Kehakiman: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EYD
k sedikit meneysuaikan dgn judul baru
Baris 1: Baris 1:
'''Yudikatif''': berhubungan dengan pelaksanaan keadilan; badan yang bertugas untuk mengadili. Badan ini juga dikenali sebagai sistem perundangan dan ahlinya terdiri dari para [[hakim]] dan [[magistrat]] yang biasanya dilantik oleh Ketua negara masing-masing. Mereka juga biasanya menjalankan tugas di [[mahkamah]] dan bekerjasama dengan pihak berkuasa terutamanya [[polisi]] dalam menegakkan [[undang-undang]].
Lembaga '''kehakiman''' (atau '''kejaksaan'''?) terdiri dari [[hakim]], [[jaksa]] dan [[magistrat]] dan sebagainya yang biasanya dilantik oleh [[kepala negara]] masing-masing. Mereka juga biasanya menjalankan tugas di [[mahkamah]] dan bekerjasama dengan pihak berkuasa terutamanya [[polisi]] dalam menegakkan [[undang-undang]].


== Lihat juga ==
== Lihat juga ==
* Pembagian kuasa
* [[Pembagian kuasa]]


[[Kategori:Hukum]]

-----
Kembali Ke :
* [[Wiktionary|Kamus Wiki]]
* [[Halaman Utama]]


[[category:Kamus Wiki|wiktionary]]
[[Category:Undang-Undang]]


[[bs:Sudska vlast]]
[[bs:Sudska vlast]]

Revisi per 21 Juni 2005 09.55

Lembaga kehakiman (atau kejaksaan?) terdiri dari hakim, jaksa dan magistrat dan sebagainya yang biasanya dilantik oleh kepala negara masing-masing. Mereka juga biasanya menjalankan tugas di mahkamah dan bekerjasama dengan pihak berkuasa terutamanya polisi dalam menegakkan undang-undang.

Lihat juga