Pembicaraan Pengguna:ESCa: Perbedaan antara revisi

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Mikhailov Kusserow (bicara | kontrib)
ESCa (bicara | kontrib)
Baris 188: Baris 188:


Omong2, kalau [[siklus Cori]] selesai, penyempurnaan artikel [[kanker]] mungkin diperlukan :) Salam [[Pengguna:Mimihitam|'''<small><span style="background:#999999;color:#fff">&nbsp;Mimihitam&nbsp;</span></small>''']] 10:57, 13 September 2011 (UTC)
Omong2, kalau [[siklus Cori]] selesai, penyempurnaan artikel [[kanker]] mungkin diperlukan :) Salam [[Pengguna:Mimihitam|'''<small><span style="background:#999999;color:#fff">&nbsp;Mimihitam&nbsp;</span></small>''']] 10:57, 13 September 2011 (UTC)

== Barnstar Editor ==

{{WEA-BEE|[[Pengguna:Mikhailov Kusserow|Mikhailov Kusserow]] ([[Pembicaraan Pengguna:Mikhailov Kusserow|bicara]]) 06:49, 17 September 2011 (UTC)}}

{{WEA-IEE|[[Pengguna:Mikhailov Kusserow|Mikhailov Kusserow]] ([[Pembicaraan Pengguna:Mikhailov Kusserow|bicara]]) 06:49, 17 September 2011 (UTC)}}

{{WEA-AEE|[[Pengguna:Mikhailov Kusserow|Mikhailov Kusserow]] ([[Pembicaraan Pengguna:Mikhailov Kusserow|bicara]]) 06:51, 17 September 2011 (UTC)}}

Revisi per 17 September 2011 11.05

Halo, ESCa. Selamat datang di Wikipedia bahasa Indonesia!
Memulai
Memulai
Memulai
Bantuan
Bantuan
Bantuan
  • Bantuan:Isi - tempat mencari informasi tentang berkontribusi di Wikipedia, sebelum bertanya kepada pengguna lain.
  • FAQ - pertanyaan yang sering diajukan tentang Wikipedia.
  • Portal:Komunitas - informasi aktivitas di Wikipedia.
Tips
Tips
Kiat
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
Membuat kesalahan?
  • Jangan takut! Anda tidak perlu takut salah ketika menyunting atau membuat halaman baru, menambahkan atau menghapus kalimat.

    Pengurus dan para pengguna lainnya yang memantau perubahan terbaru akan segera menemukan kesalahan Anda dan mengembalikannya seperti semula.

Welcome! If you are not an Indonesian speaker, you may want to visit the Indonesian Wikipedia embassy or a slight info to find users speaking your language. Enjoy!
Selamat menjelajah, kami menunggu suntingan Anda di Wikipedia bahasa Indonesia!

"Terima kasih atas BintangWiki-nya, walau sepertinya saya belum berbuat apa-apa, tetapi sekali lagi terima kasih"

— Ungkapan perasaan dari  VoteITP  18:30, 7 Desember 2010 (UTC)

RE:ProyekWiki Disambiguasi

Bung ESCa bisa download disini Pastikan Java Runtime Environment Sudah terinstal versi 5/6. Tersedia interface Indonesia kok. Manual lebih jelasnya Bung ESC bisa liat lebih lanjut di WP:Cleaner gunanya untuk menambahkan/memperbaiki pranala-pranala yang mengarah ke halaman disambiguasi contoh seperti Paus dan Amerika bisa langsung diperbaiki ke pranala yang betul/relevan dengan artikel. Salam!Athrion  14:07, 11 Juli 2010 (UTC)

OK bos, sorry panduan lengkapnya disini en:WP:CLEANER sala ketik.Athrion 

Re: Kelakar

  • "Mitokondria ternyata adalah sel eukariota seperti manusia juga" [butuh rujukan]
  • " Ini gambar saat ia berbaju. Ini gambar saat ia kedinginan lalu memakai jaket untuk menyelimuti bajunya.Jaketnya bagus lho." [butuh rujukan]
  • "Ini gambar kulit mitokondria utuh atau setengahnya saja hayo?"
keterangan gambar menyatakan gambar adalah cardiolipin, bagian dari membran dalam mitokondria. Saya tidak tahu itu 1/berapanya mitokondria.

