kelurahan Pluit mencakup beberapa perumahan/real estate yaitu: Pluit, Muara Karang, Pantai Mutiara, Kawasan Pergudangan Pluit, Pemukiman Nelayan Muara Angke dan Waduk Pluit. Dan juga mencakup beberapa mall besar, seperti Pluit Village (sebelumnya Mega Mall), Emporium Pluit, dan Pluit Junction.

Kawasan ini terkenal dengan pilihan sajian beragam makanan daerahnya, terutama masakan Tionghoa khas Sumatera Utara.

Sekolah-sekolah di kawasan ini:

  • TK, SD, SMP Tarakanita IV, SMA Tarakanita II
  • TK, SD, SMP , SMA IPEKA Pluit
  • TKK X, SDK X, SMPK VI, SMAK VI BPK Penabur
  • TK, SD, SMP, SMA Yayasan Pendidikan Permai
  • STM 12
  • TK, SD, SMP, SMA Yayasan Diakonia