Riset kanker: Perbedaan antara revisi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Konten dihapus Konten ditambahkan
Ltlioe (bicara | kontrib)
kTidak ada ringkasan suntingan
Ltlioe (bicara | kontrib)
Tidak ada ringkasan suntingan
Baris 1: Baris 1:
'''Riset kanker''' mencakup studi ilmiah di bidang medis untuk memahami proses penyakit dan menemukan terapi yang memungkinkan. Terapi kanker yang umum dilakukan adalah [[kemoterapi]]. Seiring dengan perkembangan pengetahuan di bidang medis dan biokimia, terutama menyangkut konsep [[stres oksidatif]], [[radikal bebas]], dan [[antioksidan]], riset kanker berkembang ke arah pengaruh [[nutrisi]] dalam mengurangi resiko [[kanker]] dan juga penggunaan dalam terapi kanker. Selain dapat meningkatkan efektifitas terapi kanker, penggunaan [[nutrisi]] juga aman dan dapat mengurangi efek samping yang bisa didapatkan dari terapi konvensional, seperti [[kemoterapi]].
'''Riset kanker''' mencakup studi ilmiah di bidang medis untuk memahami proses penyakit dan menemukan terapi yang memungkinkan. Terapi kanker yang umum dilakukan adalah [[kemoterapi]]. Seiring dengan perkembangan pengetahuan di bidang medis dan biokimia, terutama menyangkut konsep [[stres oksidatif]], [[radikal bebas]], dan [[antioksidan]], riset kanker berkembang ke arah pengaruh [[nutrisi]] dalam mengurangi resiko [[kanker]] dan juga penggunaan dalam terapi kanker. Sebagian besar [[studi klinis]] telah membuktikan bahwa selain dapat meningkatkan efektifitas terapi kanker, penggunaan [[nutrisi]] juga aman dan dapat mengurangi efek samping yang bisa didapatkan dari terapi konvensional, seperti [[kemoterapi]]. Walaupun ada beberapa [[studi klinis]] yang menunjukkan untuk sebagian kelompok tertentu (misalnya perokok), penggunaan hanya satu jenis [[nutrisi]] (beta-karoten), tanpa diimbangi [nutrisi] jenis lain, dapat meningkatkan resiko [[kanker]]. Hal ini dapat diatasi dengan penggunaan [[nutrisi]] dengan beragam kombinasi yang tepat dan dosis yang sesuai.


==Pranala Luar==
==Pranala Luar==
{{en}} [http://nutrition-health.info/index.php/Cancer_Research Nutrition-Health.Info - Cancer Research]
{{en}} [http://nutrition-health.info/index.php/Cancer_Research Nutrition-Health.Info - Cancer Research]
{{en}} The Antioxidant Miracle.
{{en}} What Your Doctor Doesn't Know About Nutritional Medicine May Be Killing You.

Revisi per 6 November 2006 08.11

Riset kanker mencakup studi ilmiah di bidang medis untuk memahami proses penyakit dan menemukan terapi yang memungkinkan. Terapi kanker yang umum dilakukan adalah kemoterapi. Seiring dengan perkembangan pengetahuan di bidang medis dan biokimia, terutama menyangkut konsep stres oksidatif, radikal bebas, dan antioksidan, riset kanker berkembang ke arah pengaruh nutrisi dalam mengurangi resiko kanker dan juga penggunaan dalam terapi kanker. Sebagian besar studi klinis telah membuktikan bahwa selain dapat meningkatkan efektifitas terapi kanker, penggunaan nutrisi juga aman dan dapat mengurangi efek samping yang bisa didapatkan dari terapi konvensional, seperti kemoterapi. Walaupun ada beberapa studi klinis yang menunjukkan untuk sebagian kelompok tertentu (misalnya perokok), penggunaan hanya satu jenis nutrisi (beta-karoten), tanpa diimbangi [nutrisi] jenis lain, dapat meningkatkan resiko kanker. Hal ini dapat diatasi dengan penggunaan nutrisi dengan beragam kombinasi yang tepat dan dosis yang sesuai.

Pranala Luar

(Inggris) Nutrition-Health.Info - Cancer Research (Inggris) The Antioxidant Miracle. (Inggris) What Your Doctor Doesn't Know About Nutritional Medicine May Be Killing You.