btw, I don't have good humor sense now, would you mind enough to stop disturbing me.. Rhekaレーカ 13:48, 19 Juli 2010 (UTC)

.. ESCa :-)/ 14:01, 19 Juli 2010 (UTC)


re:Sungging

He he, ngga sengaja ya... saya berangkat dari pertanian situ kayaknya dari kedokteran. Ya saling melengkapi saja, terutama perlu sinkronisasi pranala. Kembangraps (bicara) 10:39, 13 Agustus 2010 (UTC)

Kalau bingung pegangan! he he. Gen itu ya bagian dari DNA yang memiliki fungsi bagi kehidupan. Ada bagian DNA yg tidak jelas perannya (sekedar menyambung bagian2 lainnya), ada yang sekedar ditranskripsi tapi lalu diredam, dan ada yg lolos jadi polipeptida/protein. Gen adalah yang terakhir. Intron adalah bagian2 di dalam gen yang tidak ditranskripsi. Suatu berkas DNA dapat menjadi gen atau tidak, tergantung dari ketersediaan perangkat ekspresi untuk bagian itu. Asalkan ada faktor2 transkripsi yang diperlukan, ada kotak TATA beserta sekuens promoter, ada kodon pemulai dan pengakhir, serta tidak ada enzim yg akan meredam hasil transkripsi, maka bagian DNA itu akan menjadi gen. Kembangraps (bicara) 14:48, 17 Agustus 2010 (UTC)

Yup! Gen gampangnya adalah wilayah-wilayah DNA yang punya fungsi dalam proses hidup karena bisa ditranskripsi dan ditranslasi. Jangan kacau dengan gen itu nukleotida atau bukan, krn gen itu definisi fungsional, bukan struktural. Perhatikan perbaikan yg baru saja saya buat: gen adalah unit pewarisan sifat. Sederhana sekali kan ? Seandainya ada alien yang ternyata bahan genetiknya bukan DNA/RNA kita tetap akan berusaha mencari gennya. Kembangraps (bicara) 15:34, 17 Agustus 2010 (UTC)

Re: Gen

Saya tulis di halaman pembicaraan gen ya sebentar lagi... thank you =)--22Kartika (bicara) 15:32, 17 Agustus 2010 (UTC)

aihh aihh, ga sopan bener enak aja main dipindahin kesini.. @escapade, saya tidak bermaksud ikut dalam diskusi tentang gen, hanya menanggapi pertanyaan anda di halaman pembicaraan saya, makanya saya taruh di halaman pembicaraan anda. cape deh.. besok2 ga lagi deh Rhekaレーカ 19:43, 18 Agustus 2010 (UTC)

Hak Editor

Halo ! Dahulu Anda pernah diangkat menjadi Editor secara autopromosi, namun karena dilarang, status Editor Anda menjadi tidak ada kembali. (lihat di sini) Saya menyarankan Anda untuk mendaftar diri menjadi pengguna berstatus Editor, karena kontribusi Anda yang sudah banyak, baik, dan berharga di sini. Salam, Albertus Aditya (bicara) 16:01, 17 September 2010 (UTC)

Setuju. Prosedurnya mudah kok dan tidak menyakitkan :P
βέννγλιν 17:18, 25 September 2010 (UTC)
Bagaimana? Hitung-hitung membantu tugas editor yang lain dalam mematroli artikel terbaru, karena Anda cukup banyak membuat rintisan artikel.
βέννγλιν 14:30, 27 November 2010 (UTC)

Karya turunan

Kedua foto yang ditanyakan tampil dengan benar tanpa salah. Hanya sedikit khawatir saja, kedua foto tersebut mungkin akan dipertanyakan sebagai karya turunan (Commons:Derivative works). Foto dari foto atau "foto dari media berhak cipta" termasuk karya turunan (bukan gambar bebas) yang dapat segera dihapus dari commons. Midori (bicara) 12:52, 26 Oktober 2010 (UTC)

kontes

Ida, saya adakan kontes siapa paling banyak "membirukan yang merah" di templat ini:

