Canon Inc.: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
EmausBot (bicara | kontrib)
k r2.6.4) (bot Mengubah: sv:Canon
PixelBot (bicara | kontrib)
k r2.6.4) (bot Menambah: ta:கெனான்
Baris 86: Baris 86:
[[sr:Кенон]]
[[sr:Кенон]]
[[sv:Canon]]
[[sv:Canon]]
[[ta:கெனான்]]
[[th:แคนนอน]]
[[th:แคนนอน]]
[[tr:Canon]]
[[tr:Canon]]

Revisi per 17 Juli 2011 06.43

Canon Inc.
(キャノン株式会社)
Publik (TYO: 7751, NYSE: CAJ)
IndustriImaging
DidirikanTokyo, Japan (10 Augustus 1937)
Kantor
pusat
,
Tokoh
kunci
Fujio Mitarai, Chairman & CEO
Tsuneji Uchida, President & COO
ProdukPrinter, scanner dan kamera digital dan SLR. Binoculars, Kalkulator dan pengobatan, optik, siaran dan IT imaging equipment.
PendapatanPenurunan $44.9 billion USD (4.094.161 juta Yen Fiscal Year Ended 31 Desember 2009)
309.148 million Yen2008
Karyawan
166,980 (2008)[1]
Situs webwww.canon.com
Berkas:Canon logo.png
Logo Canon

Canon Inc. (dibaca ké-nèn, IPA:ˈkænən, dalam Bahasa Jepang: キヤノン株式会社), bermarkas di Tokyo, adalah sebuah perusahaan Jepang yang mengkhususkan dalam produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi dan printer komputer.

Kantor Pusat Canon

Perusahaan ini didirikan pada 1933 dengan nama 精機光学研究所 (Seiki-kougaku-kenkyuujo atau Laboratorium Peralatan Optik Presisi) oleh Yoshida Goro dan adik iparnya Uchida Saburo dan didanai oleh Takeshi Mitarai, teman dekat Uchida. Tujuan awalnya adalah untuk mengadakan riset dalam pengembangan kamera berkualitas. Pada Juni 1934 mereka mengeluarkan kamera pertamanya, Kwanon, dinamakan atas Dewi welas asih Buddha. Pada tahun berikutnya perusahaan ini mengubah namanya menjadi Canon karena dilihat lebih modern daripada nama sebelumnya.

Saingan utama Canon termasuk Nikon, Konica Minolta, Leica, Pentax, Olympus, Sony, Epson, Kodak, Hewlett-Packard dan Xerox.

Produk

Canon adalah produsen produk-produk imaging yang mencakup printer, scanner, teropong, kamera digital, film dan kamera digital SLR, lensa dan perekam video.

Bagian Solusi Bisnis menawarkan solusi cetak dan dokumen untuk usaha kecil dan menengah, perusahaan besar dan pemerintah. Ini termasuk printer multi-fungsi, printer kantor hitam putih dan warna, printer ukuran besar, scanner, printer produksi hitam putih dan warna, serta perangkat lunak untuk mendukung produk tersebut.

Lesser dikenal sebagai produk Canon produk ,mencakup bidang medis, produk optik dan siaran, termasuk peralatan oftalmik dan x-ray, lensa siaran, semikonduktor, dan lain - lain.

Mesin pencetak

Pixma

Canon Pixma adalah mesin pencetak berwarna keluaran perusahaan Canon yang dikhususkan untuk kecepatan. Seri-seri baru mesin pencetak Canon hampir rata-rata sekarang ini adalah seri Pixma. Pertama kali keluar pada tahun 2002 dan berkembang cepat pada tahun 2003. Canon Pixma sudah tidak menggunakan lagi jenis tinta seri BC, tetapi sudah menggunakan jenis tinta Canon generasi baru seperti Cli, Bci, dan sebagainya. Terdapat tiga jenis penamaan seri Canon Pixma, yaitu iP dan yang diikuti 4 digit angka dikhususkan untuk kertas ukuran A4, iP yang diikuti 2 digit angka dikhususkan untuk mobile printer/ukuran kertas maksimal R4 dan iX yang dikhususkan untuk kertas ukuran A3.

Pranala luar

Referensi

  1. ^ "Canon Annual Report 2008" (PDF). Diakses tanggal 2008-10-06.