Mobil MPV: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Celicagtfour (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
hapus iklan
Baris 1: Baris 1:
{{judul asing}}
'''Multi Purpose Vehicle''' atau disingkat '''MPV''' adalah [[mobil]] yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil [[sedan]].
'''Multi Purpose Vehicle''' atau disingkat '''MPV''' adalah [[mobil]] yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil [[sedan]].


== Sejarah ==
== Sejarah ==
MPV pertama kali diciptakan di [[Perancis]] pada tahun 1987 lewat kehadiran [[Renault Espace]]. Suatu kemajuan yang besar pada saat itu karena mampu mengangkut penumpang yang lebih banyak namun harus kerepotan saat membawa banyak barang. Lihat [http://psychobone.idnyul.com/sejarah-mobil-keluarga/ Sejarah Mobil Keluarga]
MPV pertama kali diciptakan di [[Perancis]] pada tahun 1987 lewat kehadiran [[Renault Espace]]. Suatu kemajuan yang besar pada saat itu karena mampu mengangkut penumpang yang lebih banyak namun harus kerepotan saat membawa banyak barang.


== Mobil MPV di [[Indonesia]] ==
== Mobil MPV di [[Indonesia]] ==
Mobil jenis MPV di Indonesia saat ini banyak ditemui di jalanan mulai dari kelas ''mini MPV'', ''big MPV'' sampai dengan ''extra big MPV'', karena ketiga kategori MPV tersebut memang diminati oleh konsumen [[Indonesia]]. Dan mobil yang paling laris di kelas ini adalah [[Toyota Kijang|Toyota Kijang Innova]].
Mobil jenis MPV di Indonesia saat ini banyak ditemui di jalanan mulai dari kelas ''mini MPV'', ''big MPV'' sampai dengan ''extra big MPV'', karena ketiga kategori MPV tersebut memang diminati oleh konsumen [[Indonesia]].

Semua orang pasti sudah tau bahwa kendaran Toyota Kijang Innova menjadi kendaraan untuk [http://www.klub-abg.com/mobil-keluarga-ideal-terbaik/ mobil keluarga ideal terbaik indonesia]. Dengan desain dan fitur yang terbaik akan mampu menghadirkan kepuasan bagi seluruh anggota keluarga dalam menggunakan dan menikamti mobil ini. Tentunya hal ini menjadikan Toyota Kijang Innova sebagai [http://www.klub-abg.com/mobil-keluarga-ideal-terbaik/ mobil ideal bagi keluarga anda].

Dengan motto “Kijang Innova Punya Semua” memberikan anda berbagai fitur yang sangat menarik , diantaranya adalah :

[http://www.klub-abg.com/mobil-keluarga-ideal-terbaik/ Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia]

1. Handal & Ramah Lingkungan.

Harga bahan baker dari hari ke hari semakin mahal tetapi dengan memiliki mobil idaman terbaik Kijang Innova anda tidak perlu cemas, karena dengan teknologi mesin standard EURO 2 menjadikan mobil idaman anda lebih irit bahan bakar sehingga lebih ekonomi dan ramah lingkungan.

2. Nyaman & Lapang

Kenyamanan tentu akan menjadi prioritas bagi anda dalam memilih mobil idaman keluarga yang terbaik. Desain “Kijang Innonva” terbaru lebih lapang dan nyaman untuk anda. Kursi juga bias anda atur sesuai kebutuhan dan kenyamanan yang anda inginkan.

3. Aman & Melindungi.

Mobil Idaman keluarga ini akan memberikan anda dan keluarga keamanan dan perlindunagan yang maksimal dari kecelakaan. Teknologi terbaru akan melindungi dari kemungkinan kecelakaan karena mobil selip dan oleng. Dual SRS bag juga akan melindungi anda dan keluarga dari benturan keras.

4. Praktis & Memudahkan.

Teknologi mobil idaman terbaik ini akan memberikan anda pengalaman mengemudi yang praktis dan mudah untuk dijalankan. Semua fitur didesain dengan sangat baik sehingga akan memudahkan anda mengemudikan kendaraan ini secara praktis dan mudah.

5. Gaya & Memukau.

Dengan desain interior dan eksterior yang trendy dan memukau menjadikan mobil idaman ini sebagai mobil gaya yang trendy untuk seluruh keluarga anda. Tersedia dalam beberapa type yang sangat sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup keluarga anda. Selain itu tersedia juga pilihan warna yang memukau.

Warna-warna pilihan yang sangat memukau dan indah dapat anda pilih sesuai dengan selera keluarga anda, diantaranya adalah : Super White, Silver Metallic, Grey Mica Metallic, Black Mica, Greyish Brown Metallic, Light Blue Mica Metallic, Blue Metallic.

[http://www.klub-abg.com/mobil-keluarga-ideal-terbaik/ Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia]

Toyota Kijang Innova sangat laris manis sepanjang tahun 2010 untuk kendaraan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) kelas menengah. Sampai dengan bulan November 2010 saja sudah terjual lebih dari 49.000 unit kendaraan mobil Kijang Innova, merupakan rekor tertinggi atau menjadi favourite untuk mobil keluaraga ideal terbaik indonesia.

Untuk category low MPV (Multi Purpose Vehicle) dimenangkan oleh Toyota Avanza yang berhasil menjual sebanyak lebih dari 130.000 unit mobil terbaik untuk kelas low MPV tersebut.

Kesimpulannya Toyota menjadi pemenang untuk tahun 2010 dengan MPV andalan yaitu Kijang Avanza dan Kijang Innova sebagai mobil keluarga ideal terbaik dan terlaris di Indonesia pada tahun 2010.

Jadi ini adalah pilihan tepat sebagai [http://www.klub-abg.com/mobil-keluarga-ideal-terbaik/ mobil keluarga ideal terbaik indonesia].


{{transportasi-stub}}
{{transportasi-stub}}

Revisi per 26 Januari 2012 04.56

Multi Purpose Vehicle atau disingkat MPV adalah mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan dimensi dan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil sedan.

Sejarah

MPV pertama kali diciptakan di Perancis pada tahun 1987 lewat kehadiran Renault Espace. Suatu kemajuan yang besar pada saat itu karena mampu mengangkut penumpang yang lebih banyak namun harus kerepotan saat membawa banyak barang.

Mobil MPV di Indonesia

Mobil jenis MPV di Indonesia saat ini banyak ditemui di jalanan mulai dari kelas mini MPV, big MPV sampai dengan extra big MPV, karena ketiga kategori MPV tersebut memang diminati oleh konsumen Indonesia.