Yang bisa saya kasih BintangWiki dah. --Erik 10:53, 17 November 2010 (UTC)

Re: Fosforilasi Oksidatif

Loh... apa hubungannya tag akurat dengan review saya? I'm pretty busy lately with my master degree project. Kapan-kapan yah. Hand15 (bicara) 13:22, 26 November 2010 (UTC)

Re: Iseng aja

Eh? Saya tidak paham maksud Anda. Kalau Anda mengacu kepada menghilangnya saya kemarin, itu karena kesibukan pribadi. Soal BintangWiki, nanti saya lihat. Anda tidak buru-buru kan? ;) Gombang (bicara) 04:50, 30 November 2010 (UTC)

Re: kusta

Baca-baca sebentar dong refnya :) Supaya saya bisa menentukan.  Mimihitam  11:25, 13 Desember 2010 (UTC)

Maaf baru balas. Silakan saja dipindah. Saya sendiri baru tahu bahwa leprosy berkonotasi jelek.  Mimihitam  03:25, 25 Desember 2010 (UTC)

Bls:Penghargaan

Terima kasih atas BintangWiki Komputer yang telah Anda anugerahkan. Itu adalah bintang ketiga yang telah saya peroleh di Wikipedia bahasa Indonesia. Semoga saja itu bukan salah kirim. Hehehe... Maklum saya sedikit agak terguncang memperoleh BintangWiki Wikipedia dari Aldo samulo dan BintangWiki Komputer dari Anda tentunya.

Relly Komaruzaman Bicara 14:44, 7 Desember 2010 (UTC)

Saya juga heran kenapa bisa jadi demikian. Mungkin saja karena saya berstatus seorang guru, makanya tanda jasa seperti itu tidak perlu diberikan. Hahaha... Maklum pahlawan tanpa tanda jasa. Ternyata penghargaan BintangWiki itu besar juga maknanya untuk semangat berkontribusi di Wikipedia bahasa Indonesia. Saya dibuat berkeringat untuk memperbaiki setiap artikel tentang komputer.
Relly Komaruzaman Bicara 15:01, 7 Desember 2010 (UTC)
Saya guru bahasa Inggris untuk sekolah menengah pertama. Status ini dianugerahkan sejak lulus tes seleksi CPNSD Kepahiang. Hingga saat ini, di daerah agraris seperti Kepahiang, PNS masih profesi unggulan yang menjadi idaman setiap pemilik ijazah pendidikan formal. Bagaimana dengan kondisi ataupun situasi mengenai fenomena tersebut di daerah tempat Anda berdomisili? Terima kasih untuk pertanyaannya, dan maaf atas keterlambatan tanggapan dari saya.
Relly Komaruzaman Bicara 11:59, 17 Desember 2010 (UTC)

Request

Request artikel dong: rintisan Periodontitis. Trims.  Mimihitam  02:03, 2 Januari 2011 (UTC)

Beritahu apa ya?  Mimihitam  11:22, 4 Januari 2011 (UTC)

Tanya sel AP

Halo, mau tanya sel AP dalam artikel Sel NKT itu apa ya? Antigen presenting cell?

Dan, pencerap itu maksudnya apa ya? --22Kartika (bicara) 17:15, 21 Februari 2011 (UTC)

Re: Barnstar

Terima kasih BintangWikinya, hal apa dari saya atau artikel2 saya yg membuat saya dpt Bintang itu. Untuk peningkatan kontribusi saya mendatang, dan salam kenal.  Sanko  bicara  20:29, 13 Mei 2011 (UTC)

Baiklah mari kita tingkatkan kualitas Wikipedia Bahasa Indonesia.  Sanko  bicara  01:09, 15 Mei 2011 (UTC)

Mari memberi suara

Mari memberi suara dalam diskusi di bawah! Sudahkah Anda voting semua?


