Jethro Tull (agronom): Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Luckas-bot (bicara | kontrib)
k r2.7.1) (bot Menambah: ru:Талл, Джетро
Kembangraps (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
[[Berkas:Jethro_Tull.jpg|right]]
[[Berkas:Jethro_Tull.jpg|right]]
'''Jethro Tull''' (lahir [[1674]] di [[Basildon, Berkshire|Basildon]], [[Berkshire]]; wafat [[21 Februari]] [[1741]] di [[Shalbourne]], Berkshire) adalah seorang pelopor agrikultur Inggris dalam masa [[Industrial Revolution]].
'''Jethro Tull''' (lahir [[1674]] di [[Basildon, Berkshire|Basildon]], [[Berkshire]]; wafat [[21 Februari]] [[1741]] di [[Shalbourne]], Berkshire) adalah seorang pembaharu [[pertanian]] asal [[Inggris]] dari masa [[Revolusi Industri]]. Ia merancang dan membuat alat penyebar [[benih]] yang ditarik oleh [[kuda]], sehingga membuat proses penanaman lebih cepat.

Selain merancang alat penyebar benih, Jethro Tull juga menyarankan penggunaan peralatan mekanisasi lain untuk menggarap lahan. Meskipun tidak sepenuhnya original, ide-ide Jethro Tull dapat berwujud dan diterapkan di penjuru Inggris dan menjadi penggerak [[Revolusi Pertanian Britania]]. Penggunaan alat-alat yang ditarik hewan ini pada abad ke-20 diganti menjadi traktor untuk [[mekanisasi pertanian]].


== Pranala luar ==
== Pranala luar ==

Revisi per 8 Oktober 2011 19.13

Jethro Tull (lahir 1674 di Basildon, Berkshire; wafat 21 Februari 1741 di Shalbourne, Berkshire) adalah seorang pembaharu pertanian asal Inggris dari masa Revolusi Industri. Ia merancang dan membuat alat penyebar benih yang ditarik oleh kuda, sehingga membuat proses penanaman lebih cepat.

Selain merancang alat penyebar benih, Jethro Tull juga menyarankan penggunaan peralatan mekanisasi lain untuk menggarap lahan. Meskipun tidak sepenuhnya original, ide-ide Jethro Tull dapat berwujud dan diterapkan di penjuru Inggris dan menjadi penggerak Revolusi Pertanian Britania. Penggunaan alat-alat yang ditarik hewan ini pada abad ke-20 diganti menjadi traktor untuk mekanisasi pertanian.

Pranala luar