Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
kTidak ada ringkasan suntingan
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 10: Baris 10:


[[Kategori:Kelurahan di Jakarta]]
[[Kategori:Kelurahan di Jakarta]]
Ada beberapa tahap dalam perkawinan adat Betawi:
1. Ngedelengin
2. Ngelamar
3. Bawa Tande Putus
4. Piare calon none pengantin
5. Akad Nikah
6. Acara dan Pesta Kebesaran

Revisi per 13 November 2011 11.58

Kelurahan Cilangkap adalah sebuah kelurahan di kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dan memiliki kode pos 13870. Kelurahan ini berbatasan dengan Kelurahan Setu di sebelah utara, Kelurahan Cipayung di sebelah barat, Kelurahan Pondok Ranggon di sebelah timur dan Kelurahan Munjul di sebelah selatan.

Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar ... jiwa dan luas ... km2.

Kelurahan ini merupakan tempat dimana MABES TNI berada, dan daerah ini pula merupakan kelurahan yang berbatasan dengan daerah bogor. kelurahan yang sebagian besar daerahnya masih merupakan perkebunan dan persawahan ini dimana hampir 70 persen dari daerahnya di gunakan Markas Besar TNI, sebagian penduduknya adalah warga betawi pinggiran yang masih menjunjung tradisi dan adat-adat betawi dimana kadang-kadang masih kita jumpai perkawinan-perkawinan menggunakan budaya betawi yang mempertunjukan tarian topeng, drama betawi klasikal, dangdutan, dll.

Ada beberapa tahap dalam perkawinan adat Betawi: 1. Ngedelengin 2. Ngelamar 3. Bawa Tande Putus 4. Piare calon none pengantin 5. Akad Nikah 6. Acara dan Pesta Kebesaran