Pencabutan status pengurus
Nyilvoskt
Proposal kebijakan dan pedoman
Pedoman gaya
Kotak info
Permohonan pendapat
Gelar Khan
Amandemen kriteria artikel pilihan dan artikel bagus
Artikel Pilihan
Pengusulan
Hukum kewarganegaraan Israel
Sesium
Proklamasi Pendirian Negara
Penjadwalan
Peninjauan ulang
Gambar Pilihan
Pemilihan
Pengusulan
Artikel Bagus
Pengusulan (3 usulan aktif)
Peninjauan ulang
Penghapusan
Usulan
Evaluasi


Pilih, Setuju Setuju dengan empat tilda (format: {{vote|Y}} ~~~~) atau Tidak setuju Tidak setuju dengan empat tilda (format: {{vote|N}} ~~~~).

Spartanica ███ 10:46, 6 Juni 2011 (UTC)

Vote

Tolong vote setuju disini, ini dan dan ini. Aldo samulo (bicara) 08:03, 11 Juni 2011 (UTC)

Terima kasih

Terima kasih atas suara "setuju"-nya Pemungutan suara sudah selesai Terima kasih atas suara yang diberikan, sdr./sdri. ESCa!
Mohon kerelaannya untuk memberi kritik, saran, dan komentar atas tindak tanduk saya selama sebagai pengurus.
Salam dari Ezagren (kirim pesan) 08:21, 14 Juni 2011 (UTC)

Masih berminat untuk mendaftar? Mikhailov Kusserow (bicara) 07:28, 22 Juni 2011 (UTC)

Bls: Minta kritik, saran/komentar

Sedapatnya saya berusaha menerima kritik dengan lapang dada. Nampaknya tersirat sekali maksudnya, tapi saya paham, ACC aja --Ezagren (kirim pesan) 13:19, 6 Juli 2011 (UTC)

Susunan artikel

Selamat malam. Mohon dalam membuat artikel templat navigasi (mis. {{Enzim}}) ditulis dahulu sebelum templat rintisan (mis. {{biokimia-stub}}). Jadinya, contoh:

{{Enzim}}
{{biokimia-stub}}

Salam. Albertus Aditya (bicara) 14:02, 8 Juli 2011 (UTC)

done. ESCa :-)/ 14:11, 8 Juli 2011 (UTC)

Metanol dehidrogenase

Sama.. sekarang EC 1.1.99.8 telah dipecah menjadi 2 klasifikasi berbeda, yaitu:

  • EC 1.1.2.7; merupakan enzim metanol dehidrogenase yang menggunakan sitokrom cL sebagai penerima elektron bebas
  • EC 1.1.2.8; merupakan enzim metanol dehidrogenase yang menggunakan sitokrom c sebagai penerima elektron bebas

Kedua jenis enzim ini banyak ditemukan pada bakteri metilotrof gram negatif.


EC 1.1.1.244 juga merupakan enzim MDH, tetapi menggunakan senyawa NAD+ sebagai penerima elektron. Jenis enzim ini banyak ditemukan pada bakteri metilotrof gram positif.


Untuk artikel ini, enzim MDH merujuk pada EC 1.1.2.7 dan EC 1.1.2.8 karena kedua enzim ini hanya berbeda pada penerima elektronnya saja.


Terima kasih atas masukkannya, akan diperjelas di artikel tersebut secepatnya.

21Nico (bicara) 16:25, 14 Juli 2011 (UTC)

inpohna gan, inpohna

sekedar ngasi tau ni. Boleh tidak ngasi 1 vote disini ==> Wikipedia:Artikel pilihan/Usulan/Televisi--Erik 12:22, 24 Agustus 2011 (UTC)

Bls: Validasi suntingan

Kebetulan belum. Saya berangkatnya dari WP:NIAT. Kalau salah ya jangan dipublikasi.. Salam. Albertus Aditya (bicara) 19:17, 2 September 2011 (UTC)

Periksa terjemahan, dong

Maaf mengganggu. Saya menerjemahkan artikel Hukum Boyle dari Boyle's law dan belum seberapa yakin kalau terjemahannya betul. Silakan diperiksa terjemahannya. Terima kasih sebelumnya.  tatasport  bicara  02:02, 5 September 2011 (UTC)

