Lompat ke isi

80188: Perbedaan antara revisi

1 bita dihapus ,  10 tahun yang lalu
k
Bot: Penggantian teks otomatis (-di gunakan +digunakan)
k (r2.7.1) (bot Menambah: ar:إنتل 80188)
k (Bot: Penggantian teks otomatis (-di gunakan +digunakan))
'''Intel 80188''' adalah versi 8 bit data bit luar prosesor mikro[[Intel 80186]]. Hal tersebut membuat 8088 lebih murah untuk dikoneksikan ke [[computer peripheral|peripherals]].
 
Sebagai arsitektur [[8086]], 80188 digunakan untuk semua mesin 16-bit ''[[processor register|registers]]'', dimana bisa pula di gunakandigunakan sebagai 8-bit ''register''. juga termasuk enam atau lebih 16-bit ''register'', dimana termasuk juga sebagai contoh; ''[[Stack-based memory allocation|stack pointer]]'', ''[[instruction pointer]]'', ''[[index registers]]'', atau sebagai status register kata ,dimana bertindak sebagai tanda(''flag''),sebagai contoh dalam ''comparison operations''.
 
Seperti arsitektur dalam [[8086]],''processor'' ini juga termasuk empat 16-bit ''[[memory segment|segment]]'' ''register'' dimana dapat mengaktifkan pengalamatan dalam 64 ''Kbytes'' ''memory'' atau lebih, dimana keterbatasan dari arsitektur sebuah 16-bit,sebagai pengenal sebuah isi ''offset'' yang diberikan, setelah disisipkan kurang 4 bits, ke dalam isi dari register lain. Sistem pengalamatan ini memberikan layanan 1 Mbyte dari ''memory'' pengalamatan yang tersedia, semua ini di harapkan dapat mencukupi dari semua memory computer yang dibutuhkan.