Heinrich Bullinger: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: perubahan kosmetika !
Kenrick95Bot (bicara | kontrib)
k Bot: Penggantian teks otomatis (-di abad +pada abad)
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:Heinrich Bullinger.jpg|thumb|Heinrich Bullinger]]
[[Berkas:Heinrich Bullinger.jpg|thumb|Heinrich Bullinger]]
'''Heinrich Bullinger''' (18 Juli 1504 - 17 September 1575) adalah seorang [[reformator]] [[Swiss]], penerus [[Ulrich Zwingli]] sebagai kepala [[gereja]] dan [[pendeta]] Zurich di [[Grossmünster]]. Tokoh yang jauh kurang kontroversial dibandingkan tokoh [[John Calvin]] atau [[Martin Luther]], dimana peranannya telah lama diremehkan. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa dia adalah salah satu [[teolog]] yang paling berpengaruh dari [[Reformasi Protestan]] di abad ke-16.
'''Heinrich Bullinger''' (18 Juli 1504 - 17 September 1575) adalah seorang [[reformator]] [[Swiss]], penerus [[Ulrich Zwingli]] sebagai kepala [[gereja]] dan [[pendeta]] Zurich di [[Grossmünster]]. Tokoh yang jauh kurang kontroversial dibandingkan tokoh [[John Calvin]] atau [[Martin Luther]], dimana peranannya telah lama diremehkan. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa dia adalah salah satu [[teolog]] yang paling berpengaruh dari [[Reformasi Protestan]] pada abad ke-16.


{{Swiss-geo-stub}}
{{Swiss-geo-stub}}

Revisi per 4 Januari 2012 07.09

Heinrich Bullinger

Heinrich Bullinger (18 Juli 1504 - 17 September 1575) adalah seorang reformator Swiss, penerus Ulrich Zwingli sebagai kepala gereja dan pendeta Zurich di Grossmünster. Tokoh yang jauh kurang kontroversial dibandingkan tokoh John Calvin atau Martin Luther, dimana peranannya telah lama diremehkan. Penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa dia adalah salah satu teolog yang paling berpengaruh dari Reformasi Protestan pada abad ke-16.