 Selesai
Sudah saya periksa artikelnya.  tatasport  bicara  04:19, 5 September 2011 (UTC)
Oh begitu toh. Baru tahu saya. Terima kasih banyak ya.  tatasport  bicara  08:12, 5 September 2011 (UTC)
Tidak apa-apa.  tatasport  bicara  08:39, 5 September 2011 (UTC)

Tanya

Strok sudah selesai?  Mimihitam  05:23, 5 September 2011 (UTC)

Seperti biasa, yang saya sukai dari tulisan Anda adalah kelengkapan dan ketelitian referensinya. Mungkin artikelnya sedikit berat untuk awam. Terakhir yang saya perbaiki di situ adalah penggunaan kata "pada" (silakan dibaca: [1] ), tapi mohon diperiksa lagi apabila pengubahan saya malah mengganti arti kalimatnya :) Salam.  Mimihitam  07:11, 5 September 2011 (UTC)

Sip deh.  Mimihitam  07:54, 5 September 2011 (UTC)

Terima kasih

Terima kasih ya atas bintang wikinya, salam kenal. Anda bisa membantu periksa terjemahann biokimia, siapa tahu saya ada yang salah. RaymondSutanto (bicara) 08:45, 6 September 2011 (UTC)

Waduh, sejujurnya saja, tidak pernah. Saya saja baru tahu ada website kaya begitu . Saya berniat menerjemahkan artikel biokimia soalnya sebagian isinya mirip dengan apa yang saya pelajari di sekolah sekarang ini, tentang gula, glukosa, asam nukleat, dkk, jadinya saya pikir boleh juga nih diterjemahkan. Cuma, saya takut saja kalo penerjemahan saya kurang tepat sehingga menimbulkan salah tafsir. RaymondSutanto (bicara) 13:36, 6 September 2011 (UTC)
Oh, begitu ya.. Mohon, dengan amat sangat, jika anda tahu, mohon dibetulkan... Di sekolah, saya belum belajar glukoneogenesis soalnya. RaymondSutanto (bicara) 13:57, 6 September 2011 (UTC)

Wah, sejujurnya saja, saya belum tahu (& belum baca) siklus cori itu apa. Mungkin anda bisa tambahkan kalau anda mau. Semua referensi itu pun tidak ada yang saya ubah sedikit pun, saya hanya translate bahasa inggris ke indonesia. Oh, ya, sebenarnya, biologi itu bukan minat saya. Minat saya lebih ke fisika, terutama ke mesin. Dulu saya mau menerjemahkan artikel biokimia dari bahasa inggris karena berangkat dari keprihatinan saya karena artikel ini dulu sangat dangkal, dan setelah saya lihat, agak cocok dengan apa yang sedang saya pelajari, jadi saya memutuskan untuk menerjemahkan. RaymondSutanto (bicara) 10:34, 9 September 2011 (UTC)

Hmmm, sebenarnya kalau dibilang nekat sih nggak juga ya, soalnya saya kalau memutuskan mau menerjemahkan suatu artikel, pasti saya lihat-lihat dulu, coba terjemahkan 1-2 paragraf dulu. Kalau memang dirasa bahasanya tidak selalu sulit dan saya mengerti apa yang dituliskan, baru saya memutuskan untuk menerjemahkan selanjutnya. Semoga lain kali ada artikel bertopik biologi lain yang saya tertarik dan terjemahkan. RaymondSutanto (bicara) 13:05, 9 September 2011 (UTC)

Strok

Wah, maaf. Saya ingin bantu tapi kedokteran bukan bidang saya. Omong-omong, dulu "strok" pernah dialihkan ke "pitam otak". Kevdave (bicara) 12:19, 8 September 2011 (UTC)

Istilah yang mana yang perlu diterjemahkan? Kevdave (bicara) 12:22, 8 September 2011 (UTC)

Bls:Terima kasih

Terima kasih kembali dan salam. Wagino 20100516 (bicara) 04:02, 9 September 2011 (UTC)

Omong2, kalau siklus Cori selesai, penyempurnaan artikel kanker mungkin diperlukan :) Salam  Mimihitam  10:57, 13 September 2011 (UTC)