Konser Tahun Baru Wina: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k r2.6.4) (bot Mengubah: fr:Concert du nouvel an à Vienne
Luckas-bot (bicara | kontrib)
Baris 49: Baris 49:
[[fi:Wienin filharmonikkojen uudenvuoden konsertti]]
[[fi:Wienin filharmonikkojen uudenvuoden konsertti]]
[[fr:Concert du nouvel an à Vienne]]
[[fr:Concert du nouvel an à Vienne]]
[[gl:Concerto de Aninovo da Wiener Philharmoniker]]
[[hr:Bečki novogodišnji koncert]]
[[hr:Bečki novogodišnji koncert]]
[[hu:Bécsi újévi koncert]]
[[hu:Bécsi újévi koncert]]

Revisi per 2 Januari 2012 13.55

Konser Tahun Baru Vienna Philharmonic Orchestra (dalam bahasa Jerman: Das Neujahrskonzert der Wiener Philharmoniker) adalah sebuah konser musik klasik yang dilakukan setiap tahun pada pagi 1 Januari di Vienna, Austria. Disiarkan di seluruh dunia dengan penonton yang mencapai satu miliar di 44 negara (tahun 2006).

Konduktor

Penonton

Konser ini sangat populer di seluruh Eropa, dan terakhir ini di seluruh dunia. Permintaan tiket sangat tinggi sehingga orang-orang harus memesannya satu tahun sebelumnya agar dapat menontonnya di tahun yang akan datang. Banyak kursi yang dikhususkan oleh keluarga Austria dan diwariskan dari generasi ke generasi.

Acara ini disiarkan oleh Eurovision Network yang memiliki banyak jaringan televisi di seluruh Eropa (termasuk BBC Two di Britania Raya). Juga disiarkan melalui PBS di Amerika Serikat (dimulai tahun 1985), TVE di Spanyol, NHK di Jepang, SBS di Australia, dll. Sejak 2006, konser ini telah disiarkan kepada penonton di beberapa negara Afrika (Botswana, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia, Swaziland, Zambia dan Zimbabwe) dan di Amerika Latin (Ekuador dan Bolivia).

Konser Tahun Baru lain di Vienna

Peringatan Tahun Baru traidsional Vienna Hofburg Orchestra dilakukan tanggal 31 Desember di Vienna Hofburg. Konser Tahun baru [1 Januari] dilakukan di Musikverein Wien. Program ini menampilkan berbagai waltz dan melodi operet terkenal oleh Johann Strauss, Emmerich Kalman, Franz Léhar dan opera arias oleh Wolfgang Amadeus Mozart.

Pranala luar

Recordings